Sabtu, 14 Desember 2019

[Hotel Review] Best Western Premier The Hive, Cawang Jakarta


Awal bulan, lagi pengen aja bawa anak-anak staycation di hotel yang ngga terlalu jauh. Karena pas banget ada jadwal arisan keluarga, jadi pengen nginep dulu di Jakarta. Biasanya kalau weekend, hotel suka penuh dan ratenya juga jadi lebih mahal. Qadarullah, dapat kamar dan akhirnya bisa staycation di Best Western Premier The Hive, Cawang.



Hotel Best Western Premier The Hive ini lokasinya strategis. Dijamin ngga nyasar lah kalau nyari hotel ini. Gedungnya berwarna biru dan ada desain heksagonal seperti sarang laba-laba. Dari tol ke arah Garot Subroto pun sudah kelihatan. Kalau dari Bekasi, bisa belok ke UKI dulu, lalu putar balik kemudian bisa lewat underpass untuk menghindari lampu merah. Setelah underpass, gedung berwarna biru pun terlihat.


Kalau nginep di hotel gini, pengennya tuh lama gitu. Tapi apa daya, cuma ada waktu di weekend aja karena ya anak-anak mesti sekolah dan suami kerja. Makanya, kalau weekend staycation ya paling bener nginepnya ngga jauh-jauh dari rumah. Kecuali kalau lagi long weekend. Yah, walaupun ngga jauh dari rumah, Best Western Premier The Hive ini nyaman dan bikin happy selama staycation. Udah lah lokasinya strategis, fasilitasnya juga lengkap.

Kamar 


Lobby hotel ada di lantai 5. Dari parkiran kita harus ke lantai 1 dulu, setelah itu ganti lift di area concierge hotel. Baru deh bisa ke lobby di lantai 5. Proses check-in nya cepat banget. Kamar sudah ready dan tinggal masuk. Pihak hotel meminta deposit sebesar 300 ribu dan bakal dikembalikan saat check-out. Bayar depositnya bisa pakai pakai kartu debit dan nanti dikembalikan dalam bentuk cash.




Saya dapat kamar tipe Superior dengan twin bed. Kalau nginep sama anak-anak, saya memang lebih memilih twin bed, Alhamdulillah masih kebagian. Kamar yang saya tempati ada di lantai 18, lumayan tinggi juga. Selagi masih disediakan lift ya bukan masalah juga mau di lantai berapapun.

Pas masuk kamar, biasa deh anak-anak langsung berhamburan terus ambil posisi di kasur. Kamar yang saya dapat ngga terlalu luas tapi ya cukup lah buat kami bobo semalam :p Terus, yang pertama kali ditanyain tiap kali masuk kamar hotel adalah password internet :p Alhamdulillah, koneksi internetnya wuss..wuss dan lancar.

Satu yang bikin amaze ketika buka laci dekat tempat tidur. Saya menemukan ada Al-Qur'an dan Alkitab. Jarang banget ada hotel yang peduli masalah ibadah loh. Buat saya, apa yang dilakukan Best Western Premier The Hive bisa banget dicontoh oleh hotel-hotel lain.



Setiap kamar sudah diberikan 2 botol air mineral, kopi, teh lengkap dengan krimer dan gulanya. Fasilitas ini sih basic banget di setiap hotel. Di kamar mandi, sudah disediakan perlengkapan mandi yang beneran lengkap deh. Mulai dari sabun, sampo, kondisioner, lotion, sabun cuci tangan, pasta gigi plus sikat gigi, shower cap, sampai alat cukur dan meni pedi. Ada hair dryer juga yang bisa digunakan.

Kamar mandinya sih enak, bersih secara penglihatan mata. Cuma pas dilihat secara ada dekat, di sudut area mandinya agak sedikit kotor kaya jamur gitu. Disikat sedikit juga bersih sih. Jadi, petugas cleaning service hotel mesti agak teliti bersihin kamar mandinya. Buat mereka yang jijik-an jadinya agak ganggu aja.

Fasilitas 


Walau berada di pusat kota dan lokasinya dekat dengan kawasan bisnis, Best Western Premier The Hive cocok buat liburan keluarga. Fasilitasnya yang lengkap, bikin siapapun yang stay bakal betah. Termasuk kalau bawa anak-anak kaya saya.

Fasilitas yang paling saya cari ketika nyari hotel buat keluarga adalah kolam renang. Dan Best Western Premier The Hive punya kolam 2 kolam renang. Buat dewasa dan anak, lengkap walau ngga ada mainan or perosotan gitu. Anak-anak puas berenang dan kalau ngga dipaksa buat udahan, mereka ngga akan selesai deh berenangnya. Sampai bibir pada biru, tangan kaki pada keriput, hayoo aja main air.


Baby Khal dan Nenek :)

Oh iya, lolasi kolam renang berada di samping lobby. Letaknya juga bersebelahan sama Heather Resto. Pas breakfast di resto, saya bisa sambil pantau anak-anak yang lagi berenang. Sesekali mereka bolak-balik sarapan. Terus nyebur lagi, terus lanjut sarapan, terus nyebur lagi. Gitu aja sampai waktu breakfast di Heather Resto hampir habis :p




Buat yang suka olahraga or gym, bisa pakai fasilitas fitness centre, yang bisa digunakan secara free oleh tamu. Hotel yang menyati dengan Apartemen Taman Sari ini punya fasilitas lain seperti meeting room, business centre, bar & lounge, spa, dan laundry service.

Rate 


Untuk rate atau harga kamar di Best Western Premier The Hive Cawang itu variatif, tergantung session dan tipe off course yaa. Kemarin itu saya dapat harga 800 ribuan/malam karena ngambilnya pas weekend jadi lumayan pricey. Harga kamar sudah termasuk breakfast buat 2 orang dan anak di bawah 5 tahun masih gratis.

Harganya bisa lebih murah kalau bukan pas peak seassion atau bisa juga cari-cari promo lewat agoda, booking, atau situs booking hotel yang lain. Oh iya hampir lupa, kita juga bisa booking kamar di Best Western Premier The Hive Cawang lewat whatsapp (nomornya ada di akhir tulisan ya). Lebih mudah, cepat, dan kita bisa tahu rate terbaik. Mayan kan kalau bisa dapat harga yang ngga nguras kantong.

Rating


Untuk rating, saya mau kasih 8/10 deh. Lokasinya strategis yang gampang banget dijangkau. Fasilitas juga lengkap. Ada food court yang berada di lantai 2 dan di lantai dasar ada banyak resto plus fast food resto. Kalau mau ngopi, ada starbucks dan booth kopi kekinian juga.

Servicenya bagus dan proses check-in yang cukup singkat bikin tamu happy. Proses check-out nya juga cepet. Pokoknya tuh ngga ada 10 menit udah beres.



Jadi, so far semua yang disediakan sama Best Western Premier The Hive sudah lumayan bikin staycation jadi menyenangkan. Anak-anak happy bisa puas-puas berenang di kolam yang bersih. So, buat yang pengen staycation or liburan tipis-tipis bareng keluarga tapi ngga mau jauh-jauh, bisa coba ke Best Western Premier The Hive Cawang saja.




Best Western Premier The Hive - Jakarta
Alamat  : Jl. DI. Panjaitan Kav. 3-4, Jakarta Timur, DKI Jakarta 13340
Reservasi  : (021) 29821888
Whatsapp : 0811-8138-808

Facebook : BWPREMIERTheHive
Instagram : 
@bwpthehive
Twitter : @bwpthehive



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...