Jumat, 01 September 2017

The Kabin, Sensasi Tidur Di Dalam Kontainer


Tahu kan kontainer? Bukan yang buat simpen baju atau mainan ya. Tapi, kontainer yang biasa ada di pelabuhan-pelabuhan atau suka keliaran di jalan tol-yang-mobilnya-panjang-dan-rodanya-bisa-sampai-12. Setahu saya, kontainer itu untuk angkut barang-barang dalam jumlah yang banyak. Biasanya buat diekspor keluar negeri lewat jalur laut.


Gimana rasanya kalau kontainer-kontainer yang udah ngga kepakai itu dijadikan sebuah kamar? Pengap, panas, dan ngga banget yaa. Itu bayangan saya sih. Tapi, semua bayangan negatif itu buyar ketika sampai di The Kabin, Sasaran, Kuala Selangor, Malaysia.

Waktu ikut event #RentakSelangor awal maret lalu, The Kabin jadi salah satu tempat menginap para peserta. Karena letaknya yang dekat banget sama laut, jadi udara panasnya pun berasa. Tapi tenang, karena udara panasnya diimbangi dengan pepohonan yang ditanam di area hotel. Hijau dan ya membuat sejuk mata.



Kontainer yang sudah ngga terpakai itu dijadikan kamar-kamar dan berubah jadi cakep banget. Kita ngga lagi lihat kontainer karatan nan kumuh seperti yang numpuk di pelabuhan-pelabuhan itu loh. Semua kontainer yang dipakai di The Kabin udah disulap jadi kamar dengan fasilitas seperti kamar hotel.

Melihat kontainer yang disusun sedemikian rupa, membuat saya mikir 'ini yang punya hotel, kreatif banget'. Tiap kontainer (kamar) dikasih nama-nama negara yang ada di dunia. Ada Singapore, Antwerp, Shanghai, dan lain-lain. Saya kebagian kamar dengan nama Vancouver, jauhhh yaa hahaha.

Setiap kamar udah dilengkapi dengan kamar mandi lengkap dengan alat mandi (walau seadanya). Kamar yang saya tempati punya 2 bunkbed, jadi bisa untuk 4 orang. Ada televisi LCD yang-selama-nginep-ngga-pernah-dinyalain- dan ada pendingin ruangan juga kok, ngga perlu takut kepanasan. Cuma ya, namanya juga kontainer yang ukurannya ngga besar-besar banget, jadi kita ngga bisa banyak melakukan aktivitas di dalam ruangan.



Fasilitas

Walau bangunannya anti mainstream, tapi soal fasilitas tetap lengkap kok. Ngga kalah lah ya sama hotel-hotel yang ada.

  • Kolam Renang. Ada yang buat anak-anak dan buat dewasa. Kolamnya ngga kecil-kecil banget kok, sangat cukup buat yang mau main air. Atau berendam di tengah udara pantai yang terkenal panas. 

  • Cafe. Buat yang mau santai sambil ngopi atau baca buku, bisa ke cafe ini. Posisinya menghadap ke kolam renang. Jadi walau ngga ikut berenang, cukup seger juga lihatin air kolam. 
Cafe & Library (source : thekabin)

Let's Drink Coffee (source : thekabin)
  • Multi Function Room. Ruangan yang bisa digunakan buat meeting dalam skala kecil aja sih. Satu ruangan muat hingga 25 orang aja. Ada yang semi terbukanya juga, waktu saya kesana sih kita ngumpulnya disini, lebih segar karena hembusan angin pantai. 
  • Karaoke. Buat yang hobi nyanyi boleh lah dicoba fasilitas ini
  • BBQ Area. Kalau pas nginepnya bareng-bareng sama temen, boleh nih pas malam-malam barbeque-an. Tinggal bilang aja ke pihak resort mau bakar-bakaran apa. Eh, maksudnya mau barbaque-an apa, bisa pilih aneka seafood yang fresh ngambil langsung dari laut #eh ngga deng :p
  • Tree House (Games Room). Didalamnya bisa kita temukan banyak permainan buat seru-seruan. Ada foosball, biliard, dan yang lain-lain deh. 


