Senin, 26 September 2016

[Update] Yes... Domain Baru



Assalamu'alaikum..
 Halloo.. :) 

Akhirnya nongol lagi di 'anak kedua' saya setelah Risalah Husna :) Setelah ratusan purnama dan akhirnya ngga ketemu rangga juga, akhirnya bisa upadate lagi sambil bawa kabar gembiraaaa (buat saya sih terutama). Finallay, anak kedua saya ini punya domain sendiriii, Alhamdulillah. 

Beli domainnya itu hari Sabtu, 24 Spetember 2016 saat saya ikut kelas Google Anlytics di Mozilla co-working, Cikini :) Jadi ya, sambil dengerin Shinta Ries ngasih materi GA, saya sambil beli domain. Tapi, saya tetep perhatiin Shinta ngomong  ko. Materi GA pun sedikit demi sedikit sudah bisa dipahami.

Ahh.. betapa mudahnya hidup ini dengan adanya internet. Beli domain lewat laptop, bayar domain lewat smartphone. Ngga sampai 20 menit, urusan beli domain beres. Dan... Gaya Ransel akhirnya ngga lagi pakai domain gratisan. Sama kaya kakaknya --Risalah Husna--  beli domainnya asli dari hasil ngeblog. 

Dan, untuk berbagi kebahagiaan karena akhirnya Gaya Ransel bisa punya domain sendiri, saya mau bagi-bagi sedikit yang bisa saya kasih (bahasanya ribet amat sih). Intinya mau berbagi kebahagiaan aja sih. Karena saya termasuk orang yang yakin, kalau kita akan jauh lebih bahagia ketika kita bisa berbagi kebahagian pada orang lain (mulai melow). 

Ada beberapa hadiah yang sudah saya siapkan buat teman-teman yang ikutan di 'Syukuran' saya ini. Bukan hadiah besar semacam tiket pesawat apalagi mobil, hanya berbagi sedikit dari rezeki yang sudah saya dapatkan dari perjalanan ngeblog saya hampir 3 tahun ini. Syarat buat ikutan 'Syukuran' ini ngga susah ko, karena khawatir ngga ada yang ikutan kalau syaratnya aja susyehh.  


Jadi, saya cuma pengen minta saran sama temen-temen soal header di blog ini. Kalau kalian lihat, header di blog ini kan biasa bangettt. Ada sih yang bilang bagus dan simpel. Tapi, ada juga loh yang bilang kurang bagus :(  beneran loh ada yang ngga suka sama header blog ini karena katanya kaya blog yang lagi jualan tas ransel -___- namaya 'GayaRansel', headernya Ransel, taglinenya '.....backpack' lengkap deh kaya online shop. 

Ketentuannya seperti ini ya
  1. Siapa aja boleh ikutan :) 
  2. Tulis saran temen-temen di kolom komentar soal header blog ini. Saya akan lebih senangggg sekali kalau temen-temen bisa kasih saran header yang seperti apa yang cocok buat blog saya ini. Kaya kasih ilustrasi gitu loh. Ilustrasi yang paling menarik nanti, bakal saya jadikan header di blog ini. Nanti akan dikasih keterangan ko idenya dari siapa. 
  3. Kalau ngga punya ide ilustarasi seperti apa, ngga papa ko. Temen-temen bisa menanggapi blog ini, mungkin tulisannya kurang bagus, templetenya biasa banget, atau endrebei endrebei. Yang penting ada tanggapan soal blog ini ya.
Syarat ikutannya
  1. Follow blog ini ya. Kasihan, followernya masih sedikit :( biar agak banyakan gitu. Udah gitu, biar temen-temen mau balik lagi ke blog saya ini. 
  2. Kalau tidak keberatan, follow juga ya kakaknya Gaya Ransel, Risalah Husna. Ini sih ngga wajib tapi kalau mau di follow, saya akan sangat senang sekali. 
  3. Follow akun twitter dan instagram saya ya, please. Itu udah saya kasih linknya, tinggal klik dan follow aja ya. 
  4. Share info giveaway ini di akun sosmed dengan kasih hestek #GayaRanselThankful dan mention saya (Suci Santy Risalah). Sharenya di salah satu dari akun sosmed yang kalian punya aja ya. Point ini penting untuk memudahkan saya mendata. Kalau di mention kan, saya jadi tahu kalau ada yang ikutan. 
  5. Udah.... 4 point aja cukup!! :) 

Hadiah

Pemenangnya nanti ada 7 orang. Kenapa 7? Karena saya lahir tanggal 7, 7 angka favorit saya, 7 itu ganjil dan yang ganjil itu baik :) Ada 2 orang yang akan saya pilih dengan ide terbaik soal header/logo blog. Dan, ada 5 orang yang akan saya pilih secara acak. Asalkan semua syarat dan ketentuan sudah dilakukan, pasti akan masuk hitungan :)  Jadi jangan sampai kelewat untuk ikutin syarat dan ketentuannya ya. 

