Jumat, 01 Juni 2018

Jajan Pastry Enak Di Ann's Bakehouse And Creamery


Siapa yang suka sarapan sama roti? Kalau pas ada roti di rumah, saya bakal bikin roti panggang buat sarapan. Walau kenyangnya tentu beda kalau sarapan pakai nasi uduk atau lontong sayur. Roti juga jadi penyelamat buat yang anak-anak yang mau berangkat sekolah, pas ngga sempat bikin sarapan lain.

Selain pas buat sarapan, roti atau sejenis bakery itu pas dijadiin cemilan, atau pengganjal perut pas waktu makan belum tiba. Enak sih ya cemilin roti, apalagi kalau pakai tambahan kopi, uwuwww.



Bakery dan pastry, bedanya apa? Kalau bakery lebih ke jenis roti yang berserat. Biasanya terbuat dari tepung terigu atau gandum. Nah, kalau pastry ini lebih ke jenis kue berbentuk roti yang terbuat dari kulit pastry. Teksturnya berlapis-lapis dan garing ketika masih hangat. Biasanya isian pastry itu sebatas nempel aja, kalau roti kan isiannya itu biasanya di tengah dan banyak.

Selasa, 01 Mei 2018

Sayur Besan Bekasi Ala Skippy


Sayur Besan Bekasi Ala Skippy. Jujur, awalnya saya ngga suka sama sayur ini. Selain karena aneh menurut saya, tampilannya juga kurang menarik. Agak-agak lembek gimana gitu. Jadilah tiap kali disuguhkan sayur ini oleh ibu mertua, saya ngga pernah nyentuh. 

Sayur Besan atau lebih dikenal dengan Sayur Soun adalah makanan wajib yang harus ada di Hari Raya. Jadi kalau di keluarga dari orangtua saya pakai sayur pepaya untuk teman makan ketupat, kalau di keluarga suami ya pakai sayur besan ini. 



Sayur ini juga warisan kuliner bagi masyarakat asli Bekasi. Tiap Lebaran atau Hari Raya, kita bisa dengan mudah menemukan Sayur Besan di rumah-rumah orang Bekasi. Rasa gurih santan yang sudah tercampur dengan bumbu, membuat sayur besan ini digemari. 

Sabtu, 28 April 2018

Jalan-Jalan Kenyang Di Kampoeng Tempo Doeloe



Indonesia itu salah satu negara yang kaya banget sama kulinernya. Ngga cuma masayarakat kita aja yang suka sama makanan Indonesia, turis mancanegara pun ngga sedikit yang suka. Malah ada turis yang sengaja datang ke Indonesia hanya untuk menikmati makanan khasnya Indonesia. Saking terkenal dan kaya akan kulinernya, beberapa kuliner Indonesia dinobatkan sebagai makanan terenak di dunia. 


Dari sekian banyak kuliner Indonesia, kira-kira apa sih favorit kamu? Kalau saya, karena berdarah minang yang kulinernya famous hingga ke seluruh dunia, tentu makanan minang yang jadi favorit saya. Sebut aja Kalio Ayam, Rendang, atau Asam Pade, duh ya Allah itu makanan yang paling enak menurut saya. Apalagi kalau buatan mamah, paling the best. 

Sabtu, 21 April 2018

Liburan Ke Thailand Jadi Kenyataan Dengan JD Flight


Setelah Malaysia dan Singapore, saya punya misi buat menjelajah negara ASEAN sampai tuntas. Mumpung bebas visa, jadi rasanya pengen menggunakan kesempatan ini buat menjelajah negara-negara di Asia Tenggara. Selain karena bebas visa, negara-negara tetangga itu kan mirip-mirip sama Indonesia lah ya. Ada yang mirip di budayanya, ada juga yang mirip di kulinernya. Jadi, ngga terlalu effort banget buat adaptasi.



For information, yang termasuk negara ASEAN itu Indonesia, Malaysia, Singapura, Filipina, Thailand, Brunei Darussalam, Vietnam, Laos, Myanmar, dan Kamboja. Nah, dari deretan negara ASEAN itu, yang saya kunjungi baru Singapura dan Malaysia. Karena deket dan banyak tiket promo juga, jadi ngga terlalu susah buat ke sana. Asal bisa beli tiket pesawatnya aja :)

Minggu, 01 April 2018

Cerita Tentang Bunga Dari Berbagai Negara


Adakah yang suka atau merasa happy kalau dikasih bunga? Biasanya sih perempuan nih yang suka. Bunga itu digambarkan sebagai sesuatu yang romantis. Jadi ngga heran kalau perempuan itu bisa tersipu-sipu kalau dikasih bunga sama pasangannya. 



Ada yang tahu ngga sih berapa jenis bunga yang ada di dunia? kutaksanggup menghitungnya. Karena bisa dipastikan jumlahnya mencapai ribuan. Saya mah taunya bunga-bunga mainstream macam anggrek, mawar, tulip, dan melati. Ada sih beberapa lagi yang saya tahu, tapi ya ngga banyak juga. 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...