Skip to main content

Chicking Ayam Top Dubai, Uniknya Fast Food Rasa Timur Tengah


Fast food. Konon, mereka yang hobi makan makanan fast food punya potensi lebih besar kena berbagai penyakit. Mulai dari muka yang mudah berjerawat sampai penyakit kardiovaskular. Ngeri sih, tapi apa benar begitu? 

Memang ada informasi dan data yang menyebutkan seperti itu. Tapi, saya pribadi sih ngga sepenuhnya setuju. Bukan makan fast food pun kalau ngga pintar atur polanya, bisa bikin penyakit juga. Jadi sebenarnya, bukan salah makanannya. Tapi, kita sebagai pelakunya yang mesti tahu aturan makannya. Dengan begitu, mau makan fast food pun ngga masalah. Asal tahu triknya.


Saya termasuk yang suka makan di fast food resto. Ngga semua resto sih, karena tetap harus pilih-pilih. Walau suka tapi ngga sering banget kok. Biasanya sebulan itu hanya 2 - 3 kali aja. Kalau sering-sering kan ngga bagus juga. Selain ngga bagus buat kesehatan, ngga bagus juga buat dompet. Jadi better diatur supaya keuangan negara tetap aman, yes. 

Karena saya mah ngga pantangan sama fast food, jadi kadang suka gatel aja nyari-nyari resto yang belum pernah disinggahi. Lalu ketemulah sama fast food resto yang beda dari yang lain. Unik banget kalau menurut saya. Coba deh bayangin, kita makan fried chicken tapi rasanya kaya lagi makan makanan timur tengah yang kaya rempah. Bukan rasa ayam goreng pada umumnya. Unik kan. Nama restonya Chicking dengan warna merah yang mendominasi restonya.

Nambah lagi deh rekomendasi tempat makan unik buat makan bareng keluarga atau teman. Chicking yang saya singgahi lokasinya ada di Mall@Bassura, Jakarta Timur. Restonya masih gres karena memang baru saja dibuka untuk umum pada tanggal 26 Oktober 2017 yang lalu. Dan sehari setelahnya, Chicking membuka gerainya di Lulu Q-Biq BSD City, Tangerang. Jadi, Chicking punya 2 gerai di area Jabodetabek. FYI, sebentar lagi Chicking juga akan membuka gerainya di kota saya tercinta, Bekasi. Yeayy, saya senang karena nanti ngga perlu jauh-jauh ke Mall@Bassura. 



Gerai pertama Chicking di Indonesia itu ada di Royal Plaza Surabaya yang dibuka untuk umum pada tanggal 19 Mei 2017. Karena gerai pertama dapat respon yang baik dari masyarakat, Chicking jadi optimis buat buka gerai lagi di kota-kota lain. 

Sebagai pendatang baru di dunia per-fastfood-an, yuk lah kenalan dulu sama Chicking. Chicking ini adalah Jaringan Internasional Resto Halal dari Dubai, Uni Emirat Arab. Gerai Chicking didirikan pertama kali pada tahun 2000 di Dubai. Hingga kini, sudah ada lebih dari 100 gerai yang tersebar di 10 negara yaitu Dubai, Oman, India, Afganisthan, Maldives, Ivory Coast, Pakistan, Malaysia, Indonesia, dan United Kingdom.



Masyarakat kita kan memang sudah familiar ya dengan fast food. Makanya, pertumbuhan fast food di Indonesia pun bisa dikatakan cepat. Chicking hadir menjadi pilihan bagi keluarga. Karena jaringannya bukan cuma di Indonesia, Chicking ini jadi salah satu brand Restoran Layanan Cepat Internasional Halal pertama. Soal halal ngga perlu ragu lagi lah, karena Chicking ini jelas loh halalnya. 

The Menu 

Ngomongin resto ngga sah kalau ngga ngomongin menunya juga. Citarasa timur tengah yang diusung oleh Chicking merupakn ciri khas. Jadi, siap-siap kaget dengan rasa ayam gorengnya yang beda dari yang lain. Bukan cuma rasa ayam gorenganya saja yang unik, menu yang lainnya pun unik. Marilah kita lihat-lihat ada apa saja di Chicking. 

