Jumat, 22 September 2017

Apa Aja Bisa Kamu Makan Di Hanamasa


Siapa yang hobi hunting kuliner? Nyari-nyari makanan unik yang jarang dimakan atau sekadar nyari resto yang belum pernah dikunjungi. Saya, yes count me in. Hunting kuliner itu asik banget. Dan sekarang jadi kebiasaan baru saya, suami, dan anak-anak. Udah lah kami semua doyan makan, jadi tambah seru wisata kulinernya. Biasanya saya cari referensi dulu di blog-blog para food blogger. Pas ketemu yang cocok, langsung deh didatangin restonya.


Pas banget lagi suka cari-cari kulineran, eh diudang makan-makan sama Hanamasa. Ngga pakai lama, langsung diiyain karena udah lama banget pengen nyobain makan di Hanamasa. Resto makanan Jepang ini usianya sama kaya adik saya. Hanamasa udah ada sejak tahun 1987, jadi usianya sekarang udah 30 tahun. Udah berumur dan masih tetap eksis memanjakan para pecinta makanan Jepang.

Jepang emang terkenal sama makanannya yang enak-enak. Jadi ngga heran kalau penggemarnya banyak banget. Hanamasa ini punya konsep makan yang beda dari restoran Jepang lainnya. Kalau biasanya kita ditawari menu makanan, kalau di Hanamasa kita bebas makan apa aja. Sistem makan All You Can Eat ini pas banget buat yang makannya banyak. Atau, mereka yang pengen makan semampunya. Maksudnya, ngga bisa makan banyak-banyak. Tapi, sayang juga kalau makan di Hanamasa tapi makannya sedikit :p


Hanamasa Blogger Meet Up yang diadakan di Hanamasa FX Senayan ini dihadiri kurang dari 20 blogger. Jadi agak-agak eksklusif gitu deh. Sebelum berburu makanan yang enak-enak, ada semacam welcome speech dulu dari pihak Hanamasa. Kita dijelasin sejarahnya Hanamasa dan semua yang terkait restoran ini. Mulai dari pasokan bahan baku, terutama daging, yang ternyata diambil dari peternakan sendiri. Hingga bagaimana mempertahankan kualitas, sehingga Hanamasa punya tempat tersendiri di hati para pecinta masakan Jepang.

Yes, All you Can Eat at Hanamasa

Karena konsepnya all you can eat, artinya kita bisa makan apa aja dan sepuasnya. Cukup sekali bayar, dan kita bebas menjelajah tiap spot makanan yang ada. Yang bikin makan di Hanamasa jadi worth it adalah kebersihan dan kesagaran makanannya yang terjaga banget. Pun, buat peralatan masak yang disediakan di masing-masing meja. Bersih dan kinclong.

Untuk bahan makanan seperti shabu-shabu atau yakiniku, kita bisa ambil sendiri. Ya iyalah, namanya juga all you can eat alias prasmanan. Jadi, tinggal ambil piring yang disediakan, lalu ambil bahan makanannya sendiri. Ada bagian shabu-shabu, yakiniku, hingga aneka sayuran yang seger banget. But please, ambil secukupnya ya. Jangan sampai kita kalap ambil segala macam tapi ujung-ujungnya ngga dihabiskan. Sayang banget. Bisa ambil dalam porsi kecil dulu, kalau sekiranya masih kurang, ya bisa ambil lagi.

Resto Jepang Hanamasa

Resto Hanamasa

Resto Hanamasa

Resto Jepang Hanamasa

Konsep makan all you can eat ini memang membebaskan pengunjung buat makan sesuka hati. Tapi bukan berarti kita bisa seenaknya ambil makanan tapi ujung-ujungnya ngga dihabiskan. Di Hanamasa sampai ada reminder di tiap meja, agar kita menghabiskan makanan yang diambil. Dalam Islam, perilaku mubazir ini dibenci banget sama Allah. Jadi, ambil yang benar-benar akan kita makan aja.

Karena saya ngga begitu suka sama daging merah, jadi kemarin itu ngambil dagingnya dikit banget. Yang penting nyobain aja dan ternyata enakk. Bumbunya pas di lidah dan yang paling penting, dagingnya fresh banget. Hanamasa memang sangat menjaga kualitas, daging yang disajikan selalu segar dan beneran daging. Maksudnya, bukan daging yang lebih banyak gajihnya daripada dagingnya.


Untuk yang suka baso-basoan ala Jepang, Hanamasa punya banyak pilihan. Tinggal ambil aja yang paling kita suka. Setelah ambil bahan makanan, tinggal dimasak sendiri di meja masing-masing. Semua alat masaknya udah disediakan, lengkap juga sama bumbu rendaman buat daging. Jadi sebelum daging dipanggang, direndam dulu di dalam bumbu, supaya cita rasa Jepangnya berasa.




