Jumat, 01 Desember 2017

[Hotel Review] Mutiara Hotel Bandung


Bandung (lagi)..

Ngga akan pernah bosan deh ke kota yang satu ini. Seperti ada magnet yang bikin saya selalu pengen balik lagi. Suasana kotanya, kulinernya, jalanannya, sampai destinasi wisatanya. Walau sekarang macetnya Bandung udah ngga ada bedanya lagi sama Jakarta, tapi tetap ngga bikin bosan.



Kali ini ke Bandung (sebenarnya) buat kerja. Tapi karena diizinin bawa keluarga sama 'ibu negara', jadilah saya boyong semua kiddos dan suami. Modus juga sih biar ada yang nganterin. Tadinya mau ngerasain naik kereta ke Bandung, tapi karena pak suami juga ikut, ya gagal naik keretanya. 
3 hari 2 malam di Bandung, saya bermalam di Mutiara Hotel Bandung. Hasil ngubek-ngubek apps Traveloka dan ketemulah sama yang cocok. Sebenarnya sih karena sesuai sama budget dan lokasinya yang dekat sama lokasi acara, tempat saya kerja nantinya. Pas sampai di depan hotel, salah satu kiddos ada yang nyeletuk 'klasik banget bun hotelnya' setelah dia ngomong gitu, saya ngga bisa nahan ketawa 😂😂

Si Akang Gampang Banget Diminta Buat Foto :)
Pelayanan di front office lancar dan officernya juga ramah. Karena belum masuk waktu check in, jadi saya diminta untuk nunggu sementara kamar disiapkan. Ada welcome drink yang disiapkan pihak hotel berupa orange juice yang di lobby. Bisa puas minum sambil menikmati lobby yang so classic banget. Beneran suka sama interiornya, wallpaper shabby chicnya bikin betah.

So Classy, Right? 


Kalau dilihat dari bangunannya sih, emang ngga salah kalau kiddos bilang hotelnya klasik. Bayangan mereka kan hotel itu gedung tinggi menjulang dan bertingkat banyak. Bangunan hotel dalam bayangan anak-anak itu modern dengan desain yang keren. Makanya, pas sampe Mutiara Hotel mereka sempet surprise lihat hotelnya.


Bangunan Baru 
Mutiara Hotel cuma punya 6 lantai. Itupun hanya di bangunan yang baru aja. Tapi yang saya suka, hotel ini punya kesan yang hommy banget. Bangunan lama hanya punya 3 lantai dan tiap lantai ada balkon yang dipenuhi sama pohon-pohon hijau. Seger banget dan berasa kaya ada di rumah, bukan di hotel.

Saya kebagian kamar di lantai 1. Mungkin resepsionisnya tahu saya bawa 3 kiddos yang ngga bisa diem, jadi lebih aman kalau ditempatkan di lantai dasar. Walau jauh dari kesan mewah, Mutiara Hotel punya fasilitas yang ngga kalah sama hotel lain. Kalau cari penginapan buat keluarga itu, yang pertama dicari adalah kolam renang dan Mutiara Hotel punya kolam renang. Walau ngga terlalu luas, tapi cukup lah buat anak-anak main air.

Di samping kolam renang, ada restoran yang ngga terlalu besar tapi tertata rapih. Restorannya didesain sederhana dan jauh dari kesan modern. Itu juga jadi salah satu yang bikin hotel ini jadi sangat mirip dengan rumah.

Kamar

Saya pilih standard double dan minta yang twin bed. Saya memang selalu prefer twin bed kalau pesan kamar. Karena, menurut saya jadi lebih lega kasurnya kalau didempetin. Walau harus umpel-umpelan, tapi saya suka dan disitulah asiknya. Bisa ngobrol sambil kemulan sama anak-anak. Berbagi kasur, bantal dan guling, walau saya dan suami biasanya sih ngga kebagian, tapi ngga masalah.