Flaming Grilled Chicken

Menu ini jadi menu unggulan sejak hari pertama diluncurkan. Potongan ayam terbaik direndam dengan bumbu khas timur tengah, lalu dipanggang dengan sempurna. FYI, saat disajikan menu ini saya ngga lihat ada kulit ayamnya loh. Jadi saya berpikir kulit ayamnya sengaja dibuang. Tahu sendiri kan kalau kulit ayam itu sumber lemak. Ayam tanpa kulit pastinya jadi lebih sehat. 

Original Fried Chicken 

Ini yang dari tadi saya bilang kalau ayam gorengnya Chicking itu unik. Menu ini juga jadi menu andalan dan banyak dipesan. Potongan ayam segar dan juicy direndam dengan rempah-rempah aromatik. Dilapisi sama tepung roti, tepung putih, dan bumbu yang gurih. Lalu digoreng hingga menghasilkan warna yang cantik. Ngga cuma anak-anak aja yang suka, kita juga pasti suka. Saoalnya rasanya itu loh yang unik banget. Ayam goreng rasa rempah timur tengah. Ada versi pedasnya juga buat yang suka pedas.

Original Fried Chicken & Flaming Grilled Chicken

Chicking Rice 

Sebagai pecinta nasi kuning, menu ini ngga boleh dilewatin. Pas saya cicipin ya memang beda sama nasi kuning di Indonesia. Nasi kuning ini inspirasinya dari nasi biryani. Dibuat dari beras arab (beras basmati) lalu dimasak dengan rempah-rempah khusus. Saat saya mencobanya, Chicking Rice ini disajikan dengan Flaming Grilled Chicken dan Original Fried Chicken.

Menu Makan Siang Saya, Ayamnya Sampai Dua loh :) 


Burger, Sandwich, & Royal Wrap

Ada 2 varian burger yang dimiliki oleh Chicking. Big Beef Burger, burger dengan patty yang terbuat dari daging sapi murni, ditambah dengan selada renyah, keju, bawang segar, acar, dan irisan tomat. Lalu ada Tandori Burger, burger dengan isian ayam fillet renyah ditambah taburan bubuk tandori, menghasilkan cita rasa India yang khas. Tambahan selada segar dan mayonya membuat burger ini jadi makin crunchy deh.

Selain burger, Chicking juga punya varian sandwich yang bisa jadi pilihan. Royal Crunchy, sandwich dengan isian fillet ayam segar dengan bumbu pedas, ditambah selada segar dan mayonaise. Ada Crunchy Supreme, sandwich yang jadi signaturenya Chicking. Ada pilihan rasa original dan pedas. Ya, tinggal sesuaikan sama selera aja ya. Antara burger dan sandwich, kamu suka yang mana? Tinggal pilih aja yes

Ada Royal Wrap. roti tortila yang diisi sama dua strip ayam, selada, tomat dan mayonaise. Dipanggang untuk menghasilkan warna dan rasa yang lebih berasa. Ini kayanya enak deh. 



Snack 

Chicking punya varian snack yang boleh banget jadi teman ngemil. Tandori Fries, kentang goreng di Chicking ini bedanya ada di bumbu tabur yang super harum. Bumbu taburnya tetap menggunakan rempah khas timur tengah. Cocok nih buat ngemil sambil ngeblog atau pas ngantuk. Bubuk Tandorinya pedas jadi bisa bikin melek.

Ada juga Chick Pops, daging ayam tanpa tulang yang dipotong kecil-kecil. Digoreng dengan bumbu rempah, tepung roti, tepung putih, dan bumbu khas Chicking. Karena ukurannya kecil-kecil, jadi bisa langsung lep. Sayangnya saya ngga sempet foto wujudnya. Tapi udah bisa lah ya dibayangin gimana bentuknya :)



Dubai Breeze

Saat pertama kali disuguhkan minuman ini, saya udah bisa nebak kalau minuman ini mengandung soda. Terlihat dari buih yang menempel di dinding gelasnya, jadi udah bisa dibayangin rasanya kaya gimana. Ada 2 varian dubai breeze, green apple dan passion fruit. Green apple itu merupakan campuran sirup apel ditambah dengan soda, potongan jeruk nipis plus ada tambahan daun mint, segar banget. Kalau passion fruit itu pakai sirup jeruk yang ngga kalah segar.

