Minggu, 24 September 2017

Weekend Gateaway At Grand Tjokro Jakarta



Biasanya kalau weekend, saya sama suami suka ngajakin #thetazakka jalan-jalan. Walau cuma ke mall deket rumah, yang penting keluar rumah lah. Jalan bareng-bareng buat refreshing. Paling yang kita lakuin itu makan terus main di area permainan anak-anak. Itu aja udah bikin anak-anak senang. Setidaknya mereka-yang-sekolahnya-full-day- bisa sedikit relax. Biar hari senin bisa semangat lagi sekolahnya.


Akhir pekan kemarin, lagi pengen banget ngajak anak-anak jalan-jalan. Eh, pas banget diajakin sama Grand Tjokro Jakarta buat ikutan Family Time. Acaranya bareng sama temen-temen dari BloggerCrony. Cuma ada 10 keluarga aja yang ikutan dan diajak seru-seruan di hotel. 

(sumber : agoda)
Pertama datang kita langsung diajak breakfast di restonya. Ada banyak banget pilihan makanan buat sarapannya. Lengkap mulai dari western food sampai asian food. Karena #thetazakka termasuk anak-anak yang hobi makan, mereka senang banget bisa pilih-pilih makanan sendiri. Cuma Una yang masih ngga semangat karena emang baru pulih dari sakit.

Pilihan sarapan saya jatuh sama lontong sayur betawi. Sebagai penggemar lontong sayur, ngga boleh ngelewatin buat nyoba lontong sayur di Grand Tjokro. Kalau suami lebih milih makan buah dulu, katanya sih ngurangin kolesterol 😂😂 . Kalau abang makan sereal sama roti panggang, dan si Kakak makan nasi goreng.

Grand Tjokro punya Tjokro Restaurant dan Batik Lounge. Restaurant sih pastinya fasilitas dari hotel buat tamu untuk menikmati sarapan, makan siang, dan makan malam. Sedangkan lounge buat yang mau chit chat santai sambil ngopi gitu. Atau bisa dijadikan tempat yang lebih santai buat meeting.

Puas sarapan dengan berbagai menu yang enak, kami digiring ((digiring)) ke lobby buat kenalan sama officer-officer yang bertangungjawab di Grand Tjokro. Semacam welcome speech dari pihak hotel. Intinya sih mereka senang banget ada blogger yang mau datang dan kenalan sama Grand Tjokro Jakarta. Secara kan ya, apa yang ditulis blogger di blognya sudah sangat memengaruhi orang banyak. Coba deh kalau kita mau nyari referensi hotel di mesin pencarian. Pasti kita bakal diarahkan ke blog-blog yang memang udah nulis tentang hotel yang kita cari. Dari situ kita bisa dapat gambaran dan pertimbangan, apa hotel itu cocok atau ngga. 

Hotel Tour

Kalau menurut saya, konsep Grand Tjokro Jakarta ini lebih ke Indonesia banget. Pas masuk ke lobby, mata kita akan disuguhkan sama sudut-sudut yang Indonesia banget. Ada lembaran kain batik yang digantung sebagai hiasan. Sebagai penggemar batik, rasanya pengen banget narik batik itu terus dibawa pulang #ehh :)

Selain batik ada banyak ukiran di setiap lorong menuju kamar-kamar hotel. Buat yang hobi foto OOTD, oke banget dijadiin spot foto. Kami diajak lihat-lihat kamar yang ada di Grand Tjokro Jakarta. Ada 3 tipe kamar yang ditawarkan sama hotel di bilangan Jakarta Barat ini. 

Superior 
Luas kamar tipe Superior adalah 22 m2. Ada 2 pilihan tempat tidur yaitu twin bed dan king. Total ada 84 kamar yang tersedia. Kalau ratenya di kisaran 1.499.000 rupiah.

 
Deluxe Room 
Tipe ini luasnya 25 m2 dengan 2 pilihan tempat tidur , twin dan king. Untuk tipe ini, jumlah kamar yang tersedia ada 60 kamar. Kisaran harga per malamnya ada di angka 1.799.000 rupiah.



Junior Suite 
Tipe ini adalah tipe terluas kalau dilihat dari ukurannya. Ada 2 ruangan dalam satu kamar. Tipe ini punya ruang tamu yang lumayan besar. Kayanya kalau dilihat dari desainnya, cocok buat kerja atau meeting internal gitu. Harga per malamnya di kisaran 3.299.000 rupiah.



Kalau untuk fasilitas tiap kamar hampir mirip-mirip lah. Tiap kamar sudah dilengkapi dengan LCD TV, jaringan wifi yang stabil, kopi & teh, air mineral. pengering rambut, dan safe deposit box. Untuk bathroom, hanya di tipe Junior Suite aja yang ada bathtube. Sedangkan di tipe Superior dan Deluxe hanya tersedia shower aja. 

Grand Tjokro ini terletak di pusat kota dan menurut saya sangat strategis. Dekat sama mall, rumah sakit, halte Transjakarta, sampai stasiun kereta. Buat yang hobi shopping, mall terdekat itu Ciputra yang kita cuma perlu jalan kaki sekitar 5 menit aja. Mau cari barang-barang branded bisa ke Central Park atau Mall Taman Anggrek. Atau mau ke Jakarta Aquarium, bisa ditempuh sekitar 10 menit aja.