2 Ide Terbaik 

Voucher Belanja 100K & Paket Kosmetik 



5 Pemenang
(masing-masing pemenang akan dapat 2 item hadiah dan akan dipilih random ya)

Pashmina
Tongsis (Didapat waktu ikutan Lantern Festival di Singapore)
Buku
Flash Disk 
Power Bank 
Mug - Tupperware 
Tas Kosmetik 
T-Shirt Eksklusif
Jilbab 









Hadiah akan saya update jika ada tambahan dari sahabat-sahabat saya. O iya, giveaway ini akan berlangsung sampai tanggal 15 Oktober 2016 yaa. Semoga ngga kelamaan. 

Mudah aja kan ya. Semoga syarat dan ketentuannya ngga memberatkan teman-teman semua. Giveaway ini sebagai bentuk rasa syukur saya karena bisa ngeblog hampir 3 tahun ini. Dan, banyak banget yang udah saya dapat dari ngeblog. Jadi, ngga ada salahnya kan ya kalau saya mau berbagi sama teman-teman. 

Kasih tahu yang lain juga kalau Gaya Ransel lagi ngadain Giveaway :)  biar banyak yang ikutan gitu. Trus, biar hadiahnya juga tambah banyak jadi kesempatan buat menang juga jadi makin besar. Saya tungguin partisipasinya yaaa. 

Terima kasih sudah mampir :) 

------

Mohon maaf yaa, pengumumannya molor 2 hari dari jadwal. Alasannya, karena kondisi fisik yang kurang bersahabat. Akhirnya hari ini, saya bisa umumkan siapa-siapa aja yang beruntung dapatin hadiah-hadiah yang udah saya siapkan, dalam rangka #GayaRanselThankful ..

Terima kasih yaa saya ucapkan buat semua yang udah ikutan. Hampir semua bilang kalau header blog ini emang terlalu simpel dan perlu direnovasi biar keliatan lebih ciamik lagi. Makasih yaaa buat semua ide kreatifnya. Nanti akan saya pakai salah satu idenya.

Pemenang #GayaRanselThankful adalah....

2 Ide Terbaik 
(Paket Kosmetik + Voucher Belanja 100K + Tas Blacu 'Gaya Ransel')

Khoirur Rohmah 
Frida Herlina 

5 Pemenang (Masing-Masing 2 Hadiah)

Ira Guslina 
(pashmina + Buku) 

Ernawati 
(Tongsis + Flash Disk)

Lidha Maul 
(Power Bank + Mug)

Irawati 
(Tas Kosmetik + Flash Disk)

Bowo Susilo 
(Tshirt Eksklusif + Tupperware) 


Buat para pemenang, segera kirimkan data diri (Nama, Alamat Lengkap, dan Nomor Telepon) ke email risalah.husna@gmail.com ya. Tolong dikasih SUBJECT "Pemenang #GayaRanselThankful" biar bisa langsung terdeteksi yaa.

Bagi yang belum beruntung kali ini, semoga nanti bisa beruntung di giveaway-giveaway GayaRansel selanjutnya. Terima kasih banget loh yang sudah sempatin untuk ikutan giveway kecil-kecilan ini. Sampai jumpa di next giveaway :)


Salam Ransel 

98 komentar:

  1. Yeeaayyyy selamat ya mbak... moga blog aku bisa ikutan berkembang kayak mbak nya.. buat sarannya sik pasang header si ransel lagi traveli g.. misal waktu ke singapur ye pasang ranselnya di patung singa.. eehhhh ntar dikepruk polisi ya hahahhaha.. pokoke poto si ransel lagi berkelana dah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ide baguss mba. Makasih udah mau ikutan memeriahkan :)

      Hapus
  2. Anisa Deasty Malela26 September 2016 16.44

    Salam kenal mba Suci, smoga sukses dengan bisnisnya.
    Semoga saya juga bisa ikut belajar dari blog ini,maklun newbe di dunia blogger

    BalasHapus
  3. Hore domain baru... congratz ya... \(w)/


    Budy | Travelling Addict
    Blogger Abal-Abal
    www.travellingaddict.com

    BalasHapus
  4. Waaah ada yang punya adik nih, Selamat datang Adik baru heheheh
    seru bangat lagi topiknya yang diangkat tentang traveling, jadi pengen jalan-jelan juga deh hehehehe

    Sebenarnya sudah bagus Mba Suci headernya, tapi dalam imajinasi saya, idenya begini: headernya tetap warna dasar putih, lalu ada gambar seorang perempuan berkerudung (bisa berupa foto/karikatur/gambar yang pake pencil gitu), dimana foto tersebut menggambarkan Mba Suci bangat lah yang sedang berjalan menggunakan ransel, plus tenteng-tentang kamera atau lagi pose siap mengabadikan berbagai moment istimewa yang ditemuinya sepanjang jalan hehehe

