Skip to main content

Lofi Inn Hamilton Road, Hostel Murah Di Tengah Kota Singapura



(baca cerita seru backpacker di singapura)

Karena tahu biaya hidup di Singapura itu mahal masya Allah, makanya supaya kantong ngga jebol harus pake trik dong. Triknya nyari yang murah-murah. Tiket pesawatnya udah murah, lanjut ke hostelnya juga. Tetep nyari yang murah. 

Jadi, waktu di Singapura itu saya nginepnya di Lofi Inn. Dan, Lofi Inn Hamilton Road itu hostel murah di tengah kota Singapura. Lokasinya ada di Hamilton Road dan cuma 300 meteran dari stasiun MRT Lavender. Dari Changi, saya naik MRT ke stasiun Tanah Merah. Lalu pindah jalur dan naik MRT lagi ke stasiun Lavender.



Alhamdulillah, ngga pake nyasar sih. Karena, lokasi memang strategis banget. Yang paling deket itu sama shuttle bus Lavender. Itu jaraknya cuma 50 meteran aja. Dekeet banget. 

Kembali ke hostel. Jadi, saya udah booking hostel ini jauh-jauh hari. Karena memang harganya bisa lebih murah daripada booking langsung di hostelnya. Saya dapat harga 50 SGD untuk 2 malam dan hitungannya per bed bukan kamar. Pilihan kamarnya juga bervariasi. Ada yang dormitory (satu kamar berisi 4, 8 dan 12 bed), private room, dan family room.

 (tripadvisor)
 (booking.com)

Path di Lofi Inn, Full Colors (hotels.com)
Karena fungsi hostelnya cuma buat tidur dan taruh tas, jadi ngga perlu yang mewah. Apalagi jalannya juga bukan sama keluarga. Nah.. beda urusan kalau travelingnya bawa anak. Kenyamanan pasti jadi prioritas utama. 

Saya dapat kamar yang ngga terlalu besar, tapi pas banget buat berdua dengan bunk bed (kasur bertingkat). Pas lah buat saya dan teman saya. AC nya juga dingin. Karena ini yang penting banget. Singapura itu panas cyin... jadi pas istirahat di kamar itu ya.. emang tujuannya ngadem sambil istirahat. O.. iya, ada lift juga di hostel ini. Jadi, waktu itu kalo pas males naik tangga, saya naik lift ke lantai 3, dimana kamar saya berada. 

Pemiliknya juga ramah banget. Walau bahasa inggrisnya pakai versi Singapura, Alhamdulillah masih bisa paham. Saat kamar pertama yang dia kasih ternyata AC nya itu ngga berfungsi, dengan ramah ia ganti kamar yang baru buat saya.

Ketika saya menginap disini, kondisi hostel sedang dalam perbaikan. Memang agak sedikit ganggu karena banyak barang-barang yang ditumpuk disana-sini. Tapi, ngga sampai rusuh banget, sih.

Female Bathroom (tripadvisor)
Untuk kamar mandi, saya pakai kamar mandi bersama. Posisinya ada di pojok dan dibedain antara kamar mandi laki-laki dan perempuan. Kondisinya menurut saya bersih dan nyaman. Sebenernya pas booking itu katanya ada fasilitas alat mandi kaya sabun dan shampo, tapi nyatanya sih ngga ada. Sebenernya bukan masalah juga. Karena, emang udah bawa sabun dari rumah. Untuk shampo, saya beli sendiri di toko dekat hostel. Lumyan juga bo' harganya. Shampo merk D*** harganya 2 SGD, kalau dikurskan ke rupiah kan 20ribuan. Padahal kalo beli di Indonesia ngga sampai 10ribu *tetep itung-itungan*.




With My TravelingMate :-)
Ada yang saya suka dari hostel ini, yaitu dindingnya yang penuh sama frame warna-warni. Frame itu berisi foto orang-orang dari berbagai negara yang pernah nginep di Lofi Inn Hamilton Road ini. Wuihh... cakep banget deh. Pokonya dari lantai dasar sampai lantai tiga, dindingnya itu rame sama frame.