Hotel 10 lantai ini bisa jadi rekomendasi buat yang mau sekadar refreshing tapi ngga bisa jauh-jauh dari Jakarta. Atau lagi butuh tempat buat meeting, bisa juga pakai Grand Tjokro. Ada 8 pilihan meeting room yang ditawarkan denga luas yang bervariasi.
  • Majapahit Ballroom. Venue terbesar yang dimiliki Grand Tjokro dengan daya tampung hingga 300 orang (standing style). Kalau untuk seminar bisa menampung hingga 250 orang. Luas ruangannya adalah 12 x 18,5 m2.
  • Singasari 1. Meeting room ini punya luas 7 x 5 m yang bisa menampung 30 orang . Tapi kalau dijadikan classroom hanya bisa sekitar 15 orang aja. 
  • Singasari 2 & 3. Ukuran ruangannya 14 x 5 m2 yang bisa menampung hingga 40 orang 
  • Padjajaran & Sriwijaya. Meeting room yang bisa menampung hingga 60 orang dengan luas 13,6 x 7 m2. 
  • Galuh & Kutai. Luas ruangannya 7 x 6,5 m2 yang bisa menampung 20 orang jika dijadikan classroom. 
  • Gowa Mataram. Bisa menampung hingga 50 orang dengan luas 7 x 6 m2. 
Selain banyaknya pilihan meeting room, Grand Tjokro Jakarta juga punya fasilitas pendukung lainnya. Diantaranya ada Spa buat yang butuh relax, pas banget lah ya. Istirahat di hotel sambil nikmati message yang menyegarkan badan. Ada Rheneo Karaoke, yang hobi nyanyi boleh lah dicoba. Fitnes Centre dan Kolam Renang pun ada, jadi kalau yang nginepnya ngajak anak, pas banget yaa karena kan salah satu hobinya anak-anak adalah main air.

Jadi, ya kalau butuh tempat 'pelarian' dari monotonnya rutinitas, main-main aja ke Grand Tjokro Jakarta. Lokasinya strategis karena bisa dicapai dengan moda transportasi cepat yaitu kereta. Bebas macet yes. Buat yang lagi bingung pilih tempat buat bussiness trip atau meeting, bisa dicoba ke Grand Tjokro Jakarta ini yaa. Mau tahu lebih banyak tentang Grand Tjokro Jakarta, bisa langsung hubungi customer servicenya, supaya lebih jelas juga. Atau liat-liat akun media sosialnya aja juga bisa.


Grand Tjokro Jakarta 
Jl. Daan Mogot No. 63 Jakarta Barat 
Telp. +62 21 5660299 Fax. +62 21 5660230
Email : jakarta@grandtjokro.com

Facebook : Jakarta Grand Tjokro 
Instagram : @grandtjokro_jkt 
Twitter : @grandtjokrojakarta 


32 komentar:

  1. Seru bgt bisa wekend gateaway brg Bloggercrony..

    BalasHapus
  2. Duhhh, pengen ih staycation di situ... Ajak aku sih kapan-kapan... Wkwkwkw

    BalasHapus
  3. Buat yang belum pernah ke Jakarta, cari hotel dengan lokasi strategis gini penting banget ya. Biar gak bingung kalau mau kemana2.
    Desain interiornya juga cakep nih Grand Tjokro

    BalasHapus
    Balasan
    1. iaya, kalau ke liburan ke jakarta better cari penginapan yang strategis. Gampang kemana-mana :)

      Hapus
  4. Jadi tergoda buat staycation di situ, kamarnya cakep!

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. Eh ada foto aku nyelip satu hehehe... seru banget ya Uchi... bisa staycation disana bareng keluarga.

    BalasHapus
  7. Wah enak ya kalau staycation. Apalagi bareng keluarga kalau staycationnya pasti seru

    BalasHapus
    Balasan
    1. liburan emang enaknya bareng keluarga yes :)

      Hapus
  8. Kayaknya grand Tjokro cakep nih

    BalasHapus
  9. Itu lontong sayur kaah, looks so yummy. Nginep di grand tjokro kayaknya seru jg Uchi. Mau doong hehe

    BalasHapus
  10. Wah telat daftarnya waktu itu. Menyenangkan weekend berakhir pekan dengan keluarga di tempat yang cozy.

    BalasHapus
  11. Harganya cukup pricey ya kalau dibanding hotel berbintang sejenis. Tapi lumayan buat kabur sebentar dari rutinitas yang bikin capek hati dan badan.

    BalasHapus
  12. Asyik banget neh tempatnya mba, yyuuuk kaoan kesitu lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. meeting lah sekali-kali di situ :)

      Hapus
  13. Keceee, jadi pengen stay cation disana nih mba uci. 😍😍

    BalasHapus
  14. ah Grand Tjokro ... inget waktu grand openingnya. Akuh bantuin jadi MC. :) Senangnya ihhh diajak family time sama Grand Tjokro.

    BalasHapus
  15. Keren euy hotelnya. Pas banget nih udah mau weekend. Jadi pengen nginep-nginep di hotel :D

    BalasHapus
  16. Fasilitasnya lengkap bgt ya hotel grand tjokro ini, design interiornya jg Indonesia banget suka deh.

    BalasHapus
  17. whoa! kamarnya besar... ini penting banget kalau bawa anak-anak!

    BalasHapus
  18. Oh letaknya di Jakbar ya ...
    Btw, suka sama kamar yg ada ruang tamunya, soalnya biar bs gelar barang2 lebih banyak haha! :D

    BalasHapus
  19. Happy ya bisa staycation di Grand Tjokro, aku favoritnya Sup Iga Bakar :)

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...