    Sedangkan untuk tulisan "Gaya Ransel" ukuran fontnya lebih kecil lagi sedikit. Itu saja sih, karena tampilan secara keseluruhannya sudah sangat menarik dan tidak berat saat diakses. Semoga Blog barunya semakin banyak membawa barokah ya Mba Suci. Aamiin :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasihhh mba awaan sudah kasih idenya :)

      Hapus
  5. Asiiikkk, aku ikut menyaksikan kelahiran dedek baru meski tipis2 :D

    Hm, aku langsung tertarik mbak pas baca Gaya Ransel, dan langsung kepikiran travelling tuh, entahlah. Mungkin krn aku jg penyuka ransel ya, sgt subyektif :) Saranku, ada ilustrasi mbak Suci nenteng ransel model begitu seperti kenyataannya kan, sama font gaya ranselnya yg lebih kece lagi. Tagline udah oke kok :)

    Buat penyuka travelling yg akrab sama backpack atau ransel, menurutku udah nyambung dan simple :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe.. prita ikutan ngintip ya :) Makasih udah ikutan.

      Hapus
  6. Waaa keren dah jadi dotcom. Headernya bagus sih mba uci tp terlalu simple. Coba deh dibikin lbh berwarna tp gak norak.. gitu aja sih masukanku..

    BalasHapus
  7. Selamat domainya udah tld.. Dan salam blogwalking ...

    BalasHapus
  8. Selamat ya Ci. Udah ganti domain. Headernya memang sederhana sekali. Pengennya ada gambar Ucinya dalam bentuk karikatur juga di samping ransel. Mungkin ada gambar miniatur negara-negara. Kalau tagline udah okelah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih mba leyla, ada jadi kepikiran buat minta bikinin karikatur sama teman :)

      Hapus
  9. Aku juga belum bikin header, masih bingung jugak. nama blogku lemaripojok ada yang mengira jualan lemari huhuhu jadi syedih... kalo aku seneng yang simpel si, background tetep putih. Ada gambar mba pake ransel, beberapa ikon kota yang sudah pernah dikunjungi gambar pake karikatur juga biar lucu, warnanya yang kalem2 aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya.. ya, jadi ada yang kepikiran kita malah jualan :) Terima Kasih udah ikutan ya mba

      Hapus
  10. Ceuceu Uciii....slameeet yaaa....baidewei DL kapaaan inii GA? Saiyah mw ikuuut

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih teh ifa. DL nya 15 Oktober, masih lumayan lama ko :) ikutan ya

      Hapus
  11. Ahhhhaaaiii...keren nih. Selamat ya atas lahirnya gayaransel.com

    Headernya simple tapi gw suka pake bingits, kalau bisa sih tagline dibikin mengarahkan, bahwa blog ini adalah referensi untuk para traveller. Sok cihuuyy gini komentarnya ya? Bela-belain supaya dapat alat make-up.

    Uupppssss..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih ommm. Makasih juga buat idenya :)

      Hapus
  12. Saran untuk header
    1. Header terlalu lebar. Ruang putih sebaiknya agak dikecilkan.
    2. Saya belum melihat halaman About atau Profil pemilik blog.Kata orang, blog yang tidak diketahui siapa pemiliknya bak membaca koran atau majalah.

    Selebihnya sudah cukup memadai.
    Salam hangat dari Jombang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah..masternya blog udah komen. Pasti pakde menang nih.. Pakde kalo dapet kosmetik buat saya aja yak.. Haha

      Hapus
  13. Wah selamat domain baru saya seh kebayang untuk headernya cewek berjilbab pakai backpack terus ada ilustrasi, gambar atau foto tempat yang sudah pernah or ingin dikunjungi

    BalasHapus
  14. Selamat, Mbak... Domain baru :).

    Saran saya utk header blog: gambar ranselnya tambahin sosok perempuan empunya ransel. Juga tambahin ilustrasi yg menggambarkan traveling/jelajah aneka tempat. Misalnya dg gambar bola bumi (bisa sebagian aja, gak usah bulet), yang ada gambar kaya peta daratannya gitu. Sekadar menggambarkan aja, gak usah detail petanya, hehe. Bisa juga tambahin beberapa foto tempat traveling populer dari berbagai belahan dunia, pake frame kecil-kecil gitu. Aku cenderung menyukai yang simple sih, jadi ilustrasinya gak usah terlalu rame juga. Tapi header yg sekarang emang terlalu simpel sih, Mbak.

    Segitu dulu sarannya :).

