Selasa, 25 Juli 2017

Tips Memilih Tas Bayi Untuk Traveling


Siapa yang suka ngajak bayi atau anak traveling? Pasti banyak lah ya. Walau ribet, tapi traveling bareng anak itu seru banget. Mereka bisa jadi penghibur pas capek muter-muter. Dan mereka juga bisa jadi ‘alarm’ bagi orangtuanya buat dispilin, terutama soal makan tepat waktu, walau lagi traveling. Kadang kan, saking excitednya sama tempat wisata, kita jadi lupa makan. Pulang traveling bukannya lebih fresh, malah sakit. Huhuhu.. ngga mau kan.


Kalau ngajak anak itu, mau ngga mau kita harus makan tepat waktu. Karena kan kasian anak juga kalau makannya telat. Bisa crancky ngga abis-abis deh. Kalau udah cranky yaa bisa bubar jalan tripnya. Jadinya bakal ngga mood ngetripnya. 

Saya sendiri udah ngerasain gimana serunya traveling bareng anak. Bukan cuma 1, tapi  3 sekaligus. 1 diantaranya masih balita-yang-sewaktu-waktu-bisa-cranky-ngga-jelas. Ya kalau menurut saya, traveling bareng anak itu emang ribet tapi yang ngga kalah penting, seruuu. Yes, seru banget. Ngga flat aja gitu. Selalu ada hiburan dari celoteh mereka yang polos.  Pertanyaan-pertanyaan dari mulut kecil mereka yang mungkin kita angap receh banget, tapi bisa jadi hiburan pelepas lelah. 

Terus, kalau traveling bareng anak pasti bawaan kita bakal 2 kali lebih banyak. Kalau anaknya 3 kaya saya, ya pasti 3 kali lebih banyak. Pengennya mah se-simpel mungkin, tapi ya namanya bawa anak apalagi bayi, perintilannya pasti banyak juga. Mulai dari alat mandi, minyak telon/kayu putih, bedak, popok, sampai cemilannya mereka. Kalau bawa bayi yang lagi MPASI, pasti harus nyiapin makanannya juga ya kan. Atuh lah kalau dibayangin mah ribet. Tapi sebenernya ‘R-I-B-E-T’ itu cuma MINDSET kita  aja. Kalau dibawa enjoy, traveling bareng anak itu malah asik. 

Buat yang traveling bawa bayi, pasti bawa tas bayi buat taruh semua keperluannya mereka kan. Biasanya milih yang bisa masuk banyak, biar ngga terlalu banyak bawa tas. Satu tas cukup buat keperluan si bayik selama traveling. Nah, di postingan ini saya mau kasih tips memilih tas bayi buat traveling. Semoga aja membantu buat yang lagi mempersiapkan traveling bareng bayi. 

1. Sesuaikan Ukuran Tas. Perlengkapan bayi itu kan banyak banget yaa. Kalau travelingnya cuma 2 atau 3 hari aja, bisa pilih tas yang ngga terlalu besar. Berapa banyak baju yang dibutuhkan pasti kita udah bisa prediksi ya. Jangan juga satu lemari dibawa semua, kan bukan mau pindahan. 

Sehari cukuplah ganti baju 2 kali, kecuali kalau ada insiden muntah kena baju atau basah karena main air. Itu bisa kita prepare. Supaya dengan tas yang ngga terlalu besar, tapi bisa muat banyak, pakai teknik lipat baju ala traveling. Bisa kok dicari videonya di youtube. 

2. Terbuat dari Bahan Anti Air. Pilih tas yang terbuat dari bahan yang ngga nyerap air ya. Ini penting buat jaga-jaga kalau tiba-tiba keujanan atau ada kejadian air atau susu tumpah. Supaya air atau susunya ngga mengenai baju dan lainnya, makanya perlu cari tas yang anti air. 

3. Banyak Kantongnya. Ini bisa jadi salah satu pertimbangan beli tas bayi. Apalagi kalau sengaja beli buat traveling. Carilah yang banyak kantongnya. Kantong-kantong yang tersedia di dalam tas itu bisa kita manfaatkan buat taruh printilan si bayi. Semua keperluan bisa masuk dan jadinya rapih dan mudah dicari saat dibutuhkan. Ngga nyatu dan acak-acakan di dalam tas, yang nantinya bakal menyulitkan kita buat nyari barang yang dibutuhkan. 

4. Nyaman Dipakai. Siapa yang biasanya kebagian bawa tas kalau traveling? Biasanya sih pakbapak yang kebagian jatah bawain tas ya. Pilih tas yang pas dipakai itu ngga bikin pegal. Ada loh tas bayi yang model ransel yang pasti bakal lebih nyaman dipakai. Yang slempang pun ada sih yang enak dipakai. Mau tas bayi murah atau mahal sekalipun, kenyamanan tetap yang utama. Apalagi kalau travelingnya lebih banyak jalan, pasti pengennya apa yang dibawa serba simpel dan ngga bikin pegal ya. 

Dari 4 poin yang saya tulis itu, kalau semuanya terpenuhi, pasti bakal bikin traveling bareng bayi jadi lebih nyaman kan. Butuh rekomendasi tas bayi, coba hunting aja di Matahari Mall. Ada banyak pilihannya kok. Mau tas bayi murah sampai yang mahal sekaipun ada. Tinggal disesuaikan sama budget aja. 


Gimana, siap traveling bareng bayi dan anak? Yang belum pernah nyoba, cobain lah sekali-kali. Dan rasakan sendiri sensasinya. Solo trip emang asik banget, tapi ngetrip ramean bareng anak ngga kalah serunya. Ngga percaya? Sila dicoba. Kalau udah dicoba, jangan lupa ditulis pengalamannya di blog. Supaya, bisa jadi bacaan yang manfaat bagi yang pengen traveling bareng anak juga. 

11 komentar:

  1. Banyak kantong,setuju hahaha...
    makasih tipsnya mak

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaap.. banyak kantong itu beneran bantu banget.

      Hapus
  2. Mau jln ngemall aja berasa mau kemanaaa gitu kan bawa2 tas buat naruh popok , baju cadangan aplg kalau bawa botol susu ! xixixi
    Tips nya Bermanfaat sekali ini untk ibu2 baru :)


    www.dinalangkar.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. ibu emang selalu dirempongkan dengan urusan keperluan bayik, tapi walau rempong tetep seru yaaa. Kalau ngga kita yang beresin, siapa lagi ya kan :)

      Hapus
  3. Kalau ndak banyak space di dalam pasti kritilan dan keq pengungsi, kece Mbak

    BalasHapus
  4. Wah hebat Suci, jalan-jalan bawa krucil tiga. Pasti meriah.

    BalasHapus
  5. seru bayanginnya, tapi mmg kudu bisa trick ya biar jalan2nya asik

    BalasHapus
  6. Seruu travelling sama anak2. Kalau urusan tas, yg bahan anti air nih yg belum punya.

    BalasHapus
  7. terimakasih buat tipsnya ... eh itu dedeknya lucu banget pose sama tas-tasnya :)

    BalasHapus
  8. Makasih infonya mba, iya sih emang aku juga kalo pergi2 keluar kota pasti printilan anakku paling banyak. Walaupun cm pergi ke mall jg aku pasti biasakan bawa baju ganti. Tipsnya oke jg untuk punya tas anti air ya.

    BalasHapus
  9. Kalau tas banyak kantongnya emang wajib banget ya mbk. Secara bayi itu butuh banyk printilan kalau travelling. Bikin tambah berat bawaan. Hehe

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...