Skip to main content

Mencicipi Lezatnya Olahan Daging FivaFood


Olahan daging menjadi penyelamat para ibu dari kehabisan ide masak. Karena, selain cepat untuk diolah, rasanya juga tidak kalah lezat. Apalagi kalau anak-anak disodorkan menu ini, pasti langsung lahap deh makannya. Olahan daging sangat mudah diolah kembali, biasanya tinggal kukus atau goreng. Atau ya kalau rajin, bisa ditumis atau dibuat sup. Itu sih kalau rajin :)

Nah bicara soal olahan daging, pada hari Ahad 24 April 2016 lalu, saya dan beberapa teman blogger dari Blogger Reporter Indonesia berkesempatan mengunjungi pabrik FivaFood. Bukan seperti pabrik pada umumnya loh. Karena, areanya menyatu dengan tempat tinggal pemilik FivaFood, ruang produksi, mess karyawan, pendopo, dan area hijau lainnya. Luas areanya sekitar 3.300m2 dan memang sangat luas sekali. 


Memasuki pintu gerbang saja, sudah terlihat bahwa area ini sangat hijau. Dan yang paling juara adalah kebersihannya. Tidak ada sampah berserak, semuanya tertata dengan baik. Memang seperti inilah seharusnya sebuah perusahaan makanan itu. Kebersihan menjadi poin penting dan paling utama.


Rangkaian acara kunjungan Blogger Reporter Indonesia ke FivaFood antara lain, berkenalan dengan pemilik FivaFood, Ibu Betsy Monoarfa dan mendengarkan tentang sejarah berdirinya FivaFood. Ada juga sesi tanya jawab yang sangat santai sekali. Sambil menyimak acara, kami disuguhkan aneka produk FivaFood yang sudah dimasak. Setelah itu, kami diajak untuk menyaksikan demo masak dari chef andalan FivaFood. Dan hasil masakannya dijadikan menu makan siang kami semua.

Lauk Makan Siang Kami

Tentang FivaFood

FivaFood didirikan sejak tahun 1983 oleh Ibu Betsy Monoarfa. Nama Fiva diambil dari nama kedua anak-anaknya, Refi dan Reva. Fiva juga bisa diartikan sebagai 'Long Life'. Maksudnya, agar perusahaan yang dirintis akan terus berkembang dan everlasting.

Awalnya, Ibu Betsy bekerja di sebuah perusahaan makanan bernama KemFood. Namun, karena akhirnya menemui ketidakcocokan dengan pemimpin baru, maka Ibu Betsy memutuskan untuk keluar. Berbekal pengalamannya bekerja di perusahaan tersebut, beliau akhirnya mendirikan FivaFood.

Awal berdirinya FivaFood, Ibu Betsy hanya memiliki 2 orang karyawan. FivaFood hanya menyediakan daging segar beku yang dipasarkan pada masyarakat sekitar. Dan seiring waktu, FivaFood melebarkan produknya dengan membuat makanan olahan siap saji. Makanan olahan siap saji ini berbahan dasar daging sapi, ayam dan ikan yang kaya akan protein.

Visi FivaFood

Produk FivaFood yang terkenal dan menjadi ikon adalah Rolade. Karena pada saat itu, rolade masih belum banyak di pasaran.  Sehingga tagline yang diusung oleh FivaFood adalah "Rajanya Rolade". Dengan bantuan seorang konsultan dari luar, FivaFood menjadikan rolade sebagai produk andalan yang berstandar baik dan sudah memiliki sertifikat dari BPPOM dan MUI.

Jadi, tidak perlu khawatir dengan produk dari FivaFood ini. Karena, sejak 1997 produk ini sudah bersertifikat halal MUI dan secara rutin selalu diperbaharui. Awalnya, pemasaran FivaFood hanya difokuskan pada katering-katering. Terbukti sudah ada sekitar 100 perusahaan katering yang bekerjasama dengan FivaFood. Sperti perusaaan katering besar ACS (Aerowisata), NikoMas Gemilang, dan IndoCater yang sudah lama menggunakan produk FivaFood sebagai menu yang disajikan bagi para karyawan.


Jaringan pemasaran FivaFood saat ini baru meliputi Jabodetabek, Bandung, Jawa Timur, dan sebagian kecil Sumatera seperti Palembang. Untuk supermarket area Jabodetabek, FivaFood bisa didapatkan di AEON, Alfamidi, TIP TOP, Carrefour, dan LOKA. Kalau soal harga, sangat sesuai dengan kualitasnya.

