Rabu, 03 Juni 2015

Menikmati Ketenangan Pantai Kelan Bali




Siapa yang tak kenal Bali? Kalau mengaku orang Indonesia namun tidak mengenal Bali, perlu diragukan keindonesiaannya. Letak pulau Bali berdekatan dengan pulau Jawa. Keduanya dipisahkan oleh hamparan laut yang membiru. Hanya butuh waktu 30-40 menit untuk menyebranginya dengan ferry.

Bali menjadi destinasi wisata yang paling terkenal di Indonesia. Bahkan terkenal hingga penjuru dunia. Banyaknya pantai mendominasi pulau Bali, membuat Bali sangat dikagumi keindahannya. Turis lokal maupun internasional berbondong-bondong memadati Bali tiap harinya. Bahkan banyak dari turis international yang akhirnya memilih menetap di Bali. Lanskap laut yang super indah mungkin telah menghipnotis mereka untuk pindah ke Indonesia.

Beberapa pantai yang ada di bali diantaranya: Kuta, Sanur, Pandawa, Dreamland dan Kelan. Semuanya sangat indah memesona. Namun yang terakhirnlah yang paling tenang. Jauh dari keramaian dan hiruk pikuk turis.

Pantai Kelan berada persis di sebelah Bandara Internasional Ngurah Rai. Letaknya di jalan segara madu. Untuk mencapai Pantai Kelan kita harus melewati jalan yang tidak terlalu besar. Hanya jalan yang muat untuk satu mobil. Melewati gundukan sampah yang  menebarkan aroma kurang sedap. Namun akan terbayar dengan keindahan dan ketenangannya.

Pantai Kelan di dominasi oleh beberapa restoran yang menawarkan bibir pantai sebagai lokasi makan. Meja dan kursi diletakkan rapi menghadap laut. Desiran ombak yang tidak terlalu besar menjadi backsound paling indah. Membuat suasana makan semakin eksotis.

Melasti Resto, Salah Satu Yang Menawarkan Sensasi Makan Di Pinggir Pantai

Jika tidak berniat ke salah satu resoran di sana, pinggiran pantai bisa dijadikan tempat menghilangkan penat. Terkadang ada beberapa perahu nelayan yang menepi. Ada juga nelayan yang menjaring hanya dengan menggunakan sterofoam besar sebagai alat untuk mereka agar tetap mengapung.

Karena lokasi pantai yang berdekatan dengan bandara, pesawat-pesawat yang antri untuk landing pun menjadi hiasan pantai Kelan. Dalam waktu kurang dari lima menit, beberapa pesawat bergantian untuk terbang dan mendarat. Kadang terlihat beberapa pesawat yang mengambang di udara menunggu giliran untuk mendarat.


Ketenangan pantai kelan menjadi spot yang bisa direkomendasikan untuk orang-orang yang tidak suka dengan keramaian. Ombaknya tidak terlalu besar. Namun ada ombak-ombak kecil yang dapat mencium jari-jari kaki kita ketika berdiri di pinggirnya. Suanasa pantai Kelan menenangkan dengan udara khas pantai yang sedikit panas dan berangin kencang. Spot yang sangat cocok bagi orang-orang yang membutuhkan ketenangan.





>Gaya Ransel<

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...