Senin, 09 Oktober 2017

Sensasi Jepang Dalam Semangkuk Tokyo Bowl


Dari sekian banyak negara di Dunia, Jepang jadi salah satu negara tujuan atau lebih tepatnya impian para traveler. Termasuk saya. Jepang itu kaya punya magnet sendiri buat para traveler, jadi negeri sakura ini pasti selalu masuk dalam list negara yang harus dikunjungi. Selain negerinya yang indah, penduduknya yang sopan dan ramah, ragam kulinernya pun jadi daya tarik tersendiri. Saking banyak dan enaknya, penggemar kuliner Jepang ngga sabatas orang Jepang aja. Tapi, penduduk di belahan negeri yang lain juga banyak yang suka.

hokben tokyo bowl




Kuliner Jepang itu punya cita rasa yang khas. Mungkin kalau baru pertama kali nyobain agak aneh di lidahnya orang Indonesia. Tapi, lama-lama ya kalau terbiasa ternyata enak juga. Asalkan kita tetap pilih-pilih. Karena kan masakan Jepang yang asli itu kadang pakai bahan-bahan yang ngga boleh dikonsumsi. Maksudnya ngga boleh dikonsumsi sama muslim yang jadi mayoritas di Indonesia. Masakan Jepang biasanya pakai mirin, soju, atau penambah citarasa yang asalnya dari bahan yang haram dikonsumsi, oleh muslim. So, tetap aware aja ya.

hokben halal


Tapi, kalau makannya di Hoka-Hoka Bento (Hokben) ngga perlu ragu sih. Karena sejak tahun 2008, Hokben sudah punya sertifikat halal. Hokben ini jadi resto favoritnya #TheTazakka karena selain makanannya pas di lidah, mereka juga suka ngincer mainannya. Anak-anak emang ngga bisa dipisahkan dari mainan ya.

Hokben di Indonesia 

Hokben masuk ke Indonesia sejak 18 April 1985 dan kalau dihitung usianya hampir sama dengan saya 😂😂 . Ya ampun, udah lama juga yaa. Gerai pertamanya ada di kawasan Kebon Kacang, Jakarta. Tahun 1990, Hokben buka gerai pertama di Bandung. Dan hingga kini, sudah ada 24 gerai yang tersebar di Bandung. Tahun 2005 mulai ekspansi ke Surabaya dan sekarang sudah ada 10 gerai yang tersebar di Surabaya dan Malang. Sekarang, gerainya sudah ada dimana-mana termasuk di Bekasi.

Hokben Halal


Sebuah resto itu bakal lebih banyak nilai plusnya kalau menyediakan juga layanan pesan antar. Sejak tahun 2007, Hokben hadir dengan layanan call centre dan delivery. Dengan layanan delivery, kita bisa menikmati menunya hokben tanpa harus datang ke gerainya. Cukup hubungi call centre aja, pesanan langsung diantar ke tempat tujuan. Saya biasanya pakai layanan pesan antar ini pas emang ngga bisa keluar rumah atau pas anak-anak ulangtahun. Jadi lebih simple pesan menunya Hokben dan bisa langsung dibagi-bagi.

Menu yang disediakan Hokben ini memang variatif banget. Tapi jangan nyari sushi juga ya, karena emang ngga ada. Mungkin, next time bakal mengeluarkan menu sushi, siapa tahu ya kan. Untuk makan di Hokben, kita ngga perlu khawatir soal kehalalannya. Sertifikat halalnya sudah ada dan di beberapa store malah ada yang dipasang loh di dinding. Jadi ngga perlu ragu yaa kalau mau makan di Hokben.

Kenyang Dengan Tokyo Bowl 

Kalau yang pernah makan di Hokben, pasti tahu lah ya ada menu apa aja di Hokben. Selain ada teriyaki, yakiniku, katsu, dan soup, Hokben punya yang baru loh. Nama menu barunya Tokyo Bowl. Menu baru ini sudah ada kalau ngga salah itu sekitar 2 bulan yang lalu.

Jadi, sabtu (7/9) kemarin itu, saya dan beberapa teman blogger diundang sama Hokben buat nyobain Tokyo Bowl. Ada 5 varian Tokyo Bowl yang ditawarkan sama Hokben. Semuanya beneran bikin kenyang. Dengan nasi satu mangkuk penuh, ditambah toping yang semuanya enak, pas banget dimakan kalau lagi lapar-laparnya.

Tori Soboro 

Tokyo Bowl ini isinya nasi pulen khas Jepang ditambah sama ayam cincang yang dimasak sama bumbu khasnya Hokben. Lalu ada irisan nori yang jadi ciri khasnya kuliner Jepang, plus daun bawang yang bikin harum.

hokben tokyo bowl

Chicken Steak 

Kalau steak biasanya pakai daging sapi, di Tokyo Bowl ini kita bisa nikmati Chicken Steak ala Hokben. Tokyo Bowl Chicken Steak ini ada 2 pilihan, original dan hot. Menu ini jadi pilihan saya, karena penasaran gimana rasanya Chicken Steak. Satu mangkuk nasi, ditambah chicken steak, nori, wijen, dan daun bawang, pas buat makan siang atau malam.

hokben tokyo bowl

Gyu Soboro 

Tokyo Bowl Gyu Soboro ini mirip sama Tori Soboro, cuma bedanya kalau Tori itu daging ayam, sedangkan Gyu Soboro ini daging sapi. Buat yang suka sama daging sapi, menu ini pas lah ya. Nasi dengan daging sapi cincang yang dimasak pakai bumbu khas hokben, ada nori dan irisan daun bawang. Bikin kenyang.