  • Rental Sepeda, Kayak, Papan Surfing. Mau keliling pantai sambil gowes sepeda, mau nyobain naik kayak di pantai atau nyobain rasanya surfing, bisa kok sewa alatnya. 
  • Car Park. Kalau yang ke resort ini pakai kendaraan pribadi, ngga perlu takut soal keamanannya. Ada area parkir yang dilengkapi sama sistem pengamanan 24 jam dan CCTV. 
Selama nginep 2 malam di The Kabin, saya ngga terlalu banyak eksplor area resort. Karena jadwal yang super padat,  pergi pagi pulang udah malam banget. Jadi setelah pulang dari kegiatan ya langsung tidur. 

Rooms and Rates

Kamar di The Kabin itu berupa kontainer-kontainer yang disusun dengan sangat rapih. Ngga perlu merasa gimanaa gitu tidur di dalam kontainer, karena kontainer yang digunakan udah sangat bersih. Saat kita masuk ke dalamnya, mungkin kita ngga sadar kalau lagi masuk ke kontainer.




Kalau hotel pakai angka buat penomor-an kamarnya, di The Kabin pakai nama negara / kota di dunia. Luas kontainernya juga beragam. Kapasitas satu kontainer ada yang buat 2 hingga 6 orang. 

Untuk kontainer bernama Antwerp, Rotterdam, Felixstowe, dan Hamburg kapasitasnya cukup buat 6 orang. Ratenya mulai dari MYR 340 - 390. Kontainer yang punya nama Santos, Balboa, Long Beach, Vancouver, Shanghai, Singapore, Sharjah, Busan Keihin, Kelang, Ho Ci Minh, Colombo, dan Melbourne kapasitasnya 4 orang. Ratenya mulai dari MYR 190 - 240

Feel The Different 

Kalau nginep di hotel dengan ruangan yang biasanya mirip-mirp, udah biasa kan ya. Mau yang beda? Ya nginep dan tidur di dalam kontainer ini. Jadi, kalau pas traveling ke Kuala Lumpur, melipir sedikit lah ke Selangor terus nginep di The Kabin. Lokasinya cuma sekitar 1 jam perjalanan dari Kuala Lumpur. Bisa juga pakai akses KL-Kuala Selangor Expressway (LATAR) atau North Klang Valley Expressway (NKVE).



Tidur sambil dengar deburan ombak pantai remis yang romantis banget, pasti beda kan. Kalau bawa keluarga bisa sambil main-main di pantai yang ngga terlalu rame, jadi seru lah mainnya. Atau, mau sekadar memandangi air laut sambil ngumpulin kulit kerang, seru juga tuh. 





The Kabin

Lot 2984, Jalan Jati
Pantai Remis, Kuala Selangor.
Email: info@thekabin.com.my
Tel: +603-32647800 / +6017-92407800
Web: http://thekabin.com.my/


41 komentar:

  1. Unik niyy The Kabin beda dr tempat2 penginapan yg lainnya, plus fasilitasnya jg lengkap.

    Semoga bisa merasakan menginap di The Kabin jg, biar merasakan sensanya. ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yukk.. Yukk mbaa evi. Nabung sambil berdoa suapaya kesampaian ke Malaysia :)

      Hapus
  2. Wahhhh. Rencana mau balik ke KL nih, baca ini jadi pengen nginep dsni, dlu pas di spore ada yg kapsul, di KL ada kabin, asikkk ih sensasi liburannya lebih menarik dan berbeda. Hehehe

    Harganya juga pas deh kayanya, ber 6 1jutaan, fix aku masukin list deh. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ihhh...kamu udah mau balik ke KL lagi ajaaa. Ikutt dongg :) cobain ya nginep di daerah Kuala Selangor ini. Jangan cuma ngubek KL doang hahahha