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih untuk idenya ya. Makasih udah ikutan juga :)

      Hapus
  15. Xixixi..iya Mbaaa.. Awalnya aku kira emang buat jualan ransel. :v

    BalasHapus
  16. Assalamualaikum Teh, Selamat ya sudah punya dua baby, senang sekali :)

    Untuk Saran dari saya :
    1. Kalau bisa header jangan gambar tas ransel kartun Teh, tetapi tas ransel milik teteh yang betul2 teteh pakai dan dibawa kemana2 atau tas ransel koleksi teteh lah. Foto Asli lebih unik, apalagi tas ranselnya home made gak ada yg punya xixixix keren kan. Mau Foto tas ranselnya aja atau sama teteh yg lagi pakai tas ransel jalan2 ke luar negeri atau kemana lah, ada pemandangan nyata.
    2. Profil blog belum ada, jadi kan mau kepo2 susah atau mau siapa pemilik blog tas ransel ini.
    3. Foto cantik teteh (kayak yg di risalah husna gitu) tapi foto di blog ini boleh lah pakai ransel sambil menghadap kiri atau kanan atau gaya andalan :)
    4. backround putih selalu suka teh, melambangkang bersih dan baca juga gak cepat lelah.
    5. Kalau ada sekalian buat juga akun2 sosmed gaya ransel atau mau satu dengan kakaknya juga boleh, jadi klo ada yg mau temenan orang baru misalnya mudah tinggal klik icon sosmed di blog

    Sudah teh gitu aja, mohon maaf kalau kebanyakan.

    Tapi selalu mendoakan kesuksesan buat anak baru nya, sukses juga buat teteh, amin.

    BalasHapus
  17. Selamat ya Uchii... klo menurut aku udh bagus headernya. Clean n simpel gtu. Paling tambahin sosmednya aja sm cr menghub pemilik blog ini. Smg istiqomah mengisi blognya yaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih ayuu udah mau mampir :)

      Hapus
  18. Ini juga udah bagus. Tapi ranselnya ganti. Banyak gambar ransel gitu dan mungkin,akan banyak yang pakai juga karena tersedia di jasa gratisan. Baiknya foto ransel sendiri aja, pakai aplikasi Prisma kotak katik dikit biar nambah bagus lagi, hihihi... Tapi dijamin bakalan ga ada yang nyamain gambar ranselnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih teteh udah mau ikutan kasih ide :)

      Hapus
  19. Keren... semoga makin sukses yaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh aku blm komen headernya hehehe... aku udah suka tampilannya, tp bentuk ranselnya kurang pas menurut aku, mgkm lbh natural klo pake foto ransel beneran, yg sering dipake u travel.

      Hapus
    2. Xixixi... makasih mba ristin udah mau kasih ide :)

      Hapus
  20. Headernya mungkin lebih menarik kalo ada ilustrasi orang yg pake ransel mba, misal kartun mbak pake ransel gitu :) biar gak kaya olshop

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya, pakai kartun lucu juga kayanya :)

      Hapus
  21. Halo anak kedua!
    Niche yang asik kalau ngebahas traveling dengan anak sambil bawa ransel.
    Pertama lihat headernya langsung terpikir: canva karena teringat ranselnya itu.
    Aku ga jago juga bikin header. Sekadar saran kalau memang untuk family traveler, headernya pakai foto kalian yang lagi traveling kemana gitu dengan menggendong ransel. Narsis dikit bolehlah. Nama blognya kan ga mencerminkan nama orang, jadi supaya lebih personal merujuk ke Taz family diberi foto kalian. Begitulah sekelumit ide absurd saya. Terima kasih dan terima hadiah.
    Nanti aku sering-sering mampir buat cari referensi tempat wisata bersama keluarga ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. You always sooo funny helena :p Makasih udah kasih ide :)

      Hapus
  22. Iya sih mirip jualan ransel hehehe. Mungkin dibikin background pemandangan, icon pesawat atau apa aja yang mencerminkan kalau blognya tentang jalan2

    BalasHapus
  23. Selamat yah ... Blog barunya ketceh, aku ga mastah sih, jadi kalau kata aku semua-muanya ya sudah bagus, tapi kalau bisa kasih satu kategori lagi donk "traveling with kids".

    BalasHapus
    Balasan
    1. O iya, perlu juga tuh kayanya label itu. Makasih mba lub :)

      Hapus
  24. alhamdulillah ya bu domainnya baru, semoga semakin bermanfaat dan makin ngebranding blognya :)

    BalasHapus
  25. selamaaaaaat ish keceeeeh berat progress terus..mungkin perlu bikin semacam logo gt yaa logonya gaya ransel...pilih karakter warna yg mewakili apa...jd gak plek2 ransel...tp mewakili judul n konsep blognya..sekadar saran...ajarin yaaaah bikin blognya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Notedd mba wawa kesayangan akuuhhh :) Makasih udah mau mampir

      Hapus
  26. selamaaaaaat ish keceeeeh berat progress terus..mungkin perlu bikin semacam logo gt yaa logonya gaya ransel...pilih karakter warna yg mewakili apa...jd gak plek2 ransel...tp mewakili judul n konsep blognya..sekadar saran...ajarin yaaaah bikin blognya...

