Skip to main content

Tetap Glowing Saat Traveling Dengan Serum Pencerah Wajah Terbaik Dari Pond's

 

Sudah siap mau traveling lagi? Endemi sudah di depan mata loh, tinggal berdoa banyak-banyak semoga kondisi tetap baik hingga seterusnya. Lelah ya, hampir 3 tahun diserang sama pandemi. Gerak kayanya terbatas banget. Buat yang hobi traveling, ya terpaksa harus bersabar dulu karena memang kondisi yang ngga memungkinkan. 

Paspor saya sampai sudah expired hampir 2 tahun, loh. Rasanya memang ngga sabar pengen traveling lagi. Kangen aja gitu sama suasana bandara, geret koper, sampai lari-larian karena final call dan pintu pesawat mau ditutup. Hufftt, deg-degan tapi seru dan bikin kangen. 

Dah lah, sambil nunggu border dibuka kembali buat Indonesia, siapin diri buat traveling lagi, yuk! Selain nabung buat beli tiket promo, bisa dong siapin fisik supaya nanti pas traveling lagi jadi lebih happy. Olahraga, off course. Terus, bisa nih mulai rawat wajah supaya lebih glowing pas traveling. 

Saya punya tips tetap glowing saat traveling. Ini penting loh supaya pas traveling nanti, kita bisa keliatan lebih fresh dan ngga kusam. Aduh, kalau kulit kusam itu rasanya jadi bad mood banget ngga sih. Apalagi kalau traveling kan kita bakal ketemu banyak orang. Jadi, kalau wajah kusam itu rasanya ngga enak banget. 

1. Hindari Begadang 

Buat yang kerjanya jadi content creator, begadang itu jadi susah buat dihindari. Memang sih, malam hari itu adalah momen yang pas buat dapetin ide-ide segar. Tapi, keseringan tidur larut malam, bahkan ngga tidur sampai pagi, bisa bikin wajah keliatan capek. Bakal timbul kantong mata atau lingkaran hitam yang biasa disebut mata panda. Seriously, itu ngga baik banget buat wajah. 

Tubuh kita setidaknya butuh 7-9 jam untuk tidur. Dengan tidur, tubuh akan beristirahat dan menghasilkan energi, serta dapat memperbaiki jaringan tubuh yang rusak. Kalau kita terus-terusan begadang, ada efek buruk yang bisa kita alami. Diantaranya : peningkatan berat badan, penuaan dini, mudah lupa, penurunan fungsi otak, peningkatan risiko gangguan mental, peningkatan risiko kanker, dan penurunan sistem imunitas. 

Kalau imun sudah menurun, kita bakal mudah diserang penyakit. Kalau sudah sakit, gimana mau traveling, ya kan?

2. Olahraga dan Perhatikan Asupan 

Ini yang kadang abai, termasuk saya juga sih, huhuhu. Tapi berasa banget deh, kalau kita jarang olahraga, nanti pas traveling bakal cepet capek. Apalagi kalau travelingnya kaya ke Jepang, Korea, Singapore dimana kalau kemana-mana ya naik angkutan umum. Kalau naik kereta, biasanya masuk atau keluar stasiunnya itu jauh banget. 

Bisa mulai dengan olahraga ringan kaya jogging atau sepedahan. Melatih otot kaki biar ngga tegang dan ngga mudah kram. Dulu waktu pertama kali ke Singapore, oh wow kaget dan gempor banget sih. Betis tuh berasa banget jadi tegang. Sejak saat itu, kalau mau traveling, latihan jalan dulu deh. 

Lalu, perhatikan banget makanan dan minuman yang kita konsumsi. Karena, dari apa yang kita makan, itu akan memengaruhi kesehatan tubuh kita. Jangan sampai pas udah waktunya jalan, eh malah sakit. Banyakin makan sayur dan buah. Karena itu beneran ngaruh banget ke fungsi saluran cerna kita. 

3. Treatment Tipis-Tipis 

Maksudnya, ya ngga perlu ke salon terus perawatan juta-jutaan gitu. Treatment bisa lakukan sendiri di rumah. Bisa dirutinin buat skincare-an supaya wajah tampak lebih fresh. Nah, saya punya rekomendasi skin-care yang murah meriah tapi bikin happy. 

Bisa loh pakai Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum. Ada 2 jenis produk yang bisa dicoba, Triple Glow Serum dan Serum Mask. Keduanya, kalau rutin dipakai, bisa membuat wajah tampak lebih sehat dan glowing. Mau kan, kalau pas traveling nanti bisa lebih pede kalau ketemu traveler dari negara lain?

Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum

Serum ini dikemas dengan packaging yang travel friendly, alias gampang dibawa-bawa. Jadi bisa banget dibawa pas traveling nanti. Kemasannya mini pouch ukuran 7.5gram aja. Tapi, dicoba dulu sebelum traveling ya, biar keliatan hasilnya. Serum ini punya 3 kandungan utama yang berfungsi buat mencerahkan, menghaluskan, dan melembapkan kulit.

