Skip to main content

[Hotel Review] Hotel Banana Inn, Selangkah Dari Gegerkalong

 

Yeay.. Bandung lagi. Saya tuh selalu excited tiap kali ada kesempatan buat main ke Bandung. Suasana Bandung itu selalu bikin kangen dan rasanya pengen lama stay di Bandung, ngga cuma semalam aja. Cuma ya apa daya, waktu buat main ke Bandung itu bisanya pas weekend atau pas anak-anak liburan sekolah aja. 

Hotel Banana Inn

Awal bulan ini, memang sudah direncanakan mau ke Bandung. Setelah gagal ke Bandung pas libur Lebaran karena ada penyekatan. Alhamdulillah kesampaian juga ke Bandung lagi, sekalian ngajak anak-anak liburan juga. Pas si abang juga lagi liburan, sebelum balik ke pondok, ajak liburan dulu deh. 

Pilihan hotel di Bandung kali ini persembahan flash sale Tiket(dot)com. Memang sudah ngincer Banana Inn karena lokasinya dekat sama Gegerkalong. Karena memang sudah lama juga pengan ke Gegerkalong, pengen shalat di Masjid Darut Tauhid. Berkali-kali ke Bandung, akhirnya kesampaian juga main ke Gegerkalong. 

Hotel bintang 4 ini ada di jalan Setiabudi. Aksesnya juga gampang, bisa cek di gmaps aja ya. Pokoknya dia tuh ada di jalan utama, sederetan sama Universitas Pendidikan Indoensia.  

Banana Inn Hotel & Spa ini ada di bawah manajemen Kagum Hotel. Hotel yang berada di bawah manajemen Kagum Hotel ini tersebar di kota-kota besar di Indonesia kaya Bandung, Jakarta, Bali, dan Yogyakarta. Paling banyak sih ada di Bandung. 

Hotel di Bandung


Kamar 

Saya pilih kamar deluxe dengan double bed. Biasanya, tiap kali staycation di hotel, saya selalu pilih yang twin bed. Tapi berhubung kamar twin bednya lagi full, yaudah yang ada aja. Kamar yang saya dapat ada di lantai 3. Unlucky, dapat kamar dengan view tembok gedung sebelah. 

Kamarnya lumayan luas, walau ngga luas-luas banget juga sih. Alhamdulillah, ada sofa panjang di pojokan, jadi kaya tambahan tempat tidur. Meja kerjanya luas, bisa dipakai jadi meja makan sekalian. 

Hotel Banana Inn


Televisi layar datar pun oke lah, walau saluran tivi nasionalnya banyakan buremnya. Teko listrik untuk masak air juga ada. Kopi, teh, dan 2 botol air mineral juga disediakan. Sama lah ya kaya hotel-hotel pada umumnya. Lalu ada kulkas kecil, yang posisinya ngumpet di dalam lemari. Lumayan buat naro-naro minuman dan snacknya anak-anak. 

Hotel Banana Inn Bandung

Hotel Banana Inn Bandung

Kalau di kamar mandi, sudah disediakan 2 handuk. Ada hair dryer juga buat ngeringin rambut, atau ngeringin baju juga bisa. Untuk perlengkapan mandinya nih yang kurang banget. Cuma ada 2 sikat gigi dan sabun. Mana sabunnya cuma di botol kecil, seuprit banget lah. Tapi karena saya selalu bawa perlengakapan mandi sendiri, jadi males lah kalau minta petugas hotel buat reffil. Jangan harap ada toiletress lain kaya sisir, hair cap, korek kuping, lotion, dan lain-lain. 

Fasilitas 

Setiap kali nyari hotel, yang selalu dicari adalah yang ada kolam renangnya. Makanya, pas nyari lewat OTA, selalu masukin filter 'kolam renang'. Apalah artinya nginep di hotel tanpa berenang, buat anak-anak. 

Banana Inn Bandung

Alhamdulillah, saat saya dan keluarga menginap di Banana Inn, kolam renangnya sudah dibuka lagi. Karena yang saya lihat infonya, kolam renang sempat ditutup karena pandemi. Kolam renangnya lumayan luas. Ada kolam renang anak dan dewasa juga. 

Di samping kolam renang, ada spa. Yang butuh pijat dan relaksasi bisa tuh ke spa nya. Kalau yang saya baca di websitenya, rate buat spa itu mulai dari 120.000 sampai 400.000 . Selain spa, ada fitness centre ada playground. Cuma pas saya ke sana, playgroundnya ditutup. Ada restoran dengan fasilitas in-room dinning, jadi bisa tuh pesan makan trus diantar ke kamar.  

Hotel Banana Inn

Untuk breakfast, makanannya kalau menurut saya sih kurang begitu variatif, tapi ya lumayan lah. Ada bubur ayam, bubur kacang ijo, sereal, roti tawar, nasi goreng, nasi putih, sayur dan lauk masing-masing 1 macam. Ngarep ada lontong kari padahal, tapi ngga ada euy. 

Rate 

Untuk ratenya, saya dapat Rp. 343.440 /malam. Dapat diskon 10% dari tiket(dot)com jadi total bayarnya Rp. 309.096 sudah termasuk sarapan buat 2 orang. 

Rate ini ngga mesti sama ya. Karena biasanya, rate suka naik kalau peak seasion atau weekend. Type kamar juga kan ngaruh ke rate. Makin besar type kamarnya, off course makin mahal juga ratenya. Karena kami tipe yang penting nyaman buat tidur, jadi pilih kamar yang biasa aja sih. 

Rating            

Untuk rating, saya kasih 7/10. Lokasi strategis, gampang banget ditemukan karena berada di jalan utama. Fasilitas hotel cukup lengkap. Hanya fasilitas di kamar aja yang saya rasa masih kurang. Proses check-in dan check-out cukup cepat dan front line officernya juga ramah. 

So far, Banana Inn Hotel & Spa ini bisa jadi pilihan penginapan kalau kamu ke Bandung. Lokasinya enak di pinggir jalan, dekat kawasan kuliner Gerlong yang hits. Mau kulineran asik lah pokoknya. 

Banana Inn Bandung

Buat kamu yang muslim, jangan lupa shalat di Masjid Darut Tauhid. Masjidnya lumayan besar dan bersih. Di seberang Masjid, ada kawasan pesantren Darut Tauhid. Kamu juga bisa mengunjungi kios-kios perlengkapan muslim di kawasan itu. Ada banyak yang jualan alat shalat, tasbih, peci, minyak wangi, hingga buku-buku islami. 

Ya, Alhamdulillah liburan ke Bandung ini, bisa kesampaian juga main ke Geger Kalong. Kesampaian juga buat shalat di Darut Tauhid. Anak-anak happy, ortunya juga ikutan happy. 

Next, ke Bandung sebelah mana lagi yaa? 


Comments

Most Wanted