Minggu, 01 April 2018

Cerita Tentang Bunga Dari Berbagai Negara


Adakah yang suka atau merasa happy kalau dikasih bunga? Biasanya sih perempuan nih yang suka. Bunga itu digambarkan sebagai sesuatu yang romantis. Jadi ngga heran kalau perempuan itu bisa tersipu-sipu kalau dikasih bunga sama pasangannya. 



Ada yang tahu ngga sih berapa jenis bunga yang ada di dunia? kutaksanggup menghitungnya. Karena bisa dipastikan jumlahnya mencapai ribuan. Saya mah taunya bunga-bunga mainstream macam anggrek, mawar, tulip, dan melati. Ada sih beberapa lagi yang saya tahu, tapi ya ngga banyak juga. 

Ngomongin soal bunga, banyak sekali jenis bunga yang tumbuh di Indonesia. Namun ada 3 saja yang ditetapkan sebagai bunga nasional, yaitu : melati putih (jasminum sambac), anggrek bulan (phalaenopsis amabilis), dan padma raksasa (rafflesia arnoldii). Penetapan ketiga bungan ini berdasarkan Keputusan Presiden no. 4/1993. 

Kalau Indonesia punya 3 bunga cantik sebagai karakteristik bangsa, gimana ya dengan negara lain? 

Sakura 


Kalau sebut Sakura, pasti kita akan langsung teringat sama Jepang. Saking identiknya sakura dengan Jepang, sampai negara ini dijuluki sebagai negeri sakura. Jepang memiliki lebih dari 200 varian bunga sakura.



Walau identik dengan Jepang, sakura ngga cuma tumbuh di Jepang saja. Tapi bunga cantik ini tumbuh juga di Korea, China, Canada, dan Jerman. 

Di Jepang sendiri, bunga sakura biasanya menjadi simbol dari kecantikan perempuan Jepang, kehidupan, dan kematian. 

Tulip 


Tulip ini bunga yang menurut saya unik, karena punya banyak warna yang cantik-cantik banget. Tulip berasal dari Asia Tengah yang banyak tumbuh liar di kawasan pegunungan Pamir dan pegunungan Hindu Kush di Kazakhastan.



Tapi, tulip ini lebih identik dengan Belanda dan dikenal sebagai negeri bunga tulip. Bunga yang punya tinggi 10-70 cm ini punya bentuk yang sempit dan memanjang. Warnanya hijau dengan nuansa kebiru-biruan. Bunganya besar dan punya 6 helai daun mahkota. 

Kalau kita lihat ada tulip yang warna-warni, itu merupakan hasil persilangan. Warnanya jadi ada yang merah, ungu, kuning, orange, atau gradasi warna lainnya. Cantik-cantik deh jadinya.

Kamboja 


Eit, bukan nama negara yaa tapi ini nama bunga. Kalau di Indonesia, bunga kamboja identik sama sesuatu yang mistis gitu deh. Karena, pohon kamboja paling banyak ditanam di area pemakaman.



Bunga kamboja ternyata berasal dari daerah di Amerika tropik dan Afrika. Bunga ini tergolong bunga hias dan termasuk keluarga Apocynaceae. Kamboja ini pertama kali ditemukan oleh Charles Plumier (1646-1706), seorang botanis asal Perancis. Untuk mengenang jasa penemunya, nama Plumier dijadikan nama latin dari bunga kamboja.

Kamboja punya bentuk dan kelopak yang menurut saya cantik banget. Wangi bungannya khas, jadi kita bisa tahu ada bunga kamboja hanya dengan mencium wanginya.

Mawar 


Bunga cantik yang punya beberapa warna ini tumbuh di berbagai negera. Biasanya tumbuh di daerah yang berhawa sejuk. Namun pada awalnya, mawar berasal dari China, Timur Tengah, dan Eropa Timur.



Ada lebih dari 100 varian mawar di seluruh dunia. Kalau yang di Indonesia lebih famous yang berwarna merah ya. Dalam budaya barat, mawar itu simbol cinta dan kecantikan. Konon, mawar adalah bunga suci untuk beberapa dewa dalam mitologi Yunani.

Di kota Portland di negara bagian Oregon tiap tahunnya bikin festival bunga mawar tiap tahunnya. Saking meriahnya, kota ini dijuluki sebagai Kota Bunga Mawar. 

