Jumat, 02 Juni 2017

Kenalan Sama Budaya Indonesia Lewat Souvenir


Apa yang dicari kalau lagi traveling ke suatu daerah atau negara? Pasti souvenir kan. Kayanya ada yang kurang aja kalau belum beli oleh-oleh buat orang-orang di rumah, atau teman dekat. Jenisnya pun bisa macam-macam. Tapi, biasanya sih yang dicari itu ngga jauh-jauh dari magnet kulkas, gantungan kunci, atau kaos. Alasanya, karena jenis oleh-oleh itu harganya ngga mahal-mahal banget. 



Pas saya traveling sama anak-anak dan suami ke Singapore dan Malaysia, oleh-oleh yang kami beli pun ya cuma gantungan kunci, magnet kulkas dan beberapa merchandise lain. Itu juga harganya standar lah, ngga mahal-mahal banget. Masih mending sempet beliin oleh-oleh, daripada ngga sama sekali ya kan. Nanti ada yang baper terus saya dibilang pelit -_____-


Souvenir, merchandise, dan oleh-oleh kadang jadi pengingat buat kita, kalau kita tuh udah pernah ke daerah atau negara itu. Apalagi kalau souvenirnya itu ada lambang atau ikon khas dari daerah atau negara yang kita kunjungi. Kalau lagi kangen, tinggal dipandangin aja. 

Kalau negara-negara lain punya souvenir yang khas, Indonesia pun sekarang punya loh. Emang sih ya banyak yang jual souvenir khas Indonesia di beberapa tempat. Tapi biasanya desain dan variannya biasa aja. Nah, sekarang ada Goesar Tourist Souvenir yang bakal jadi solusi buat yang butuh souvenir khas Indonesia.

Souvenir Unik & Budaya Indonesia 

Bedanya apa sih dengan souvenir yang dijual di pasaran? Biasanya kan kita banyak menjumpai souvenir semacam gantungan kunci yang biasa aja. Nah, kalau souvenir yang diproduksi sama PT Goesar Trading Persada ini punya kualitas bertaraf internasional. Mulai dari desain yang eksklusif dan bahan pembuatannya yang berkualitas. 



Kenapa Goesar membuat souvenir khas Indonesia? Kalau menurut Christman Desanto Goesar selaku Komisaris PT Goesar Trading Persada pada acara Launching Goesar Tourist Souvenir (28/5) di Rarampa Resto Jakarta, souvenir adalah sesuatu yang paling dicari ketika seseorang melakukan kunjungan ke suatu daerah atau negara. Di Indonesia sendiri, souvenir masih banyak diproduksi oleh industri rumahan. Dimana desain yang dihasilkan monoton atau hanya itu-itu aja. Sedangkan banyak wisatawan, terutama dari luar negeri yang mencari souvenir dengan ciri khas budaya Indonesia. 

Christman Desanto Goesar 

Karena alasan itulah, Goesar Tourist Souvenir membuat dan menyediakan berbagai produk souvenir terbaik. Dimana, souvenir ini nantinya bisa jadi buah tangan ketika berkunjung ke Indonesia. Goesar juga menargetkan lingkup pasar yang bisa mencakup 10 tujuan wisata. Diharapkan, langkah yang diambil Goesar dengan menyediakan produk souvenir ini bisa membantu meningkatkan industri pariwisata. Juga, membantu pemerintah dalam mencapai tahun kebangkitan pariwisata Indonesia. 



Informasi Destinasi Wisata :) 

Ada yang unik dari souvenir dari Goesar ini.  Di setiap kemasan, ada informasi tentang tujuan wisata sesuai daerah yang tertera di souvenir. Kaya souvenir Belitung yang saya miliki. Nah, di bagian belakang kemasannya tuh ada destinasi-destinasi wisata di Belitung. Ada juga informasi yang dituliskan tentang Belitung. Semua informasi yang disampaikan, ditulis menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa universal. Jadinya emang cocok banget buat turis mancanegara yang lagi traveling ke Indonesia.



Saat ini baru 2 daerah yang dibuatkan souvenirnya, Belitung dan Sumatera Utara. Tapi, selanjutnya akan ada daerah-daerah lagi yang akan dibuatkan souvenirnya seperti Jakarta, Labuan Bajo, Manado, Toraja, Kepulauan Seribu, Raja Ampat, dan daerah lainnya. 

Jenis souvenir yang sudah tersedia ada gantungan kunci, pembuka botol, cermin kecil, asbak, piring hias dan magnet kulkas. Nantinya, souvenir yang dibuat oleh Goesar bakal lebih banyak lagi. Jadi bukan cuma yang standar kaya gantungan kunci aja. Tapi nantinya ada kaos, tumbler, payung, topi, dan banyak lagi. O iya, untuk harga souvenir dari Goesar ini menurut saya sih sesuai ya. Souvenirnya dibanderol dengan harga mulai dari 30 ribuan aja.



Where To Buy 

Sementara ini Goesar Tourist Souvenir baru bisa didapatkan di merchant-merchant resmi Goesar di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta. Atau, bisa juga langsung kunjungi websitenya di www.touristsouvenirindonesia.co.id untuk pembelian secara online.



Karena masih dalam tahap perkenalan, Goesar emang belum banyak tersebar di toko-toko souvenir pada umumnya. Tapi nanti, souvenir dari Goesar bakal ada di Bandara, Hotel, dan juga bakal ada kerjasama dengan pariwisata-pariwisata di Indonesia. 

Souvenir yang disediakan sama Goesar ini pastinya bakal jadi pilihan bagi siapa aja yang berkunjung ke Indonesia. Desainnya yang unik pun jadi nilai tambah sendiri. Udah gitu kualitas souvenirnya pun bagus banget. Cocok lah buat buah tangan yang nantinya bakal jadi kenang-kenangan. Kalau ada temen dari luar negeri yang lagi liburan ke Indonesia, boleh nih dikasih oleh-oleh souvenir dari Goesar. Dan, Goesar pun bakal Go International dan akan dikenal oleh orang-orang di luar negeri 👩👧

Love Indonesia 💕💕

4 komentar:

  1. Kalau udah di bandara mah biasanya souvenir jadi mahal. Moga bisa beli di toko di luar bandara atau hotel hotel. Makasih infonya Ci. Kadang ada temen yg nyari souvenir etnik.

    BalasHapus
  2. Kalau udah di bandara mah biasanya souvenir jadi mahal. Moga bisa beli di toko di luar bandara atau hotel hotel. Makasih infonya Ci. Kadang ada temen yg nyari souvenir etnik.

    BalasHapus
  3. Souvenir asli Indonesia pasti unik & ga ada matinya. Aroma Bhinneka Tunggal Ika-nya kental banget.

    Lovelove

    BalasHapus
  4. Mau dimanapun, yang namanya souvenir ini selalu bikin kalap deh.
    abis gemesiiiiin heheh

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...