Selasa, 31 Januari 2017

Kincir, Resto & Tempat Hangout Di Jakarta Yang Buka 24 Jam



Salah satu hal yang paling menyenangkan itu kalau bisa kumpul sama temen ya. Selain bisa ngobrol ngalor ngidul yang kadang banyakan ngga jelasnya, pasti bakal ada makan-makannya. Lupakan dulu timbangan yang mendadak jarumnya jadi ke kanan, yang penting happy bisa ketawa-ketiwi bareng temen. Tambah asik lagi kalau ngumpulnya di tempat yang cozy adem. Dijamin makin betah deh ngobrolnya.


Nah, kamu yang suka ngumpul bareng temen, harus deh tahu tempat yang satu ini. Jadi, ada sebuah resto yang buka 24 jam dalam sehari. Kamu bisa puas ngumpul sama temen atau keluarga tanpa harus takut diusir karena resto mau tutup. Nama restonya Kincir yang baru aja di launching akhir Januari kemarin. Lokasinya ada di Lobby China, Mall Artha Gading, Jakarta. Persis di samping sevel dan ada parkiran khususnya. Jadi ngga masalah kalau mall tutup.


Lesehan Oke Juga
 Pas masuk ke resto ini, saya langsung suka sama mural yang menghiasi dinding resto. Kalau yang hobi foto ootd, kayanya ngga akan melewatkan kesempatan buat foto dengan background mural itu. Interior dan layout restonya juga bikin cozy. Mau yang lebih serius? bisa duduk di bangku tanpa senderan yang disediakan. Atau, kalau mau malas-malasan, bisa duduk lesehan di atas bantal-bantal empuk yang ada. Buat yang hobi ngumpul tapi harus tetep update, Kincir menyediakan wifi yang super kenceng.

Kenapa namanya Kincir? Kalau menurut Fery, Owner Kincir, Kincir itu kan suatu benda yang berputar. Berputarnya kincir itu sejalan dengan resto yang buka 24 jam ini. Jadi ngga berhenti buat melayani pengunjung yang datang.


Menu Super Yummy 

Kincir menyediakan aneka menu Nusantara yang enak-enak. Uniknya, tiap bulan ada pergantian menu dari tiap daerah atau propinsi di Indonesia. Saat saya dan beberapa teman blogger datang, kami disuguhi menu-menu yang sebenarnya udah ngga asing lagi. Tapi, karena dimasak oleh tangan chef hotel bintang 5, rasanya beda dan enakk.

Tahu Bandung Meledak 
Untuk appetizer, saya disuguhi Tahu Bandung Meledak yang crunchy dan pedess. Makanan ini dibuat dari tahu Bandung yang digoreng dengan tepung. Lalu, disajikan dengan siraman sambal yang terbuat dari  campuran bawang dan potongan cabai merah, cabai hijau serta daun bawang. Menu pembuka ini pas banget dinikmati sambil nunggu makanan utama datang.

Untuk menu utama, Kincir punya banyak sekali pilihan menu Nusantara. Kemarin itu saya nyobain Nasi Goreng Kincir. Yang unik dari menu yang satu ini, nasinya ngumpet di dalam telur dadar. Nasi gorengnya adalah nasi goreng kampung yang dimasak dengan kacang polong, wortel dan telur orak arik. Porsinya cukup besar dan bagi saya porsi segitu tuh bisa buat 2 orang.

Nasi Goreng Kincir

Sop Buntut
Menu utama yang disuguhkan selain Nasi Goreng Kincir adalah Sop Buntut. Karena saya ngga suka jadi saya ngga nyobain sama sekali menu yang satu ini. Kalau kata temen, Sop Buntutnya enak dan segar. Sop buntutnya disajikan dengan panci kecil yang masih ada apinya. Saya ngga tahu apa namanya, maafkan. Jadi, Sopnya itu tetap hangat.

Ikan Bawal Colo-Colo 
Ada Ikan Bawal Colo-Colo juga yang ikut memeriahkan makan siang saya dan teman-teman blogger. Menu khas Sulawesi ini rasanya beneran enak deh. Ikannya gurih dan yang paling sedap itu ya sambal colo-colonya, pedess. Dimakan bareng nasi putih yang hangat, duhh ko jadi ngeces lagi yaa   -___-  masih kebayang sama rasa sambalnya yang kres kres gitu. Masih ada lagi menu yang disajikan. Ada Ayam Penyet dan Iga Bakar Pedas. Menu ini beneran pedas loh. Bagi yang hobi banget makan yang pedes-pedes, menu ini cocok buat dinikmati.