  • Gluta-Boost-C yang mengandung gluthatione, antioksidan yang dipercaya mampu mencerahkan kulit. Formula unik Gluta-Boost-C efektif menyamarkan flek hitam untuk wajah tampak lebih cerah dan warna kulit lebih merata. 
  • Vitamin B3 (Niacinamide). Kandungan niacinamide ini sering terdapat dalam skincare yang fungsinya menyamarkan pori-pori wajah. Dengan begitu, kulit wajah jadi tampak lebih mulus dan lebih sehat. 
  • Hyaluronic Acid Complex, berfungsi untuk membantu proses penyerapan ke lapisan epidermis kulit terdalam. Cairan serum bisa berfungsi dengan baik, sehingga wajah tampak lebih berkilau. 

Cara menggunakan serum ini juga ngga susah kok. Sebelum serum diaplikasikan ke wajah, bersihkan dulu wajah kita dengan facial foam atau sabun cuci muka. Lalu, bisa gunakan toner atau essence untuk membantu proses penyerapan. Nah, baru deh kita pakai serumnya. Keluarkan 2-3 tetes serum, aplikasikan menggunakan jari ke seluruh wajah. Tepuk perlahan agar serum bisa menyerap ke kulit. Setelah itu, kita bisa melanjutkan dengan menggunakan pelembap atau krim siang/malam. 

Gunakan serum 2 kali dalam sehari, pagi/siang dan malam. Untuk hasil yang lebih sempurna, gunakan rutin ya. Setelah pemakaian kurang lebih 2 minggu, wajah akan keliatan lebih cerah dan lembab. Buat yang kulitnya berjerawat, serum ini bisa menyamarkan noda bekas jerawat dan ngga bikin perih ketika dipakai di kulit yang sedang berjerawat. 

Teksturnya ringan dan aromanya soft, ngga nyegrag banget di hidung. Cairannya ngga lengket, cepat meresap. Saya pernah deh pakai serum yang rasanya kok berat banget di wajah. Terus, berasa lengket di wajah. Malah jadi ngga nyaman pakainya. 

Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum Mask 

Kalau tadi serum yang berbentuk cair, nah yang ini bentuknya masker. Kandungan serumnya 100x lebih banyak dari sheet mask pada umumnya. Serum mask pertama dari Pond's ini menggabungkan 3 kekuatan maksimal untuk mencerahkan, menghaluskan, dan melembapkan kulit. 

Serum mask ini mengandung Brightening Gluta-Boost-C yang bekerja 60x lebih efektif dibandingkan vitamin C yang efektif mencerahkan wajah dan menyamarkan noda hitam. Ada Vitamin B3 yang bekerja efektif untuk menyamarkan pori-pori, supaya wajah tampakk lebih mulus. Dan, ada Hyaluronic Acid yang melembapkan kulit wajah hingga ke lapisan epidermis kulit untuk wajah tampak lebih berkilau. 

Kalau serum yang pertama saya bahas bentuknya cair, serum mask ini wujudnya sheet mask yang tinggal pakai aja. Bukan masker yang kudu dicairin lalu dioles gitu. Untuk cara pakainya juga ngga ribet kok. 

  • Tinggal buka kemasan dan keluarkan masker secara perlahan, biar ngga robek ya. Karena serum mask ini basah, jadi memang kudu hati-hati pas mengeluarkan dari kemasannya. 
  • Lalu, pakai masker ke wajah dan sesuaikan dengan bentuk wajah. Biarkan masker selama 15-20 menit, agar kandungan dalam masker bisa terserap dan menutrisi kulit. 
  • Setelah 15-20 menit, lepaskan masker, lalu pijat perlahan serum yang masih tersisa di wajah dan leher. 
  • Jangan dibilas atau cuci muka ya. Biarkan aja serum yang ada di wajah dan kita bisa rasakan wajah jadi lebih lembap dan ternutrisi.

Bisa coba dipakai rutin ya kalau mau hasil yang maksimal. Kalau menurut review yang beredar, dalam waktu 2 minggu, hasilnya sudah bisa keliatan kok. Asal beneran dipakai rutin ya. Serum pencerah wajah terbaik dari Pond's ini bisa banget ya jadi referensi buat treatment tipis-tipis di rumah. Produknya bisa didapatkan di minimarket terdekat ya. 

Soal harga, don't worry lah. Karena harganya ngga nguras kantong. Jadi bisa tetap nabung buat hunting tiket-tiket promo dan nabung buat akomodasi selama traveling. 

Punya wajah yang glowing memang impian banyak perempuan ya. Makanya, kudu banget ada ikhtiar buat ngerawat. Kalau pas ngaca, wajah kita keliatan bersih, sehat, dan mulus, hati juga berasa happy banget, kan. 

Yuk, siap-siap traveling dengan wajah glowing!




Comments

Most Wanted