Varian Produk FivaFood

Varian produk dari FivaFood dibuat dari bahan dasar daging ikan, sapi, dan ayam. Selain rolade yang menjadi produk unggulan, FivaFood memiliki produk lainnya. Seperti

  • Sosis Sapi
  • Sosis Ayam
  • Kornet Ayam 
  • Rolade Ayam
  • Bratwurst Ayam
  • Bratwurst Sapi
  • Sosis Cocktail Sapi
  • Chicken Drumstick
  • Nugget
  • Bakso
  • Kaki Naga
Semua produk terbuat dai bahan segar dengan tambahan bumbu rempah yang khas. Menurut Mas Yosi, Anak dari Ibu Betsy yang juga bertanggung jawab pada FivaFood, bahwa ada bumbu rahasia yang memang menjadi ciri khas dari semua produk FivaFood. Bahkan, pada beberapa produk ada yang menggunakan sayuran. Jadi, kalau ada anak yang malas makan sayur, produk FivaFood bisa jadi alternatif ya. Cocok juga nih buat ibu-ibu yang puya anak picky eater. Produk FivaFood juga ada tambahan susu sapi murni dan keju, jadi rasanya memang benar-benar beda dengan produk sejenis.

Mas Yosi

Karena bulan puasa sudah tinggal menghitung hari, FivaFood sepertinya akan jadi pilihan untuk sahur. Mau mulai mengumpulkan menu yang cepat juga nih untuk lauk makan sahur, supaya lebih variatif. Kalau berkunjung ke website FivaFood, kita bisa mendapatkan beragam menu yang cepat dan mudah sekali membuatnya. Cari saja di pilihan 'Resep' di pojok kanan atas. Ada 18 resep yang bisa kita coba. Dan, pasti anak-anak dan keluarga suka. 

Fiva Express

Ternyata FivaFood juga terus berinovasi supaya produk-produknya bisa dijangkau banyak orang. Salah satunya dengan layanan Fiva Express. Dengan layanan ini kita bisa mendapatkan langsung produk FivaFood secara cepat. Caranya, pesan online produk FivaFod lewat websitenya. 


Kalau produk yang kita inginkan tidak ada di website, bisa hubungi customer service. Pihak FivaFood akan menyiapkan produk yang kita inginkan dan akan diantar langsung oleh layanan Fiva Express. Untuk proses pembayaran masih menggunakan sistem transfer bank. Padahal, kalau ada sistem COD (Cash On Delivery) akan lebih memudahkan lagi. Saya termasuk yang malas ke ATM untuk transfer. Pakai internet atau mobile banking dong? Ngga punya dong -_____-

Dengan layanan Fiva Express ini, jadi tidak perlu repot ke supermarket ya. Pas banget buat yang malas keluar rumah.  Tinggal pesan, bayar, dan tunggu produknya sampai di rumah. Kabar gembiranya, bahwa layanan Fiva Express ini bebas biaya pengiriman alias free ongkir sis. Area pengiriman masih seputar Jabodetabek saja, asalkan alamat pengirimannya jelas, bukan alamat palsu ^___^

(sumber : Mba Nunik) 


CV Fiva Food & Meat Supply 
Jalan Taman Pembangunan 2 No. 27
RT 01/05 Jatibening 1 Pondok Gede
Bekasi - Jawa Barat
17412
Telp. +62 21 8484308

Pemesanan 
0817 000 3482 (Whatsapp)

Facebook  FivaFood
Twitter @FivafoodID


Comments

  1. ngiler lihat sosisnya jadi ingat rumah sosis

    ReplyDelete
  2. Lucky you going there, Uchi. I m not a member of this Community. Poor me. Sayang banget ya, kesempatan yang menyenangkan.

    ReplyDelete
  3. Dooh jd mau sosis bakat lada hitam. Btw mba kalo mau COD ada minimum order ga sih?

    ReplyDelete
  4. Lahh deket tempatnya dari rumah ak mak, ahh jadi pwngen beli rolade nya soalnya ak suka bangetttt hihi makasih infonya jadi bisa cus beli :D

    www.leeviahan.com

    ReplyDelete

Post a Comment

Most Wanted