Untuk pilihan minuman lain, ada juga kopi dan teh arab. Surprise deh sama rasa teh arabnya. Pertama kali disuguhkan teh dengan campuran kapulaga ini, saya beneran jatuh cinta. Enak bangett. Kunjungan selanjutnya ke Chicking, harus pesan teh arab lagi.



Karen keunikannya, Chicking pasti bakal punya tempat tersendiri di hati para pecinta fast food :) Buat yang hobi makan kaya saya, hadirnya Chicking jadi pilihan banget. Ditambah saya pun jarang masak di rumah, maunya tinggal makan aja. Memutuskan buat makan di fast food resto kaya Chicking kayanya ngga salah dong ya.

Mau tahu lebih banyak soal Chicking, follow akun media sosial aja. Sering ada kuis berhadiah voucher makan juga loh. Kali ada yang hobi ikutan kuis-kuis gitu, lumayan bisa makan di Chicking gratis.



Website
www.chickingglobal.com
Facebook 
Chicking Indonesia 
Instagram 
@chicking.indonesia 




Comments

  1. Kalau siang hari lihat postigan ini kayaknya saya bakal clegukan lihat minumannya :D

    ReplyDelete
  2. Saya suka Chicking Rise nya unik dengan tekstur beras yang panjang. Minumannya juga seger

    ReplyDelete
  3. Chicking rice nya itu nggak bikin eneg. Karena gurihnya nggak pake santan tapi rempah2x

    ReplyDelete
  4. Uci, ini aku serius nanya, enak banget ya? penasaran aku

    ReplyDelete
  5. Udah liat berkali-kali di blog teman, baru ngeh kalo ini fast food dari Timur Tengah. Ngilerr liat penampakan menu-menunya, semoga Chicking lekas buka gerai di Malang juga, aamiin.

    ReplyDelete
  6. Kalau Ke Surabaya dan mampir Royal, patut nyobain menu-menu di Chicking nih.

    ReplyDelete
  7. Wow beda ni. Anti mainstream ya. Bakal ngehits kayaknya seperti Taiwan street snacks gitu ya yang kekinian. Harganya goimana mahal or gmana

    ReplyDelete
  8. Aku udah baca beberapa tulisan soal Chicking, trus penasaran banget sama rasanya.
    Anw, minumannya keliatan seger banget deh.

    ReplyDelete
  9. Duh liat makanannya ko jadi laper ya hehehe... seru ya mbak

    ReplyDelete
  10. ohhh di jkt getainya baru di bassura toh. Pantesan aku cari2 kok gak ketemu2 aja. penasaran ih pingin ngerasain. keknya eksotis gitu hehhehe

    ReplyDelete
  11. selain di bassura ada juga di Qbiq Serpong dan kebetulan yang punya temen saya :)

    ReplyDelete
  12. Wah menunya menarik yaaa. Jadi kepingin nyobain deh fast food rasa timur tengah.

    ReplyDelete
  13. Amel dah nyobain Chicking Rice nya dan enakkkkkk bingit yes bumbunya berasa banget

    ReplyDelete
  14. Yeaaayy mau buka di bekasi. Bbrp hari lalu aku liat terus si chicking ini di sosmed. Jadinya penasaran. Semoga yg bekasi gak lama2 deh ya beroperasinya?

    ReplyDelete
  15. Jadi penasaran nih makan makanan fast food dengan rasa timur tengah ini, apalagi minumannya yg berwarna ijo2 bening gitu. Seger kayaknya... Cuss ah nanti ajak keluarga.

    ReplyDelete
  16. Wah jadi penasaran bagaimana ayam goreng dimasak gaya Timur Tengah

    ReplyDelete
  17. Minumanny seger bgt deh itu mba uci, apalagi siang2 liatnya.
    Blm pernah nih nyobain makanan timur tengah, penasaran rasa ayamnya gmn yaa

    ReplyDelete

Post a Comment

Most Wanted