hokben tokyo bowl

Chicken Karage 

Tokyo Bowl Chicken Karage ini isinya nasi, ayam goreng tepung yang super crunchy, ditambah mayonese, plus irisan nori dan daun bawang. Ukuran chicken karagenya menurut saya terlalu besar, jadi pas dimakan ngga muat di mulut kalau sekali hap 😁😁 So, mesti digigit dan dibagi dua dulu. Apalagi kalau buat anak-anak yang mulutnya kecil, perlu dipotong-potong dulu.

hokben resto halal

Chicken Katsu Tare 

Ada yang suka makan chicken katsu? Kalau ada, perlu cobain yang satu ini. Tokyo Bowl Chicken Katsu ini potongan ayamnya besar deh. Tokyo Bowl ini isinya nasi khas hokben, ditambah chicken katsu, disiram saus ala hokben, plus irisan nori dan daun bawang. Enak dan bikin kenyang.

Hokben Tokyo Bowl

Gimana, sudah bikin ngiler belum? Hmm.. dari kelima pilihan Tokyo Bowl ini, favorit saya Chicken Steak tapi yang hot. Karena sebagai pecinta pedes, rasanya ada yang kurang aja kalau makan ngga ada pedes-pedesnya. Rasanya kaya hambar aja gitu. 

Harganya gimana? terjangkau lah, sama dengan menu Hokben yang lain. Untuk Tokyo Bowl ini harganya berkisar antara 27.000 rupiah hingga 35.000 rupiah saja. Kadang beda store suka beda harga yaa, jadi jangan kaget. Apalagi kalau di bandara, harganya bisa lebih mahal. Maklumin aja yes. 

From Tokyo Bowl To Tokyo Tower 

Biar tambah semangat nyobain menu barunya Hokben nih. Tiap kali kita pesan menu Tokyo Bowl, kita punya kesempatan buat liburan ke Jepang loh. Ya ampun, Jepang. Siapa yang nolak kalau dikasih tiket liburan ke Jepang? pasti ngga bakal ada yang nolak deh. 



Kita hanya perlu beli menu Tokyo Bowl ini, lalu foto deh kehebohan dan keseruan pas makan Tokyo Bowl bareng temen atau keluarga. Fotonya jangan yang biasa gitu, tapi yang kreatif. Karena foto yang paling kreatif itu yang bakal menang dan dapat liburan ke Jepang. Asik banget yaa. Saya mupeng, beneran. Karena Jepang itu jadi dream list saya. 

promo hokben


Unggah foto ke akun instagram, mention temen-temen, dan jangan lupa pakai hestek #HokBenTokyoBowl. Semudah itu aja sih. Tapi inget yaa, jangan foto cuma foto lagi makan trus nyengir sambil pegang Tokyo Bowl gitu aja. Be creative, sebisa mungkin. Tambahin properti apa gitu, biar beda dari yang lain. 

Selamat berburu Tokyo Bowl yaa. Kalau ada yang ikutan lombanya, mention saya (@risalah_husna atau @gaya_ransel) aja nanti saya bantu komen dan like. Siapa tahu kan, bisa beneran ke Jepang.

hokben delivery


Website 
www.hokben.co.id 

Facebook 
Hoka Hoka Bento 

Instagram 
@Hokben_ID

Twitter 
HokBen 



15 komentar:

  1. Mupeng sama Chicken Karagenya soalnya aku suka karage. Hmm, baca ini mendadak jadi pengen pesen hokben deh.

    BalasHapus
  2. waaah pengen cobaaa. kyknya enak smw

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah ya, udah ada sertifikasi halalnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, makannya jadi ngga ragu-ragu lagi :)

      Hapus
  4. Udah ngiler..mau bgt nyobain Tokyo Bowl nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga pengen nyobain yang lain deh

      Hapus
  5. Aku suka makan di HokBen dan jadi pelanggan setia dari dulu karena sudah ada Halal MUI-nya. Secara aku Muslim dan gak semua restaurant luar negeri sudah dapat izin Halal MUI lho. 😋

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyess bener banget :) Halal is a must

      Hapus
  6. Fave-ku juga Hokben Tokyobowl Chicken Steak, Suci...
    Chicken Steaknya itu memang bikin nagih...:)

    BalasHapus
  7. Jepangnya sendiri aku jg sukaaa bgt. Ini negara yg ga bosen2 utk didatangin lagi dan lagi :) . Walopun pas nyobain ricebowl asli di sana, rasanya ternyata ga seenak rice bowl ala jepang di indonesia :( . Mungkin krn yg di indo udh di modif rasanya sesuai ama lidah kita yaa

    Kalo rice bowl yg hokben ini mah enak. Aku jg cocok. Tp ttp sih menu fav ku kalo ke hokben harus salad wortelnya mba :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. aahh, mba fanny udah pernah ke Jepang ya. Aku masih terus mimpi ddan berdoa supaya bisa ke Jepang. Secara tiketnya mahal juga, jadi harus niat nabung.

      Rice bowl di Indonesia pastinya udah dimodif supaya pas di lidahnya orang Indonesia ya. Tapi penasaran nih pengen nyobain yang asli di Jepang.

      Hapus
  8. Beneran enak inih, karena aku udah nyobain hahahah

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...