      Hapus
  3. Kenapa aku jadi mupeng ya liat The Kabin ini...harus bgt nih nyobain

    BalasHapus
  4. Kolam renangnya simpel gitu aja tapi bawaannya pengen nyebur karena atmosfernya yang super homey kali ya. Duh ya ampun jadi pengen balik ke KL nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa, simple cuma sekotak gitu. Tapi viewnya bagusss :)

      Hapus
  5. konsep hotel yang unik jadi penasaran buat nginep disana :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuuk niss, rame-rame lebih seru :)

      Hapus
  6. Cute mamaciiiiii. Skrg kos-kisan di Jakarta juga pakai kontainer, lebih murceu dari sisi ongkoa produksi. Kalau ke selangor nginep di sini enak kayaknya yah. Full fasilitas Dan murceuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, baru tau ada kos-kosan pake kontainer. Daerah mana tuh mam?

      Hapus
  7. wahh unik banget ya hotelnya, jadi sangat menarik sekali untuk di kunjungi atau mencoba menginap disana..

    BalasHapus
  8. Menarik dan unik banget. Serta outdoornya juga ga kalah kereeen

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayanya ngga bakal bosen deh nginep di sini, kalau butuh relax tinggal jalan ke pantai :)

      Hapus
  9. Aaaah, jauh banget di Malaysia. Sampai detik ini belum kesampaian berkunjung ke sana. Aku sering lihat juga kontainer dipakai untuk menginap, tapi bukan untuk turis melainkan pekerja konstruksi jalan. Idenya unik yaa, udah gitu tempatnya instagram-able banget... masuk ke wishlist deh!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayolah bu guru, main-main ke Malaysia :)

      Hapus
  10. Ahhh mau, sensasinya pasti beda banget deh. Maulah sama temen temen seperngetripan nginep disana suatu hari nanti
    Sekarang catet dulu dan minta sama Allah 😊

    BalasHapus
  11. Ini mah kece banget teh, suasananya pasti beda banget ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ajak dimas, cantika sama bapaknya ke sini neng :)

      Hapus
  12. Unik. Nah klo aku pernah liat tuh (lupa dimana) klo kontainer dijadikin ruang kerja atau kamar para mandor proyek besar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa, kalau buat pekerja proyek udah ngga asing kalo kontainer dijadiin ruang kerja atau istirahat :)

      Hapus
  13. Beneran kreatif desainnya mbak. Barang bekas bisa jadi hotel yang keren ya.

    BalasHapus
  14. Unik banget konsep hotelnya yaa. Jadi pengen coba nginep di sana :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yukk lahh nginep rame-rame di The Kabin :)

      Hapus
  15. Yyaaahhh ellaahh jauh banget. Padahal keren nih konsepnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malaysia mah dekettt, bersin juga nyampeee :p

      Hapus
  16. waa ketjeh! makasih buat artikel The Kabin nya. Nambah lahi referensi akomodasi unik di mancanegara.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kamu mah udah kemana-mana ya mas, jadi klo ke Malaysia doang mahh kecill yess :)

      Hapus
  17. wah seru banget penginapannya unik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ajak keluargaa main-main ke sini dongg :)

      Hapus
  18. Unik banget ya penginapan nya, kayak menggunakan bahan yg tdk terpakai lagi, tp memang dkonsep. Kontainernya pasti susah nih bawa nya.. Hhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo bawanya pake gerobak pasti susah hahhaha. Konsepnya unik, makanya penginapan ini selalu rame :)

      Hapus
  19. wih kayaknya seru ya The Kabin ini! Untung ada pendinginnya karena kalo ga bakalan panas banget dan saya takut meleleh :p

    BalasHapus
  20. Kapan ya bisa ngerasain penginapannya, Jadi pingin kesana mbak hehehhe

    BalasHapus
  21. kabinya elegant banget mbak, apa lagi kolam renangnya enak banget itu mah...

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...