Skip to main content

Melihat Kupu-Kupu Di Ocean Dream Samudra Ancol



Long weekend kemarin,  hampir aja ngga pergi kemana-mana.  Karena,  Udah ngebayangin macet dimana-mana dan pasti akan bikin anak-anak malah rewel.  Eh, emang ternyata Allah maha baik. Ada aja jalannya akhirnya saya dan keluarga memang disuruh liburan. Dapat tiket liburan dari Emak Blogger ke Ocean Dream Samudera Ancol.  Wuhuuu...  Kita liburan.  

Karena kurang seru ya kalau liburannya cuma berlima,  akhirnya nenek kakeknya anak-anak pun diangkut semuanya.  Jadilah kita liburan berdelapan.  Karena tiketnya hanya untuk 3 orang,  jadi yang ke Ocean Dream Samudera itu hanya saya,  una, dan abinya.  Kaka, abang dan nenek kakek main di pantai.


Untuk masuk ke ODS ini ngga terlalu sulit.  Tadinya udah takut aja kalau ngga bisa masuk karena kan saya hanya bawa kertas undangannya aja. Bukan tiket masuk. Ternyata gampang banget.  Saya hanya menunjukkan kertas undangan,  lalu petugas langsung mempersilakan kami masuk.  

Saat kami datang,  cuaca emang lagi panas banget.  Una sempet ngambek karena kepanasan. Jadi, untuk menghibur supaya ngga rewel, saya ajak una naik balon udara dulu. Awalnya saya pikir biasa aja sensasinya. Eh,  ternyata pusing kali yaa -____-  Una mah ketawa-ketawa aja, lah emaknya mual.



Turun dari balon udara,  rencananya mau nonton pertunjukan lumba-lumba. Tapi, ngga jadi karena show nya baru akan mulai lagi pukul 14.30 sedangkan saat itu masih pukul 12. Kalau kelamaan, kasian yang di pantai.  Karena belum shalat dzuhur,  akhirn
ya melipir ke mushala dulu buat shalat.  

Lepas shalat dzuhur,  kami lanjut keliling lagi. Una Udah mulai rewel karena panas dan ngeluh kakinya sakit. Ini sih alasan dia supaya digendong abi.  Emang pinter sekali dia -___-. Menurut informasi dari teman-teman yang datang duluan ke ODS, ada wahana baru yang edukatif.  Ada taman kupu-kupu yang lucu banget. Namanya Ocean Butterfly.


Ocean Butterfly ini adalah taman penangkaran kupu-kupu.  Tempatnya ngga begitu luas, malah boleh dibilang sempit. Tapi,  kalau ngga terlalu banyak orang agak leluasa sih explorenya. Disini ada kepompong yang sedang di karantina (duh, bahasanya) sebelum jadi kupu-kupu. Kita bisa lihat jejeran kepompong yang dijepit sama jepitan baju ^___^ jadinya lucu kaya jemuran.


Namanya juga taman kupu-kupu, udah pasti banyak kupu-kupunya dong. Di Ocean Butterfly ini banyak banget kupu-kupu berterbangan. Malah sempat ada yang hinggap di jilbab dan tangan segala. Lucu, jadi pengen dibawa pulang. Karena taman ini sifatnya edukatif, makanya di beberapa spot ada informasi tentang kupu-kupu. Bermanfaat banget buat menambah pengetahuan soal mahluk cantik bersayap ini. Ada juga jenis-jenis kupu-kupu yang bisa kita pelajari. 

Kalau aja una ngga rewel minta keluar, saya bakalan betah nih di taman kupu-kupu. Walau panas, tapi bawaannya tenang banget. Lihat kupu-kupu terbang kesana kemari, lalu nempel di bunga-bunga. Rasanya pengen bawa laptop ke taman ini dan ngeblog sambil ditemani kupu-kupu.


Karena una rewel, akhirnya kami keluar dan melanjutkan penjelajahan. Mau nonton di teater 4D udah nyerah duluan karena ngga tahan sama antriannya. Eh, pas banget ada pertunjukan Scorpion Pirates mau mulai, akhirnya kami buru-buru masuk dan ternyata hampir semua kursinya penuh. Setelah berjalan agak ke pojok, akhirnya dapat tempat duduk juga. Una cuma bilang "Ini apa bi?" sambil pasang muka bingung campur bete karena di depannya cuma ada danau aja.




Saat pertunjukan dimulai, una mulai excited. Senang banget lihat motor boat yang melaju sambil muncratin air ke arah penonton. Untung ngga basah banget. Ceritanya ada sekelompok bajak laut yang merebutkan pusaka. Mereka main kejar-kejaran gitu, lalu ada adegan fighting (bohong-bohongan) yang memang ngga kena sama sekali. Karena pakai suara efek jadi keliatan kaya sungguhan aja. Lalu ada atraksi dari para stuntman yang naik motor boat sambil loncat, nyelem, dan macam-macam atraksi lain. Seru sih menurut saya. Una pun menikmati banget show nya. 


Selesai nonton Scorpion Pirates, kami memutuskan untuk kembali ke pantai tapi ngga belok ke hutan. Padahal pengen banget lihat pertunjukan lumba-lumba, tapi sore banget dan kasihan yang lagi nungguin di pantai. Sebelum keluar dari Ocean Dream Samudra, una sempet foto dulu loh sama badut. Syukur dia ngga histeris. Karena biasanya langsung mengkeret duluan kalau ada badut. 

Karena memang belum puas main di Ocean Dream Samudra, saya janji akan ajak anak-anak lagi ke sini. Next time, abang dan kakanya una juga pasti ikut. O iya, nenek kakek juga kayanya harus ikut deh biar liburannya tambah seru.



Comments

  1. Waaa, aku juga ga sempet nonton lumba2, kesorean :(. Kita ga tahu jadwalnya sih ya. Coba tahu, pasti ga akan ketinggalan

    ReplyDelete
  2. Seruuuuu. Una pasti happy banget ya Maaaak. Hihihi. Alhamdulillah ya yang pas mak Ucy gak ribet sama sekali. Pas mak Amel mungkin petugasnya lagi riweuh yaaa. Hehehee. Makasi sharingnya Maaaaak :D

    ReplyDelete
  3. Aku kesana ikutin arahan sekuriti saat mau show..tp lumayan menunggu 15 menit tiap pertunjukkan... kebagian semua sih sampai sore.. klo ramai-ramai lebihj seru lagi

    ReplyDelete

Post a Comment

Most Wanted