Fasilitas yang ada di dalam kamar ya standar sih. Ada AC, televisi layar datar, meja kerja, cermin, lemari, kopi dan teh, perlengkapan mandi, sandal, dan air mineral. Kamarnya memang ngga bisa disamakan dengan kamar hotel pada umumnya, yang terlihat modern. Mutiara Hotel ini hommy banget. Lantainya ngga pakai karpet, jadi langsung lantai keramik gitu. Kamar mandinya standar, terlihat tua, tapi lumayan bersih.


Bathroom 
Kaya hotel pada umumnya, Mutiara Hotel juga punya pilihan kamar yang lain. Selain standar double (18m2), ada superior double (21 m2), excecutive double (22 m2), superior quarto (25 m2), suite room (45 m2),  dan excecutive quarto (37 m2). Ada pilihan dengan breakafast atau ngga. Ya, tinggal pilih aja sih. Kalalu saya, prefer yang pakai breakfast.

Lokasi 

Karena lokasinya yang strategis banget, makanya saya pilih hotel ini buat nginep. Hotelnya dekat banget sama 23 Paskal, shopping mall. Mall besar dan baru yang selalu rame. Mallnya modern banget dan mungkin jadi kebanggaannya urang bandung.

Selalin dekat sama 23 Paskal, Mutiara Hotel juga dekat sama stasiun kereta api Bandung. Jaraknya cuma 400 meter dari hotel, pas banget buat yang ke Bandung naik kereta. Pas saya check in, kebetulan barengan sama sekelompok turis. Kalau dengerin bahasanya sih kayanya dari Thailand atau Philipine. Kan mirip-mirip deh tuh bahasanya. Mereka sekeluarga gitu. Lucunya lagi, kami tuh sama-sama mampir ke rumah makan padang yang ada di seberang hotel, buat lunch. Tapi karena tempatnya ngga besar dan saya yang masuk duluan, mereka ngalah dan pergi nyari tempat makan yang lain.

Fasilitas

As I told you before. Mutiara Hotel ini mengusung kesan yang hommy banget buat pelanggannya. Jadi, pas tiba di ini ya rasanya kaya bukan lagi di hotel. Fasilitas yang mereka miliki itu kolam renang yang walau ngga terlalu besar, tapi cukup lah buat main-main air. Cuma ya kalau lagi rame yang nginep, ya kaya cendol juga sih.



Jaringan wifi nya lumayan kencang. Tapi sayangnya dibatasin penggunaannya. Jadi satu kamar itu kalau ngga salah hanya bisa dipakai oleh 2 device aja. Jadi ya ngga bisa online barengan lebih dari 2 perangkat.

Restoranya ngga besar tapi cukup nyaman. Makanannya juga enak-enak dan variatif. Karena, salah satu penilaian sebuah hotel itu recomended atau ngga ya dari makananya. Dan menurut saya, breakfast yang disediakan Mutiara Hotel cukup enak. Varian makanannya juga banyak. Ada bubur ayam, nasi goreng, lontong sayur, dan roti yang bisa kita panggang sendiri. Untuk minumannya, ada susu, juice, kopi, dan teh.




Parkirannya ada di bagian dalam dan cukup luas. O iya, ada yang bikin surprise banget deh. Jadi, semua yang nginep di Mutiara Hotel dan bawa mobil, mobilnya itu kalau pagi dicuciin. THE BEST BANGETTTTT. Baru kali ini nemu fasilitas cuci mobil gratis. Walau nyucinya manual, tapi beneran lumayan bikin mobil kinclong lagi. Saya beneran surprise pas abis shalat subuh, iseng liat-liat lewat jendela. Eh, ada beberapa bapak-bapak yang lagi nyuci mobil. TERHARUUUU.

Rating 


Rating yang saya berikan buat Mutiara Hotel Bandung ini adalah 8/10. Keramahan petugas front office, pelayanan di resto yang ngga kalah ramah, bikin hotel ini recomended buat dipilih. Pilihan kamarnya banyak, jadi bisa disesuaikan juga sama budget. Kalau yang lagi main-main ke Bandung dan butuh penginapan, Mutiara Hotel ini bisa jadi salah satu pilihan ya.


1 komentar:

  1. WHAT! unik banget servisnya, mba! mobilnya dicuciin, buatku baru pernah denger ada pelayanan seperti ini :D

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...