Jumat, 25 September 2015

Submarine Guest House, Hostel Murah Di Kuala Lumpur



Setelah di Singapura saya nginep di hostel murah, sekarang giliran di Kuala Lumpur. Sama aja tetep cari yang murah juga. Secara ini kan backpacker bukan traveling a ala horang kaya.

Saat di Kuala Lumpur, saya menginap di Submarine Guest House. Lokasinya ada di tengah kota juga. Sangat-sangat strategis. Ada di jalan Lebuh Pudu No 9 Level 2, sampingan sama Central Market. Jalannya itu ngga jauh dari Petaling Street dan China Town. Pokonya deket mau kemana-mana. Mau ke Dataran Merdeka, Masjid Jamek, atau Masjid India, tinggal jalan kaki. Mau ke Twin Tower Petronas, KL Tower tinggal naik Go KL yang gratis dari shuttle Pasar Seni. 


Untuk mencapai hostel ini, saya menggunakan kereta. Dan, sebelum sampai di hostel ini sempet ada 'drama' juga yang bikin capee banget. Baca aja kisahnya disini ya. 

Dari Terminal Bersepadu Selatan, saya naik KLIA Transit, harga tiketnya cuma 1.4 MYR. Turun di KL Sentral yang jadi stasiun terbesar dan terintegrasi. Lalu, naik kereta lagi dengan jurusan Stasiun Pasar Seni, harga tiketnya cuma 1 MYR. Sampai stasiun, keluar dan tinggal jalan ke arah central market. Patokannya itu Bangkok Bank. Jadi, buat yang mau nginep disini juga, tinggal cari gedung Bangkok Bank aja, udah keliatan ko dari stasiun pasar seni. 

Saya booking di Submarine Guest House ini lewat booking.com. Alhamdulillah dapat harga yang menurut saya murah kalau dilihat dari lokasi hostel yang strategis banget. Untuk 2 Malam, saya hanya membayar 70 MYR. 

Petugas hostelnya bernama Max yang sayangnya saya ngga sempat tanya kebangsaannya apa. Dia ramah banget, sampai rela minta tolong istrinya yang kebetulan orang Indonesia buat jemput saya dan teman saya. FYI, petugas hostel disini ngga bisa ngomong bahasa melayu apalagi bahasa Indonesia. 

Disini, kita akan diminta untuk melunasi biaya hostelnya. Jadi, nanti pas pulang ya tinggal pulang aja. 

Kamar Saya di Submarine Guest House
Saya pesan kamar dengan double bed. Alhamdulilah dapet yang menurut saya enak dan nyaman banget. Bersih, rapi dan wangi. Soal kamar mandi, saya pakai kamar mandi bersama yang posisinya di luar kamar. Tenang aja, kamar mandinya ini walau ngga besar tapi soal kebersihan juara deh. Lantainya selalu kering dan yang penting bersih banget. 

Saat booking, sebenarnya ada fasilitas sarapan. Tapi, berhubung ada perubahan manajemen, jadinya kita ngga dapet sarapan. But, Max memberi kami komplimen berupa minuman gratis yang ada di kulkas. Jadi, saat itu saya dan teman saya ngambil air mineral 2 liter. Lumayan. 

Disini juga kita dapat fasilitas wifi yang cepetttt banget. Jadi, buat yang perlu chating sama keluarga dan teman-teman di Indonesia, pake wifi di hostel pastinya ngebantu banget. 

Bathroom With Purple Wall

Coffee and Tea are Free

Ruang Baca Plus Sarapan

Papan Testimoni

Path
Bangunan hostelnya itu kaya ruko. Ada sekitar 4 lantai dan petugas hostelnya ada di lantai 2. Kebetulan saat itu saya dapet kamarnya di lantai 2. Ada ruangan baca yang juga jadi tempat sarapan. Hostelnya juga jual mie cup gitu buat yang mau sarapan. Harganya cuma 2 MYR aja. Kalau kopi dan teh, Alhamdulilah di sediain disana. Jadi, kalau mau ngeteh atau ngopi aja, gratis ko. 

Walau hostel ini ngga terlalu besar, tapi nyaman. Mungkin karena pihak hostel benar-benar menjaga kebersihan hostelnya, jadinya tetap enak dipandang. 

Helen (tengah) Max's Wife. Foto Diambil oleh Max :-) (Dianya malu ngga mau diajak foto)
Buat yang mau traveling ke Kuala Lumpur tapinya  ala ala backpacker gitu, Submarine Guest House ini recomended. Cari aja di booking.com atau situs-situs penyedia hostel lainnya. Banyak penawaran juga, harganya pun bersaing.

So.. selamat merencanakan dan merealisasikan liburan ^____^



Submarine Guest House
No 9-Level 2, Lebuh Pudu 
50050, Kuala Lumpur, Malaysia
Telp. +6012 655 2988 / +6012 202 7379






9 komentar:

  1. Waah makasih ya infonya. Lagi nyari hostel yang dekat dengan mana- mana nih di KL. Dului nginep di hotel soalnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah... giliran ngerasain nginep di hostel dong. A la A la backpacker juga seru loh

      Hapus
  2. thank you infonya mba
    insha allah november kesana.. ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wih.... asyikk winda mau jalan-jalan. Backpackeran seru loh win ^___^

      Hapus
  3. Wah, 70 MYR murah banget ya. Kamarnya walau mungil rapi dan bersih ya. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ka, kamarnya emang mungil tapi bersihnya itu yang bikin suka. Cocok buat traveler tipe backpacker ^__^

      Hapus
  4. Mba uci, i think i'm falling in love with this blog more than the other ones... mungkin krn aku doyannya baca travelogue ya ehehe biarpun udah setahun yang lalu, tp gapapa yah! hihihi

    ahh, too bad aku tau blog mba uci yg ini baru few days ago, kalo udah dari sebelum maret, waktu aku pertama kali 'get lost' ke negri orang, aku bakal nginep disini. krn hotel yg aku tmpetin kemaren, kurang nyaman, banget.

    next time, insha Allah aku bakal cobain nih, nginep disini.

    :)

    BalasHapus
  5. Terimakasih infonya. Notjed deh, semoga tahun depan bisa terealisasi ke Malaysia.

    BalasHapus
  6. aku besok 26 Nov 2016 check in di sini juga trima kasih infonya

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...