Skip to main content

Ini Dia Situs-SItus Booking Hotel Online Andalan Traveler



Kalau traveler yang selalu mengatur perjalanannya sendiri a.k.a ngga pake travel agent segala, pasti udah familiar banget dong ya sama situs-situs penyedia hotel online. Jadi, banyak traveler yang mencari sendiri tempat penginapan di negara atau kota yang jadi tujuan traveling. Cara itu sih udah biasa banget dilakukan oleh banyak traveler. Alasan utamanya, supaya bisa dapat yang paling murah. Selain murah, kita juga bisa mencari lokasi yang paling strategis supaya kemana-mananya jadi gampang. 

Di postingan ini saya akan list beberapa situs penyedia hotel online yang biasa digunakan para traveler. Termasuk saya yang memang selalu mengandalkan situs-situs penyedia hotel online buat nyari penginapan. 


Ini andalan saya banget. Beberapa kali saya pakai booking.com buat pesan penginapan. Enaknya pesan penginapan lewat booking.com itu bisa bayar pas nginep. Jadi, buat yang ngga punya kartu kredit macam saya ini, booking.com bener-bener membantu banget. 

Pilihan penginapannya pun lengkap. Mulai dari hostel, yang jadi andalannya backapacker sampai hotel bintang lima buat yang punya budget lebih. Tapi, untuk hotel ada yang ngga bisa bayar cash. Jadi ya harus siapin kartu kredit. Jadi, kalau pesennya hostel hampir kebanyakan bisa bayar cash pas nginep. Udah gitu, di booking.com bisa ko batalin pesanan kalau memang ngga jadi nginep. Biasanya dikasih waktu sampai H-7 dari tanggal pesanan kalau mau batalin tanpa kena charge. 

Booking.com menyediakan banyak hotel dari seluruh Indonesia sampai luar negeri. Kalau mau dapetin harga yang murah memang harus rajn-rajin hunting aja sih. Atau bisa ikut daftar di booking.com supaya bisa rutin dapet semacam newsletter promo-promo yang lagi berjalan. 



Situs yang satu ini juga jadi andalannya para traveler. Agoda menyediakan berbagai pilihan tempat penginapan di seluruh kawasan Asia Pasifik. Kalau kata temen yang sering banget pakai situs ini, harga penginapannya lebih murah dan sering banget ada promo. Tapi, untuk bisa pesan penginapan di Agoda kita harus punya kartu kredit. Karena, memang Agoda ngga bisa bayar cash. 




Setahu saya, Traveloka ini lokal punya. Selain menyediakan tiket pesawat, Traveloka pun menyediakan berbagai pilihan hotel dan penginapan lain. Soal promo, Traveloka juga pun sering banget memberikan promo. Kalau kita ikutan langganan newsletternnya, kita akan rutin dapat informasinya yang dikirim lewat email. 

Untuk sistem pembayarannya, Traveloka ngga ada pilihan bayar cash pas nginep. Tapi, di Traveloka kita bisa pilih sistem pembayaran transfer. Kabar baik dong ya buat yang ngga punya kartu kredit. Pilihan hotelnya pun banyak banget. 




Saya pernah pakai situs ini saat pesan tiket pulang dari Kuala Lumpur ke Jakarta. Beruntung banget bisa dapetin promo Garuda Indonesia (KUL-JKT) cuma 300ribuan aja. Keren banget deh kalau sampe bisa dapet harga semurah buat maskapai kebanggannya Indonesia. 

Nusatrip bukan cuma menyediakan tiket pesawat aja. Tapi, ada ribuan hotel dan penginapan lain yang ditawarkan dengan harga yang kompetitif. Tinggal rajin-rajin search aja sih. Atau ya kalau ngga bisa sering-sering buka website nusatrip, bisa ikutan langganan newsletternya aja. Supaya ngga ketinggalan info promo. 




Walau masih baru, tapi Tiket.com ini ngga kalah juga dengan situs lain. Tiket.com asli buatan anak bangsa yang saat ini sudah famous juga karena sering juga kasih promo. Buat yang freak banget sama produk lokal ya boleh lah dicoba booking hotel lewat tiket.com ini. 