    BalasHapus
  27. Halo Mak Santi,
    Selamat ya buat brojolnya si dede baru.Stamina punya dua blog perlu aq acungin jempol nih mak :)

    saran ttg header : menurut saya headernya terlalu simpel. Apa mba emang suka yg simpeell bangeeet? :)
    Gimana kalo dikasih ornamen-ornamen travelling mba? kyk ransel,koper, map, kacamata, teropong atau apa aja yg bernuansa travelling. Atau bisa digantikan dengan sktech nya mba Santi saat pake ransel , posisinya bisa hadap depan atau hadap belakang jadi bisa kelihatan ranselnya. Atau.. posisi duduk dengan ransel sedang menikmati keindahan alam.
    Overall semuanya sudah baik saya suka dengan background putihnya. Bisa dikasih warna untuk menu dibawah headernya mungkin :)

    Semoga melimpah berkah di rumah ke dua ini ya Mba :) allohumma aamiin

    BalasHapus
  28. Halo mba, salam kenal! Sebelumnya selamat buat domainnya :D aku bakal blog walking di blogmu~~ ^_^

    Saran untuk header:
    Gambar ranselnya udah bagus, mungkin backgroundnya ditambah dengan gambar peta tapi ukuranya jangan terlalu besar dan diletakkan di pinggir kanan/kiri. Supaya terlihat simple tapi nggak terlalu sepi ^^ atau tambahan gambar kompas, GPS, yang berbau travel :)

    suika-lovers.blogspot.co.id

    BalasHapus
  29. Bismillaahirrohmaanirrohim…
    Halo mbak Suci… Ikut meriahin acara syukuran domain barunya ya.. hee…
    Kalau boleh usul, menurut pendapatnya aku tentang headernya sdikit polos sih mbak. Hehee … Tapi ini aku sdikit mau sampein lebih detailnya yah mbak :D
    1) Header
    Seperti usulan dari Mbak/Mas/Tante/ Pak De/ Bu De/ di atas, aku lebih mengusulkan supaya tas ranselnya sih bisa memakai tas ransel asli. Selain itu, alangkah lebih cantik jika diberi lingkaran yang ada foto mbak Suci (Sebagai pemilik blog) memakai tas ransel andalan, serta ditemani suami dan juga anak-anak mbak dengan penampilan saat backpacking. Hehehe
    => Opsi Kedua
    Untuk header bisa diberi ilustrasi. Di mana nanti ada tokoh mbak Suci bersama anak dan suami, tapi dalam bentuk kartun. Nantinya, kalau tokohnya menggunakan ilustrasi, juga diselipkan logo dari blog GayaRanseldotcom dengan memakai *tas ransel* di atas mbak. Kalau mungkin ingin terlihat sedikit rame lagi… bisa juga ditambahkan dengan monument atau tempat yang pernah mbak kunjungi dengan keluarga, dan kuliner yang pernah dicoba, tapi juga dalam bentuk ilustrasi kartun
    => Opsi Ketiga
    Ini lebih simple. Tulisan untuk gaya ransel bisa dipermanis seperti blog milik kakaknya yang RisalahHusnadotcom. Dengan desain seperti di atas, tapi juga ditambah seperti gelembung tipis-tipis gitu sesuai warna yang mbak suka. Nanti tetap memakai icon logo tas ransel itu mbak. Heee

    2) Footer
    Bagian ini, semoga bisa seperti blog kakaknya. Dengan menyisipkan logo komunitas yang mbak ikuti.

    3.) Laman tambahan
    => About Me, supaya pembaca lebih kenal dengan admin blog GayaRanseldotcom.
    => Disclosure, laman khusus jika suatu hari ada kerja sama dengan brand sesuai niche GayaRanseldotcom hehee…
    => Contact Me, ini juga bisa ditambahkan akun social media mbak Sucy, no WA, telegram, ato pin BBM, dsb. Hhee
    => Laman Perjalanan Domestik atau Mancanegara, bisa dibuat laman dengan menu dropdown perjalanan mbak Sucy baik saat traveling di dalam negeri atau mancanegara
    => Review, laman ini juga bisa dibuat menu drop down yang berisi tentang review hotel, atau kuliner makanan

    4. Tambahan Gadget
    => Profil Author GayaRansel, yang juga seperti pada blog kakaknya, mbak. Hehe…
    => Icon Social Media, ini kan di bawah profil author seperti milik RisalahHusnadotcom
    => Newsletter, pada side bar
    => Instagram, dan saya lebih mengusulkan untuk membuat instagram baru dengan nama GayaRansel. Hehee. Bisa diselipkan di bagian footer blog.
    => Penambahan kolom Search, supaya pengunjung lebih mudah kalau mencari artikel yang dinginkan. Hehee

    Boh… panjang juga yaaah komennya aku, mbak. Hehe.. punten banget yah mbak. Usulannya aku seperti rel kereta api. Hehee… btw, templatenya lebih cantik clear, bersiih, putih gini mbak. Hehee

