Sabtu, 19 Agustus 2017

MAXX Corner, Hangout Maksimal Budget Minimal



Bagi blogger, duduk santai sambil buka laptop di tempat yang punya akses wifi yang keceng adalah kenikmatan. Berjam-jam duduk kaya ngga berasa aja. Apalagi kalau ada deretan draft yang harus dikerjakan. Biasanya banyak yang pilih coffee shop buat ngeblog, termasuk saya. 

Bukannya ngga enak kalau ngeblog di rumah. Tapi bagi saya yang juga ibu rumah tangga, ngeblog dengan santai itu baru bisa dilakukan pas anak-anak sekolah, suami kerja, dan pas mereka tidur. Jadi memang agak sulit kalau ngeblog pas mereka lagi riweuh di rumah. Makanya, kalau ada kerjaan yang harus fokus diselesaikan, saya bakal mlipir ke tempat yang 'aman', misalnya coffee shop.

Buat sekali kerja di coffee shop, rata-rata bisa menghabiskan puluhan hingga ratusan ribu. Untuk segelas kopi di kedai kopi di Jakarta, biasanya sih dibanderol di kisaran 50 ribu. Menurut saya mahal sih, tapi kalau apa yang lagi kerjakan itu nilainya lumayan, jadi sesekali aja mampir di coffee shopnya. 

Dari sekian banyak tempat ngopi dan hangout di Jakarta, ada loh yang baru dan bisa jadi referensi tempat hangout atau kerja lah ya. Jadi, pas kemarin main-main ke Plaza Semanggi ada sebuah cafe yang kalau dilihat dari logonya sih familiar banget. Namanya MAXX Corner, etapi kalau diperhatikan lagi beda warnanya aja sih. MAXX Coffee warna logonya hijau, sedangkan MAXX Corner ini orange. Dan pas cari tahu, MAXX Corner ini ternyata adiknya MAXX Coffee. Pantes logonya mirip, adik kakak ternyata.


MAXX Corner Plaza Semanggi adalah gerai pertama dan baru buka Agustus 2017 ini. Masih baru banget memang. Tapi walau masih baru, gerainya rame terus. Kira-kira apa yang bikin rame yaa? Ternyata pas saya datangin, MAXX Corner ini beneran nawarin menu sekelas coffee shop tapi dengan harga warung kopi. Ngerti kan ya bedanya coffee shop sama warung kopi. Apa-apa kalau udah di-bahasa inggris-in, jatuhnya pasti mahal. 

Yang bikin saya terpesona sama MAXX Corner ini, karena dia komitmen banget buat mempromosikan kekayaan kopi lokal. Ngga tanggung-tanggung, MAXX Corner mendatangkan langsung biji kopi asli dari para petani kopi di Indonesia. Kopi Tubruk Arabica yang ditawarkan itu diambil dari Arabica Java Ijen, Sumatera Mandailing, dan Bali Kintamani. 


Menurut data dari International Coffee Organization, produksi kopi di Indonesia itu mencapai 691 ribu ton per tahun. Itu bukan jumlah yang sedikit ya. Hasil kopi sebanyak itu menjadikan Indonesia Negara penghasil kopi terbesar keempat di dunia. Kalau menurut Vico Lomar, Chief Commercial Officer MAXX Corner, pertumbuhan konsumsi kopi nasional makin meningkat. Tadinya hannya 0,8 kg per kapita lalu naik menjadi 1,3 kg perkapita. Pertumbuhan gerai kopi pun meningkat karena memang peminatnya makin banyak. 

MAXX Corner hadir bagi mereka yang pengen tetep ngopi dan hangout di coffee shop, tapi pengennya ngga sampe nguras kantong. Kaya saya nih, pengennya ngopi di tempat yang enak, tapi hemat. Apalagi lokasi MAXX Corner ini beneran startegis, makin banyak aja deh peminatnya. Buktinya pas saya datang, kok ya ramee amat. Ternyata emang beneran worth itu buat didatangi.


Konsep yang ditawarkan MAXX Coffee ini One Stop Great Coffee Experience. Jadi cukup ke MAXX Corner aja, kita udah bisa bertualang dengan rasa kopi lokal berkualitas dengan standar Internasional. Ada barista berpengalaman yang siap menyajikan kopi racikan yang katanya enak. Kalau kata temen saya yang hobi minum kopi tubruk, kualitas kopi tubruk MAXX Cornernya juara deh. Berhubung saya ngga terlalu suka kopi hitam, makanya pas nyicipin agak-agak merem melek gitu. 

Selain menyediakan kopi lokal kaya kopi tubruk arabica dan kopi tubruk Robusta dari Lampung, MAXX Corener juga punya menu kopi yang lain. Dan, bagi yang ngga suka kopi tapi tetep pengen hangout di MAXX Corner, bisa pilih minuman yang lain. Ada Bobba Pops Lychee Tea, Melaka Milk Tea, Coconut Coffee, Coconut Milo Cream, dan masih banyak yang lain.



Buat cemilannya, MAXX Corner unik banget deh. Kalau biasanya coffee shop itu menunya kebarat-baratan, di MAXX Corner cemilannya itu Indonesia banget. Ada Lupis, Singkong Goreng, Lapis Sagu Pandan, Pastel, Risol Rogut, dan Lapis Sagu Coklat. Dimana lagi ya nemunin coffee shop ada menu tradisionalnya. Tapi, menu westernya tetap ada kok kaya croisant, toast, dan kue-kue.

Dari tadi kan saya ngomong kalau MAXX Corner ini ngga nguras kantong, pengen tahu berapa kisaran harganya? Makanan dan minuman di sana kisarannya antara 10.000 sampai 35.000 aja. Untuk sekelas coffee shop, harga segitu tuh udah murah banget. Tempatnya cozy dan pas buat yang mau kerja tapi perlu suasana yang tenang. Buat yang mau hangout maksimal tapi budget minimal, better datang ke MAXX Corner di Plaza Semanggi aja.


5 komentar:

  1. Maxx Coffee ini tempat aku biasa dating dengan DL yg kadang dtgnya barengan wkwkwk Maxx Coffee Cibubur Junction. Di Maxx, aku bisa ngerjain tugas2 dg fokus. Klo drmh,bnyk iklan lewat jd terkadang suka susah mikir juga. Harga di Maxx msh terjangkaulah. Cozy juga.

    BalasHapus
  2. ngeceeees, pengen balik lagi, duh berharap banget semoga next buka cabang di Depok

    BalasHapus
  3. Maxx Corner pertama di Indonesia. keren tempatnya dan kopinya bikin kangen.

    BalasHapus
  4. Maxx Corner harga murah tapi rasa kopinya enaak bgt

    BalasHapus
  5. Iya inih enak beudh, klo lg nunggu koko melipir ke sini wkwkwkwwkkw....bye bye putri duyung *eh 😂😯

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...