Kamis, 08 Oktober 2015

Menikmati Sunday Brunch Di Kembang Goyang Resto, Discovery Hotel Ancol


Kunjungan saya ke Discovery Hotel, Ancol ini sih bukan tanpa alasan. Karena, memang ada keperluan disini. Sekaligus memenuhi undangan dari teman blogger yang kebetulan punya acara. 

Kembang Goyang adalah nama resto yang ada di Discovery Hotel Ancol. Suasanya cozy banget, bersih, dan rapih. Pelayannya juga ramah-ramah. Penataan meja dan kursi di Kembang Goyang juga berbeda. Kalau biasanya saya melihat meja dan kursi di restoran diatur berjajar saja, di Kembang Goyang, meja dan kursinya ditata miring. Etapi, mungkin banyak juga kali ya resto yang pake penataan kaya gini.


Disini saya menikamti paket Sunday Brunch. Walaupun namanya brunch (Breakfast and Lunch) yang artinya makan selingan setelah sarapan dan sebelum makan siang, saya dan teman saya mulai makan sekitar pukul 1 siang. Ini sih udah bukan brunch lagi tapi lunch. Kalau di negara asalnya, brunch itu dimulai dari pukul 10 sampai menjelang makan siang. Tapi ya ngga apa lah ya, yang penting mah makan.

Sunday Brunch di Kembang Goyang pake sistem buffet. Jadi, bebas ambil makanan apa aja sepuasnya dengan satu harga. Disini kita bisa menikamati Sunday Brunch dengan harga hanya 108.000 (belum termasuk pajak), dan untuk anak-anak (5-12 tahun) cuma dikenakan harga 88.000 (belum termasuk pajak).


Saking banyaknya makanan yang disediakan, saya sampai bingung mau makan apa hahaha. Tapi kalo kelamaan bingungnya, ya laper dong. Akhirnya ngikutin temen aja ambil makanan berat dulu. Pilihan saya nasi goreng, kwetiau goreng, dan sedikit sayur. Setelah makan berat saya mencoba soto betawi dengan porsi yang ngga terlalu banyak. Karena ngambil sendiri, jadi saya tahu lah kapasitas perut saya.

Rasa soto betawinya sih lumayan, cuma kalau menurut saya ada beberapa bumbunya yang kurang greget. Aslinya, soto betawi itu pakai susu bukan santan. Tapi kalau menurut lidah saya sih, soto betawi di Kembang Goyang ini pakai santan dan bukan susu. Kalau dagingnya empuk banget jadi ngga susah makannya. Ada kentang iris yang digoreng sebagai pelengkapnya.


Abis makan soto betawi, saya ke meja yang majang dessert ciamik banget. Dari tampilannya, kayanya enak banget. Ada macaron, strawberry cake, cake-cake coklat, puding dan mousee. Saya hanya ambil beberapa aja yang kira-kira pas di lidah. Ngga mau kalap juga makan segalanya, yang nanti  ujung-ujungnya malah ngga kemakan. Mubazir jadinya.




Strawberry Cake With Macaron

Selain makanan-makanan tadi, Kembang Goyang juga menyediakan karedok, rujak dan buah-buah nusantara kaya markisa, semangka, apel, melon, dan pepaya. Saya cuma ambil apel sama markisa aja sih, karena emang udah ngga kepengen.

Ada juga varian roti yang bisa dimakan sepuasnya. Ada roti tawar plus butter dan alat pemanggang rotinya, juga ada roti-roti khas western yang wangi butternya itu kenceng banget.

Over all, Sunday Brunch disini cukup membuat kalap karena makanannya enak-enak. Ditambah dengan ruangan yang nyaman. O iya, ada fasilitas live music juga loh. Jadi, makan sambil diiringi musik gitu deh.

Kembang Goyang punya dua area makan. Kita bisa bebas aja mau makan dimana. Buat yang senang sama udara segar khas pantai, bisa makan di outdoornya. Dan, buat yang suka ngadem di dalam ruangan, ya pilihannya indoor. So, it's your choice. Jadi, kalau pas main ke Ancol dan belum sempet sarapan dari rumah atau pengen lunch di resto yang cozy dan asik, bisa mampir di Kembang Goyang, Discovery Hotel Ancol. Untuk Sunday Brunch ini  tersedia mulai pukul 11.30 sampai 15.00.




Kembang Goyang
Discovery Hotel Ancol
Jalan Lodan Timur No.7 Ancol Taman Impian
Jakarta Utara 14430 - Indonesia
+62-21 29377777





6 komentar:

  1. Strawberry cake with macaronnya look yummy. Jadi ngiler hahha insya Allah kalau mudik pas jalan jalan ke daerah situ mampir ah. Makasih reviewnya uchi 😉

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuuk... yuukk pulang kampung *loh* ^___^

      Hapus
  2. Udah pernah nyicip soto Betawi yang pakai susu dan santan. Rasanya beda ya mba, enggak seger kalo yang santan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, yang pakai susu itu lebih enak kalo menurut aku ^___^

      Hapus
  3. strawberry cake nya duuuh ngileer euy :D

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...