Di Tiket.com ini ada fitur 'last minute offer' yang akan kasih penawaran harga hotel dengan harga khusus. Cuma ya mesti cepet-ceptan aja karena biasanya kan promo dibatasi  oleh waktu. 


---

Itu ya situs-situs booking hotel yang jadi andalan para traveler. Sebenarnya sih masih banyak situs yang menyediakan pilihan penginapan, tinggal search atau banyak tanya aja. Pilih mana yang paling sesuai, terutama sesuai dengan budget. Semoga membantu yaa. 

Happy Traveling :) 





Comments

  1. Haha iya bener itu semua memang andalan saya kalau mau traveling. *Ngaku-ngaku traveller :D

    ReplyDelete
  2. Thanks for the very useful information, If you do not know then we will share the article. Please read because this is very important for us all.

    Agen Resmi Qnc jelly gamat di Banjarmasin
    Obat Herbal Untuk Mata
    Cara Mengobati Anyang-anyangan
    Cara Mengatasi Gatal Pada Vagina
    Obat Demam Untuk Anak

    ReplyDelete
  3. I can only express a word of thanks. Because with the content on this blog I can add knowledge I, thank has been sharing this information. Do not forget to visit our website to share information and knowledge about health.
    Cara mengobati gusi bengkak
    QnC Jelly Gamat

    ReplyDelete
  4. Hopefully with the content on this blog, I can add to my insight, thank you |
    Obat luka memar | paling ampuh
    cara pesan QnC Jelly Gamat | proses cepat
    obat bekas operasi caesar 100% Ampuh dan manjur
    Obat Step paling ampuh | 100% manjur
    obat benjola di pipi | 100% Alami dan ampuh
    obat infeksi salurran kencing | yang ampuh

    ReplyDelete
  5. I can only express a word of thanks. Because with the content on this blog I can add knowledge I, thank has been sharing this information. Do not forget to visit our website to share information and knowledge about health.
    agen sari kurma
    cara mengobati sinus
    cara mencegah dbd

    ReplyDelete
  6. Thank you for the information, this article is very useful, don't forget to visit our page, to share information about health. thank you
    Obat tipes tradisional
    Cara Mengobati Asites

    ReplyDelete
  7. Your blog site is very nice and interesting, Maybe we can often deal with health issues here. Thank you
    Cara Mengatasi Keputihan
    Cara Menyembuhkan Gastritis

    ReplyDelete
  8. I can only express a word of thanks. Because with the content on this blog I can add knowledge I, thank has been sharing this information. Do not forget to visit our website to share information and knowledge about health.
    obat balas bogo
    obat mata bintitan yang ampuh
    cara mengobati tremor
    obat parkinson di apotik

    ReplyDelete
  9. I can only express a word of thanks. Because with the content on this blog I can add knowledge I, thank has been sharing this information. Do not forget to visit our website to share information and knowledge about health.
    Cara Pemesanan QnC Jelly Gamat
    Cara Mengobati Luka Dekubitus
    Toko Online Sapnudin Herbal
    Salep Anti Jamur Kaki

    ReplyDelete
  10. I can only express a word of thanks. Because with the content on this blog I can add knowledge I, thank has been sharing this information. Do not forget to visit our website to share information and knowledge about health.
    Obat Penghilang Gatal Di Sekujur Tubuh
    Cara Mengobati Maag Kronis
    Salep Anti Jamur Kaki

    ReplyDelete
  11. I can only express a word of thanks. Because with the content on this blog I can add knowledge I, thank has been sharing this information. Do not forget to visit our website to share information and knowledge about health. |
    cara mengobati kelenjar getah bening |
    obat pusing berkepanjanagn |
    cara mengobati mata ikan |
    DISTRIBUTOR QNC JELLY GAMAT |
    obat oles penyakit dompo |
    obat penyakit ispa

    ReplyDelete

Post a Comment

Most Wanted