Menikmati Keindahan Bunga Dunia Lewat Flower Chimp


Jika belum punya kesempatan atau rezeki melihat bunga-bunga cantik dari beberapa negara, ngga perlu khawatir. Karena, keindahan bunga dari beberapa negara bisa kita nikmati dengan mudah di Flower Chimp.



Buat yang baru pertama kali dengar Flower Chimp, lemme tell you. Jadi, Flower Chimp ini adalah toko bunga online yang menyediakan banyak banget varian bunga. Ngga cuma itu, Flower Chimp juga menyediakan bunga untuk all occasion. Misalnya aja kaya ulang tahung, pernikahan, wisuda, dan banyak lagi. 



Karena penasaran, saya experience dong order bunga. Pilihan saya jatuh pada bunga matahari. Menurut saya, bunga matahari ini pas banget sama saya, cerah ceria gitu. Proses ordernya pun cepet banget. 

Masuk saja ke websitenya Flower Chimp. Setelah itu, pilih deh bunga yang disuka. Setelah dapat yang disuka, kita bisa ke proses check out. Masukin alamat lengkap dan nomor telepon. Setelah beres, tinggal lakukan pembayaran dengan beberapa pilihan pembayaran. 


Uniknya nih, kalau kita pesan sebelum jam 1 siang, bunganya akan diantar hari itu juga. Bunga diantar dalam keadaan fresh dan kesegarannya bisa bertahan hingga 7 hari. 

Ketika bunga pesanan saya sampai di rumah, sampai ngga berhenti senyum-senyum sendiri deh. Soalnya jarang banget beli bunga apalagi dikasih bunga. Padahal, buat perempuan bunga itu kadang dianggap sebagai bentuk ungkapan sayang.

ini bunga saya, mana bunga kamu?



11 komentar:

  1. Tiap negara punya bunga khasnya masing-masing ya mbak. Indonesia sendiri aja punya banyak jenis bunga yang aduhai cantik dan unik. Kalau pesan bunga Flower Chimp ini jadi nggak perlu pergi ke negaranya ya untuk bisa menikmati bunga.

    BalasHapus
  2. Ihh bunga matahariii.. cakeeeep ihh kuningnya..

    BalasHapus
  3. ulaaalaa, Bunganya cantik, Mbak
    Nggak perlu jauh2 ke negara asalnya, kita bisa order bunganya via online yah mbak ^_^

    BalasHapus
  4. kode ke suami biar liat flower chimp

    BalasHapus
  5. Bunga mataharinya cantik bangeeet Mba! Pasti bikin mood naik yah

    BalasHapus
  6. Bunga2nya cantik semuaaa.
    Kalau ngomongin bunga, aku selalu ingat Alfath yg setiap pagi metik bunga buatku. Dan aku suka banget bunga dandelion dari semenjak kecil. Sekarang Alfath yang metikin dandelion buat Mamanya. Huhu. Melting parah.

    Dandelion itu bunga yang seringkali gak diperhatikan orang karena adanya di tenpat yang "gak penting", padahal bisa ngasih kebahagiaan tersendiri. My lovable flower :))

    BalasHapus
  7. Kalo ngomongin bunga-bunga di dunia rasanya seneng bangeeet gitu.. terus jadinya pengen ke Jepang ��

    BalasHapus
  8. Kalau lihat bunga, anak pertama selalu bilang bahwa semua bunga cantik itu adalah mama. Saya jadi terharu. Dari usianya 3 tahun hingga 6 tahun sekarang ini, selalu saja bunga-bunga yang ia lihat pasti dibilang, "bunga cantik kayak mamahku."
    .
    Senangnya ya ada toko bunga online, jadi bisa pilih beli bunga yang disukai dan datang ke rumah langsung.

    BalasHapus
  9. Trakhir dapet bunga2 pas wisudaan, udah lamaa x) emang seneng banget dapet bunga. Pas banget dapet inspirasi baca ini, bumer bentar lagi ultah, ngintip ah ke flower chimp

    BalasHapus
  10. Jadi ngebayang di kasih bunga sama misua deh haha.. buket bunganya cantik2 kayanya emg semua cewek suka bunga ya.. 😘
    Aku belum tau bisa pesan bunga via online loh.. emg ga pernah beli bunga sih. Informasi diatas Lumayan buat refrensi hehe. Tks

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...