Skip to main content

Liburan Sambil Hunting Kuliner? Ke Pucuk Coolinary Festival Aja, Yuk!


Akhir tahun, biasanya udah banyak yang punya rencana liburan kan ya. Liburan ke luar kota buat masyarakat urban, mungkin jadi pilihan buat ngilangin jenuh. Kan, tujuan liburan buat refreshing biar menghadapi tahun baru jadi lebih semangat lagi. Tapi, biasanya musim liburan pasti jalanan ke destinasi wisata macam Bandung misalnya, bakal padat banget. 

Terus, yang ogah banget sama macet, mungkin bakal mikir ulang buat liburan ke luar kota. Atau ya kalau mau tetep liburan ke luar kota, ya pakai alternatif transportasi anti macet pastinya, kaya kereta atau pesawat. 



Kalau saya, karena bentar lagi mau launching baby :p jadi ngga bisa liburan jauh-jauh. Ngeri dan repot juga kan kalau pas liburan di luar kota eh malah lahiran. Makanya nih, mau cari destinasi libuarn yang deket-deket aja. Yang penting mah anak-anak senang dan berasa kalau lagi liburan. 

Nah, buat yang belum atau mungkin bingung mau liburan tapi ngga mau keluar kota, datang ke Pucuk Coolinary Festival (PCF) aja yuk. Setelah sukses di Malang dan Bandung, PCF hadir di Jakarta. Lokasinya ada di arena BigBang, JIEXPO Kemayoran which is kamu mesti masuk dulu ke arena BigBangnya. Harga tiket masuk ke BigBangnya cuma 25 ribu aja. Or, kalau kamu mau gratisan, coba deh intip-intip akun media sosialnya Teh Pucuk Harum. Soalnya, mereka ngadain kuis-kuis berhadiah tiket masuk BigBang.


Seru-Seruan di Pucuk Coolinary Festival, Malang

Sama kaya di Malang dan Bandung, ada 3 zona yang dibuat sama PCF yaitu Zona Pedas, Zona Gurih, dan Zona Manis. So, tinggal pilih deh suka makanan dengan citarasa yang mana. Kalau saya sih sure suka makanan pedas, jadi yang bakal diincar ya zona pedas.

Pengalaman waktu ke PCF Malang yang diadakan di Lapangan Rampal, super rame banget. Apalagi jelang sore, uh makin antri aja yang mau masuk ke PCF. Di PCF Jakarta yang digelar di arena Big Bang Jakarta, ada sekitar 100 tenant yang terlibat yang menawarkan beragam pilihan kuliner. Soal harga, tentu beda dong kalau kita makannya di mall.

Kalau menurut Debora, perwakilan dari Teh Pucuk, harga yang ditawarkan tiap tenant itu sangat ramah di kantong. Tapi, sistem pembayarannya hanya bisa cash aja yaa. Jadi jangan sampai lupa bawa uang cash. Walau kamu hidupnya udah cashless banget, buat ke PCF jangan lupa bawa dompet berisi uang cash. Jangan cuma bawa hape berisi go-pay, ovo, dana, atau tcash :p

Wisata Kuliner Sambil Liburan


Momennya pas banget liburan panjang. Jadi, bisa kebayang deh bakal rame banget di arena Big Bang Jakarta. Makanya, PCF hadir di arena Big Bang, supaya para pengunjung bisa belanja sambil wisata kuliner juga. Kan, denger-denger di Big Bang Jakarta itu banyak banget barang diskon tuh. Pasti capek dong keliling-keliling hunting barang, nah istirahatnya melipir deh ke Pucuk Coolinary Festival.

Salah Satu Cemilan Pedez di PCF Malang 

Gelaran festival kuliner yang udah sukses di 2 kota besar (Malang & Bandung), bakal ada di Jakarta mulai dari tanggal 21 Desember 2018 sampai 1 Januari 2019. Nah, pas tuh kalau tahun baruan ngga ada rencana liburan ke luar kota, ya main aja ke JIEXPO Kemayoran buat wisata kuliner di PCF. Apalagi kalau ada yang kangen sama makanan daerah, coba aja hunting ke PCF. Siapa tau kamu bakal nemuin makanan yang lagi kamu kangenin.

Selama 12 hari, PCF bakal hadir di Big Bang Jakarta menawarkan keberagaman kuliner. Baik kuliner khas Indonesia, maupun internasional. Kuliner favorit yang juga turut meramaikan PCF itu ada Mie Aceh Jaly-Jaly, Bakmi Gang Kelinci, Tahu Bazo Tresno Ati, Roti Papa John, Bakso Misterius, Pisang Goreng Pontianak, Jajanan Goceng, dan masih banyak lagi.



Magdalena, seorang  food vlogger dan pemerhati kuliner bilang "Dengan hadir ke banyak acara kuliner seorang foodies (sebutan untuk pecinta makanan) punya kesempatan menambah wawasan kuliner. Lalu momen kulineran juga bisa jadi wadah untuk saling mengenal foodies lain dan membentuk komunitas positif. Makanya, kalau ngaku sebagai pecinta kuliner wajib banget dateng dan meramaikan event-event kuliner, apalagi yang skalanya besar kaya Pucuk Coolinary X Big Bang 2018 ini"

Ngga cuma bisa hunting kuliner, di PCF juga bakal digelar 'Spicy King Noodle Contest'. Kontes makan mie dalam porsi besar dengan level pedas yang bakal ditentukan oleh panitia. Jangan ngaku pecinta pedas kalau kamu ngga ikutan join di kontes ini. Untuk join kontes makan mie ini, bisa langsung aja hubungi panitia yang ada di sana. Ada hadiahnya? oh tentu ada dong, nama pun kontes. Pihak PCF udah menyiapkan hadiah-hadiah seru. Kalau di Malang sih hadiahnya uang tunai jutaan rupiah, nah kalau di Jakarta ini yaa tinggal liat aja nanti yaa.


Ada lagi yang seru di PCF, yaitu bagi-bagi 10.000 porsi cemilan favorit kaya bakso, sosis, dan nugget. Caranya? cukup tunjukin 2 botol teh pucuk harum aja selama acara berlangsung. Terus, ada juga 'Happy Hour' dimana kamu bisa dapetin potongan harga 10.000 buat jajan di semua tenant yang ada di PCF.

Gimana? udah ngga sabar ya pengen datang ke Pucuk Coolinary Festival di arena Big Bang Jakarta. Sebab saya pun pengen banget datang, sambil ngajak anak-anak yang lagi liburan. Karena ngga bisa liburan jauh-jauh, jadi cukup cari hiburan di ibu kota aja deh.


Comments

Most Wanted