    Semoga langgeng terus ya mbak, ngeblognya. Istiqomah Libran dan berbagi referensi tempat-tempat berlibur baik di dalam atau luar negri, hehe… Sukses buat mbak Sucy dan GayaRanseldotcom

    Semoga bermanfaat dan diterima ya mbak, usulan saya ini. Hheee

    Terima kasih banyak, mba Sucy ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. lengkappp bangettt.. makasih yaa :)

      Hapus
    2. Wow! Ini pemenangnya. Selamat yaa mbak Khoirur. ^^

      Hapus
  30. Pajang foto2 ransel kamu di tempat2 yang pernah dijelajahi, mbak. Atau kamu tampak belakang sambil gendong ranselnya. Atau nggak foto favorit kamu yg sesuai dengan niche blog ini. Gak ada juga, ya gini aja udah cakep.

    BalasHapus
  31. selamat buat adek barunya Mba Husna :)
    menurut saya yang suka hal sederhana, tampilan blog ini udah bagus Mba, hanya memang perlu ditambahkan foto si empunya blog + laman about me-nya agar pengunjung bisa mengenal siapa si empunya blog :)

    dan foto profil yang dipajang adalah foto Mba Husna yang sedang berdiri memakai ransel, sepatu kets dan memegang kamera :)

    BalasHapus
  32. Usulnya :

    1. Header : kalau dibikin kartun pasti lebih lucu, kartun backpackeran yg keliling dunia. Tapi dibuat ala2 hijab traveler gitu. Sambil menyunggingkan senyum dan membentuk pisss ditangannya. Pernah lihat kartun super wings nggak? Nah kayak gitu model2 kartunnya, lucu ya.. dibuat full header dengan warna yang kontras tp g terlalu bikin mata silau pasti pertama kali bikin orang, "Wiiiiiii lucuu bangeeeeeet",

    2. Tombol2 navigasi dibuat lebih hidup, bikin orang iseng pengen nyentuh "Apaan sih ni unik banget"

    3. Tambahi profil, dan tempat2 yg pernah didatengin berupa label post agar memudahkan orang

    4. Pasang logo2 traveler sejati, tp ini perlu gabung di komunitas mereka dulu kali ya

    5. Jangan kebanyakan iklan, udah itu aja, makasih mpok

    BalasHapus
  33. Haiii Mbak, ikutan yaak:
    Menurut saya, headernya sudah oke, simpel tapi udah cukup menyampaikan pesan kalau ini blog traveler. Di lihat dari nama blog juga sudah kelihatan kok Mbak. :).

    Templatenya juga ok Mbak, simpel.

    Semua masalah selera ya Mbak. Kalau mau diikutin ntar bingung sendiri. :).

    Btewe, selamat ya Mbak untuk blog ini...:)

    BalasHapus
  34. Halo mbak, salam kenal.
    Selamat buat domain barunya, moga makin sukses dlm nge-blog dan kasih info travel yg bermanfaat.
    Pendapat saya soal header, headernya dh oke dan mencerminkan isi blognya, tapi kalo pengen ada perubahan biar ga dikira olshop boleh juga. Saran saya:
    -gambar backpacker-nya diganti sama gambar kartun wanita yg sedang gendong ransel dipunggungnya. pakaiannya pink, pantas buat jln2, disesuaikan dg mbak Husna aja.
    -tulisan 'Gaya Ransel' ga perlu diubah. Dibawahnya kasih batang dan daun2, bunga biar cerah. atau sisi kanan kasih pohon satu aja.
    -pilihan lain kasih background pepohonan aja.
    -profil blog, saya blm liat profil blog ini. Menurut saya penting bgt kasih profil krn biar pengunjung tau oo ini to pemilik blognya.
    -sering bikin GA spt ini biar blognya rame & seru. he,he,he..
    -udah itu aja...
    Makasih udah bikin GA ini, semoga sukses!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih yaa buat ide dan sarannya :)

      Hapus
  35. Ikutaan teh. Eh iya, selamat ya teh, moga makin berkah dg kehadiran anak baru 😄
    Untuk header usulku dibentuk karikatur foto tth yg sedang ngegemblok ransel diselempangin di 1 bahu. Ya macam danang sang pembuat jejak itu lho teh, kece tuh, difotonya dari bawah, tinggal divectorin, hehe...

    BalasHapus
  36. Haloooo gayarangsel.com hehe.
    Ikut meramaikan ya mbk hehe. Buat header kalau menurut aku ya mbk, pakai foto mbk uci aja yang ala-ala travelling gitu mbk. Nah kemarin kan habis dari singapore kan, boleh tuh mbk pilih foto yang paling bagus yang lagi bawa tas ransel gitu mbk, biar kelihatan lagi travelling. Pasti keren buat header di blog ini. Sesuai dengan nama blognya mbk Uci.
    Udah itu aja hehe.