Iga Bakar Pedas 
Buat minumannya, Kincir punya varian jus yang jadi andalan. Uniknya, jusnya ini bertema loh. Jadi ada Antioxidant Agents, Diet Secret, Energy Booster, Fit n Rocks, Stress Release, dan YOLO. Masing-masing tema punya pilihannya lagi. Dan setiap pilihan jus itu adalah perpaduan dari 2-3 jenis buah. Saya nyobain yang temanya Antioxidant Agnets dengan pilihan jus Very Berry Strawberry, mix antara stroberi, kiwi, dan lemon. Wuihh, seger banget. Sehat pula.

Varian Mix Juice 

Souvenir Resto 

Taglinenya Kincir adalah souvenir resto, unik ya. Karena selain menyediakan makanan nusantara, Kincir juga menjual berbagai souvenir berupa kerajinan tangan yang dibuat oleh UKM. Barang-barang yang dijual itu ada tas wanita dan aneka kerajinan dari kulit seperti dompet atau cover pasport. Kisaran harga untuk kerajinan ini mulai dari ratusan ribu hingga jutaan.

Iya, memang mahal karena bahan yang digunakan untuk membuat kerajinan ini adalah bahan-bahan berkualitas. Dibuat dengan penuh cinta oleh para pengerajin. Mahal atau ngga nya itu relatif sih ya. Kalau yang tahu barang berkualitas pasti ngerti deh kenapa sebuah barang itu harganya bisa sangat mahal. Bagi pecinta karya anak bangsa yang berkualitas, bisa loh beli tas-tas cantik di Kincir ini. Modelnya cantik-cantik dan ngga kalah sama tas impor.

24 Hours Resto 

As I told you above, kalau Kincir adalah resto yang buka 24 jam dalam sehari. Artinya ngga pernah tutup. Jadi, kalau butuh tempat hangout atau tiba-tiba harus ngerjain deadline bisa langsung aja ke Kincir. Selain bisa dapat tempat yang nyaman, aneka hidangannya bisa membuat perut kita bebas lapar. Ngga enak kan kalau lapar tapi harus ngejar-ngejar deadline -____- bisa ngga fokus nanti.

O iya, sampai lupa kasih tahu. Kincir lagi punya campaign berhadiah loh. Jadi, untuk membangkitkan semangat untuk selalu cinta makanan Indonesia, Kincir bikin campaign bertajuk #ieatindonesianfood dan campaign ini bisa diikuti oleh siapapun. Kita cuma diminta upload foto atau video saat kita menikmati makanan Indonesia, apa aja boleh asal bukan sushi atau ramen yaa  -___- . Upload foto atau video ke akun Instagram lalu mention akun IGnya Kincir di @dapurkincir dan kasih hestek #ieatindonesianfood 

Hadiahnya apa? langsung cek akun instagranya Kincir aja yaa. Ngga seru ah kalau saya yang kasih tahu. Jadi, bisa dicari tahu sendiri. Kali aja ngiler liat foto-foto menu di Kincir :p Trus, jangan lupa ikutan campaignnya ya. Kapan lagi bisa menunjukan bahwa kita cinta makanan Indonesia :)

Salam Kenyang :) 



10 komentar:

  1. salam kenal mbak husna,, hehe.. keren nih mbak restonya,, ada souvenirnya juga waww bisa ajak pacar makan ni disitu hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa bareng temen juga ya buat ngumpul disini. Harga2nya pun terjangkau.

      Hapus
  2. Menu nya enak-enak, saya sendiri senang menu makanan berkuah, biar segar walaupun ga begitu suka sop buntut.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku kurang suka sama sop-sop gitu, apalagi daging. Kalau sop sayur gitu masih suka karena seger.

      Hapus
  3. Hmm...makanannya kayaknya enak-enak. Sayangnya jauuh dari Semarang, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. enak-enakk.. di Semarang juga pasti ada resto yang menyediakan makanan khas indonesia kan ya mba :)

      Hapus
  4. REstonya cakep, serasa cafe-cafe di Bandung ya :)

    BalasHapus
  5. Ikan colo-colo nyaaaaahhhh bikin ngileeerrr

    BalasHapus
  6. Sop buntut dan iga bakarnya bikin ngiler mbak. Tapi aku lebih suka banget sop buntutnya, kayaknya nikmat banget.

    BalasHapus
  7. Makanannya bikin ngiler-ngiler semua ihhh T.T

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...