Breakfast. Sarapan Secukupnya :-)

Fasilitas lain yaitu free breakfast. Ya.. walau cuma roti, selai, butter, kopi dan teh, bagi saya itu udah lumayan. Daripada beli sarapan di luar yang harganya bisa sampai 4-5 SGD, mending haratisan di hostel, kan. Pemanggang roti dan dispenser air udah disiapin, jadi tinggal bikin sendiri. CAUTION!! habis makan, bekasnya WAJIB dicuci sendiri. Ada sih yang ngebiarin piring dan gelas bekas makannya di taruh gitu aja di bak cuci piring :-( tapi untungnya bukan kerjaan orang Indonesia. Kita mah rajin kan, bekas makan dicuci lagi *muji diri sendiri*.

Over all, sangat lumayan menginap di sini. Ya.. sebanding dengan harganya. Buat kalian yang memang butuh hostel yang ngga mahal tapi lokasinya strategis banget, Lofi Inn di Hamilton Road ini bisa jadi pilihan. Tapi inget, bookingnya harus dari jauh-jauh hari ya supaya bisa dapet harga yang murah juga. Carinya di situs-situs penyedia hostel seperti booking.com dan lain-lain. Karena, di situs-situs tersebut, biasanya harganya jauh lebih murah ketimbang kita langsung pesan di website hostelnya.


:: Gaya Ransel ::

Comments

  1. kalo liat postingan tentang singapura teh suka mupeng hahahaha belum kesampaian euy mau ke sana :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayooo mba Nurul, main-main ke Singapura. Cari tiket promo aja, banyak.

      Delete
  2. Aku tuh belum pernah pergi ke luar negeri, kecuali pas berangkat haji, hihiii
    PEngen deh bisa backpaker, ke negeri tetangga dulu aja kali ya. Makasih sharingnya ya, salam kenal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah udah pergi haji ya mba hidayah. Semoga saya jug abisa cepet nyusul. Enak loh mbak backpackeran, enak di kantong juga sih heheh.

      Delete
  3. Wah terima kasih atas informasi nya, bermanfaat sekali.... liburan akhir tahun ini rencana saya mau ke Singapura dan nginap di Hostel ini. Tapi saya masih bingung gimana cara bookingnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Siti, silakan masuk ke website booking.com nanti kamu pilih negara tujuan trus cari yang tipe hostel. Insya Allah, websitenya gampang digunakan. Trus, setelah dapet kamar, kita ngga perlu transfer ko. Jadi nnt bayarnya pas kamu dateng ke hostelnya. Selamat liburan yaaa..

      Delete
    2. Oke mbak Husna... saya sudah booking nih, tapi pakai kartu debet... uang saya gak bakalan kepotong kan ya? terima kasih atas informasinya :D

      Delete
    3. bayarnya langsung pas kita datang di hostel. Jadi, sebelum kamu sampe ke hostel, ngga perlu bayar apa-apa. Asiiknya yang mau liburan. Be careful yaa

      Delete
  4. waah keren, baru kali ini mampir ke blog mbk yang ini

    ReplyDelete
  5. Uciii, bikinin itinerary sekalian dooong,
    plus ajak teman2 buat traveling bareng seru tuh!

    ReplyDelete
  6. Wah hidup di singapura selain paling mahal juga anomali, disaat seluruh dunia harga-harga turun disingapura justru naik. SUMBER: Perekonomian Singapura sedang sulit, tarif listrik naik 9.2% dan akan disusul kenaikan lainnya

    ReplyDelete
  7. Mbak maaf mau tanya. Yang 50SGD itu dorm dengan banyak bed(cewek, rame rame) atau yang private mbak sekamar berdua?

    ReplyDelete

Post a Comment

Most Wanted