    Sukses selalu ya mbk uci:)

    BalasHapus
  37. Hai Gaya Ransel, hai mak Uci, selamat ya untuk domain barunya si adik, semoga makin sukses dan lancar ngeblognya, terus menginspirasi....

    Masa sih ada yang komen jualan ransel... Kalo aku pribadi suka sama pemilihan namanya dan langsung dapet feelnya tentang blog traveling. Tagline-nya juga klop banget. Ide desain header: 1) pakai karakter yang ada di banner Giveaway ini... Warna dan gambarnya menarik juga ngasih makna tentang traveling tanpa harus ada ilustrasi backpack....

    Alternatif ke-2, ilustrasi gambar keluarga naik balon udara dan salah satunya sedang ada yang pakai backpack. Posisi ilustrasi diletakkan di pinggir kiri atau kanan header. Tulisan judul blog diperbesar, posisinya di tengah, font nya pakai yang kekinian. Karakter warnanya juga seperti yang ada di banner giveaway ini.

    Ohya, label kategori mungkin typo ya mak? Harusnya "Whatsapp" bukan "Whatasapp"

    Segitu aja dari aku mak.... :) sukses selalu
    -dewi-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih banyak mba dewi buat idenya :)

      Hapus
  38. Selamat mba uci new blog nya.
    Kalo dari aku overall udh ckup suka sm layout blognya, tapi saran aku untuk header backgroundnya ttep putih, untuk tulisan judul ditaruh ditengah dan ukurany fontny diperbesar, untuk tagline dibawahnya aja kayak yg skrg, tp diberi warna lebih cerah dr judul blog. Aku suka gambar backpacknya tp kalo bisa tambahin aja gambar karakter orang, cwe sm cwo biar lebih afdol ada gambar orangnya.. Hhee
    Udh mba itu aja, maaf ya kalo gk Bagus idenya

    BalasHapus
  39. Aku suka liatnya, headernya sederhana. Tapi mungkin saranku jangan cuma ranselnya aja, tapi ilustrasi teh uci nyangklong ransel gitu. Trus viewnya jadi samping, keliatan jilbabnya, jadi pas ada yg belum kenal udah tau nih yg punya blog ini wanita berhijab yg bahas soal traveling. Gitu aja sih yg ada di pikiranku. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih windah udah mau ikutan :)

      Hapus
  40. selamat atas kelahiran gaya reansel mba..saya juga kepengin punya domain baru.

    headernya dah bagus mba, menurut saya bagaimana jika ada karikatur/foanselto asli mba suci dengan ransel dan background pemandangan/ alat transportasi..jadi empunya blog ikut nampang...gitu aja sih mba
    semoga sukses dan terus menginspirasi :)

    BalasHapus
  41. Selamat ya atas kelahiran adiknya risalah husna. Kalau menurut sata sih udah bagus, simple. Tapi kalau mau dibuat lebih rame dikit bolehlah diberi background gambar gunung atau pantai atau apalah yang menunjukkan kalau lagi travelling gitu. Btw kalau ada yang mengira jualab ransel kok sama ya dengan pikiranku ketika melihat blog ini untuk pertama kalinya. Apa gak sekalian buat jualan juga mba? Hihihi

    BalasHapus
  42. Salam mbak, wah saya baru tau GA ini. Sebelumnya selamat ya mbak, ada dedek ini hehe.
    Semoga berkenan dengan saran berikut ya:

    1. Buat saya ukuran headernya tidak ada masalaha, saya suka. (Eh, ini bukan saran ya, lanjut deh)
    2. TETAP KARTUN saja seperti diatas (tidak usah foto asli) hanya saja ransel bisa diganti. Coba kasih penampakan ranselnya mbak, terus ADA LUBANG DI RANSELnya, ini untuk menghilangkan kesan online shop. Dan ransel yang ada bolong menandakan dipakai, bukan mau dibeli. TAPI, teknis perubahan bentuk ransel nanti terserah saja, yang penting saran saya tetap kartun/gambar vector.

    3. Bisa ditambahkan sosok orangnya, untuk menunjukkan pemilik blog PLUS profilnya ya mbak yang di sebelah kanan ^_^ dan nggak kayak jualan

    4. Tagline; entah mengapa menurut saya lebih cocok bahasa Indonesia.

    5. Nah, ini saya nggak ngerti tapi sepertinya hanya derita saya saja, tiap kali mau scroll tulisannya dari ujung ke ujung mendadak macet. Saya nyoba di artikel lain blog ini, sama saja. Saya buka blog lain jangan2 mouse saya yang payah, ternyata tetap yang disini. Nah, begitu deh mbak laporan saya


    Kalau lainnya saya oke banget, BG putih, fontnya, semua enak. SEGER ^^

    Ya udah itu ya. Maaf lahir batin, semoga dedeknya tumbuh kembang dengan baik :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ish lupa....
      Twitter: @lidhamaul
      IG : @bulirjeruk
      (btw, iya sih..saya juga ngira ini ol shop)