Selain yakiniku dan shabu-shabu, Hanamasa juga punya Robatayaki. Jadi, robatayaki ini adalah bakar-bakaran ala Jepang. Kalau gorengan Jepang kan namanya Tempura, nah kalau yang bakar-bakaran itu ya robatayaki. Pilihannya juga banyak banget. Ada sosis, daging gulung, baso, cumi, sayap ayam, dan masih banyak yang lain. Jadi, kita bisa pilih dulu apa yang mau dimakan, then kasih deh ke mbak penjaganya buat dibakariin. Kita tinggal duduk manis dan kalau udah matang, orderan kita bakal diantar ke meja. Jadi, kita emang ngga bisa bakar sendiri karena alat panggangnya cuma ada di spot robatayaki aja.




Makan ngga lengkap tanpa minum ya. Bisa keselek atuh kalau ngga minum. Ada 3 pilihan minuman yang bebas kita ambil. Ada thai tea, kopi, dan jeruk. Es batunya disediakan terpisah. Saya suka banget sama kopinya. Menurut saya enakkk banget. Thai teanya juga ngga kalah enak. Jadi ya saya ambilnya gantian aja. Kalau mau minta air bening, tinggal panggil waitressnya aja. Karena kalau untuk air bening, ngga disediakan di area minuman.

Main Sama Sapi 

Selagi nunggu makanan matang, Hanamasa menyediakan permainan berbasis aplikasi. Games Hanamasa Augmented Reality (AR) ini bisa kita unduh gratis di play store. Lalu, kita bisa deh main-main sama Si Kimo, sapinya Hanamasa. Kalau pas makan di Hanamasa bareng anak, sambil nyuapin bisa sambil main juga. Atau ya kalau mau dimainin sendiri ya boleh-boleh aja. Karena gamesnya AR, jadi gamesnya kaya beneran. Kita bisa berinteraksi dan main-main sama si Kimo.



Eat What You Wanna Eat 

Sangat perlu diperhatikan ya. Konsep makan all you can eat ini terkadang bikin kita kalap. Buat yang suka makan dan punya daya tampung yang besar, mungkin ngga masalah makan banyak. Tapi buat yang makannya sedikit, ambillah secukupnya. Jangan sampai kita malah menyisakan makanan diatas meja karena ngga kuat abisin.

Sekali makan di Hanamasa pun ngga bisa dikatakan murah juga, tapi memang sangat sepadan. Istilahnya ada harga ada kualitas ya. Ngga nyesel lah ngeluarin uang buat makan di Hanamasa. Tapi harus diingat yaa buat ngga berlaku mubazir. Sayang banget kakak makanannya kalau sampai ngga dihabiskan.

Hanamasa jadi resto Jepang all you can eat yang memanjakan para pecinta makanan Jepang. Puas makan apa aja dengan sekali bayar. Pilihan makanannya banyak dan yang paling penting, kualitas kesegaran makanannya terjaga. Daging, sayuran dan bahan makanan yang lain dijamin fresh. Untuk dagingnya didatangkan dari peternakan milik Hanamasa sendiri.

Buat yang lagi cari-cari resto yang bisa makan sepuasnya, plus makanannya enak-enak, boleh banget loh ke Hanamasa. Kalau mau lihat-lihat menu dan harganya dulu, bisa mampir di websitenya Hanamasa. Kualitas, rasa, dan pelayanan di Hanamasa sangat worth it lah dengan uang yang kita keluarkan. 

Kenyang & Bahagia :) 


13 komentar:

  1. saya gak pernah makan yg ginian,hehe tapi kalau diliat2 enak juga nihh..

    www.dinalangkar.com

    BalasHapus
  2. Harganya Ramah lingkungan nggak mba, secara bawa anak-anak gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya.. Lumayan. Kan makan sepuasanya :) ceki-ceki websitenya aja deh

      Hapus
  3. aigo aigo
    itu enak banget....
    bisa pilih2 gitu...

    BalasHapus
  4. favoritku nihhh yg di margo city

    makan kenyang tapi sehat cussss lah di hanamasa yg umurnya beda 2 taun dgnku kok

    BalasHapus
  5. Hiks busui jadi mau T_T. Tpi msh tgl tua hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. siapn perut kalau makan di Hanamasa yaa bumil :)

      Hapus
  6. menggiurkan! aku baru sekali makan di hanamasa... bikin kenyang haha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. huaaa... mimpi apa dikunjungi seleblog :) makasih udah mau mampir yaa koh.

      Hanamasa ini ya pilihan banget kalau mau makan kenyang :)

      Hapus
  7. wah mengundang selera nih, belum pernah sih ke sana

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...