      Hapus
    2. makasih buat idenya yaaa :)

      Hapus
  43. Hi, Uci.
    Selamat ya untuk "anak kedua" nya. Ini tanggal lahirnya 26 September yak? Wah, kayak anak keduaku juga nih. Hihihi... Anak beneran sih. #ihdibahas

    Ok, berikut saran aku ya.
    Tagline: When Travelling Just Needs a Backpack
    Ada koreksi dikit lah di subject-verb agreement. Ihihihiii...^^

    Gambarnya: peta a la Marauder's Map-nya Harry Potter yang ada karikatur Uci lagi berdiri di peta itu terus ada nama di bawah kakinya. Yaa...persis Marauder's Map lah. Kan ada nama orangnya siapa aja yang jalan2.
    Karikatur Uci itu sambil nenteng ransel dan kamera. Lalu ada anak2 dan suami yang tersebar di peta itu. Di dalam peta ada gambar kereta api dan mobil. Terus bikin ombak laut yang ada kapalnya juga. Di luar peta ada gambar pesawat terbang. Gambar2 alat transportasi ini mewakili dengan kendaraan apa biasanya Uci backpacker-an bersama keluarga.

    Lalu di dalam peta sertakan juga gambar hotel, playground, zoo, museums, mountains, beach dll yang sekiranya mewakili tempat wisata apa yang biasanya dikunjungi.

    Gambar resto/warung juga boleh lho. Kan pasti ada wisata kulinernya juga. Ya kan?

    Nah, dengan adanya peta dan gambar2 tsb di atas diharapkan pembaca paham bahwa ini blog referensi utk jalan2 backpacker-an. Bukan olshop. Ihihihiii...

    Sekian saranku yaa
    Semoga sukses 2 blognya semakin hits dan bermanfaat.
    Ciao! ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah.. dikoreksi sama bu guru juga nih. Makasih loh buu :) Makasih juga buat idenya :)

      Hapus
    2. Alhamdulillah.
      Seneng deh kalo Uci suka sama ide aku. Surprise banget nih menang GA di hari Sumpah Pemuda. #apasih.
      Makasih banyak, yaa...
      Semoga terus sukses ngeblog, tetap jaya dan lancar rezekinya. Aamiin.
      Muuaacchh...

      Hapus
  44. Mba Uci... selamat ya.. udah beberapa kali mampir ke postingan ini tetapi selalu kena interupsi Bintang atau Zizi. Akhirnya hari ini free...

    Kalau saran untuk headernya kayaknya kalau pakai ilustrasi kartun Mba Uci sama Husna nenteng2 ransel bagus kali ya. Lebih hidup dan santai. Kartunnya kurang lebih kayak kartun Nida yang di majalah Annida itu lho (upss ketauan ya bacaannya SMPnya) Jadi Mba Uci pakai ransel dengan jilbab teruntai sambil menunggangi pesawat yang ada aspnya. Kartun Mba Uci ini ada di sisi kanan tagline. Nah di kiri ada Husna yang celaingak celinguk pakai ransel kecil...

    Kenapa cuma Husna? Abangnya gimana? Hihii.. abangnya ngalah dulu ya. soalnya menurut saya Husna itu bisa jadi icon. pertama nama blog kakaknya memang Risalah Husna, kedua karena Husna lucu, dan ketiga karena ke mana2 acara blogger Mba Uci selalu ngajak Husna..

    Ah sayangnya saya ga bisa gambar nih, kalau bisa pasti lebih seru komennya. .

    Kalau untuk taglinenya udah mantepp tep mantep... Gambar ranselnya juga lucu..

    sekali lagi selamat ya mba. semoga gaya ranselnya terus mengudara..

    BalasHapus
    Balasan
    1. seru banget idenya, makasih yaa uni :)

      Hapus
    2. Mba Uci. terima kasih ya. selamat sekali lagi. duh jadi ga sabar lihat tampilan barunya si Gaya Ransel. SUkses terus ya mba. Amin

      Hapus
  45. Semoga makin cetar dan terus berbagi cerita
    btw aku beli domain di godaddy secara online cuman $10/tahun praktis dan mudah

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku ngga tau sih godaddy itu, jadi beli di tempat yang sama pas aku beli domain pertama kali. Makasih udah mau mampir kacum :)

      Hapus
  46. Ya Allahh... ga nyangka bakalan menang gini...
    Trima kasih banyak untuk apresiasinya mbak Suci...
    Semoga snantisa konsisten ngeblognya yaa... dan lancar juga traveling2 skaligus bagi2 tips untuk para pembaca gaya ransel ini... Amiiinnn

    BalasHapus
  47. Wahhhhhh Terimakasih banyak Mbk Suci :)
    Yes bakal dapat paketan catik nih hehe.
    Pokoknya makasih banyak, semoga gayaransel.com makin jaya. Amin

    BalasHapus
  48. Selamaat ya untuk para pemenang :)

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...