Kamis, 04 April 2019

Traveling Lebih Asik Kalau Ditemani XL Go Izi


Sejak ngerasain traveling itu seru, saya jadi beneran ketagihan buat traveling. Apalagi kalau travelingnya bareng XL Go Izi. Belum lagi kalau lagi banyak tiket promo, kan jadi pengen beli terus. Itu sih kalau uang di tabungan ada, kalau lagi ngga ada ya cukup liat-liat dan mupeng aja :p



Saya mulai suka traveling itu sejak berhasil dapet tiket ke Singapore seharga 300ribuan aja. Buat saya itu pencapaian yang perlu diabadikan. Karena itulah kali pertama saya keluar negeri. Nah, sejak itu saya jadi doyan banget cari-cari tiket murah. Sebenernya bukan buat gaya-gayaan bisa traveling keluar negeri, tapi karena memang tiketnya murah-murah dibanding traveling ke negeri sendiri.

Saya pernah dapat tiket Jakarta – Macao – Jakarta hanya 1 juta 300ribuan aja. Itu sudah termasuk makan dan bagasi loh. Terus, saya juga pernah dapat tiket Jakarta –Kuala Lumpur – Jakarta seharga 500ribuan aja. Itu semua berkat hobi hunting tiket murah plus info dari grup traveller.

Kalau ada yang nanya, ngapain sih traveling keluar negeri? Buat saya, traveling itu bisa bikin saya banyak bersyukur. Kalau lagi di dalam pesawat, itu ngga ada yang bisa kita lakukan selain ikhlas. Apapun yang terjadi dengan pesawat yang lagi kita tumpangi, ya mesti ikhlas. Terus, ketika sudah sampai di tempat tujuan, banyak banget hal yang bisa disyukuri. Belum lagi pengalaman-pengalaman dalam traveling. Ada sukanya dan banyak juga dukanya.

Traveling dan Koneksi Internet


Yang bikin traveling jadi makin seru itu kalau kita bisa terkoneksi dengan internet, dimana pun. Waktu di Macao dan Hongkong, saya memilih ngga beli sim card local. Karena berdasarkan saran teman, wifi banyak tersedia di Negara itu. Apalagi nilai tukar rupiah yang mahal banget, jadi mikir juga buat beli sim card. Mending buat makan dan transport yang paling penting.

Tapi pas saya ke Bangkok, saya beli sim card local. Alasannya, karena harganya juga murah plus memang pengen tetap terkoneksi sama anak dan suami di Indonesia. Jadilah selama di Bangkok, saya sering video call-an sama mereka. Iya, saya memang lebih sering traveling sendiri tanpa keluarga. Alasannya ya biar saya tahu jalan dulu sebelum ngajak keluarga. Jadi nanti kan pas ada rezeki bisa datang ke Negara itu lagi, ngga nyasar-nyasar amat.




Buat saya, terhubung dengan keluarga ketika traveling itu penting. Biar mereka tahu kondisi saya gimana, dan saya kemana aja. Kita kan ngga bisa tahu apa yang bakal terjadi ketika traveling. Makanya, koneksi internet selama traveling itu penting buat saya.

Ngga cuma buat tetap terhubung sama keluarga aja, internet juga penting supaya kita ngga nyasar. Kalau ada internet, kita bisa akses Google Maps atau cari info seputar destinasi yang mau dikunjungi. Walau ada traveller yang lebih milih ngga pakai internet selama traveling. Dengan alasan ingin menikmati perjalanan, ya itu pilihan aja.

Traveling Bareng XL Go Izi


Kalau biasanya saya pakai sim card local ketika traveling, beberapa teman saya ada yang lebih memilih pakai modem atau wifi portable. Saat jadi travel guide, saya pernah diminta buat bawa wifi portable dari Indonesia, tapi karena saya ragu soal sinyalnya jadi saya tolak. Saya lebih milih pakai sim card local aja deh.




Nah, baru-baru ini saya direkomendasiin sama teman buat nyoba modem dari XL. Karena belum ada rencana traveling keluar negeri lagi, jadi saya coba bawa saat jalan ke Bandung. Dan kebetulan kuota data lagi abis jadi modem XL Go Izi dari XL ini kaya penyelamat. Ditambah lagi perginya bareng anak-anak which is mereka suka pake kuota besar demi main game. Kuota 20 GB yang didapat saat kita beli modem XL Go Izi ini jadinya berguna banget. Mau main game atau nonton youtube, silakaan kids.

Cara pakainya pun beneran ngga bikin ribet. Saat beli, sudah di-bundling sama sim card plus sudah ada kuota berlaku selamanya. Asik ya. Jaringannya pun sudah 4G LTE yang pas saya coba di atas gunung tetap stabil. Kalau sinyalnya stabil dan kenceng, #JADIBISA internetan sampai ngantuk deh. Saya coba buat buka blog dan browsing beberapa web, ngga pakai buffering segala.


Isi Box Mobile WiFi XL GO izi 

Saya baru inget, kalau temen saya malah pernah bawa XL Go Izi ini ke Singapore dan Malaysia. Jadi, selama traveling di sana, teman saya itu benar-benar mengandalakan XL Go Izi. Internetan lancer jaya sama kaya pakai sim card local aja. Ternyata memang, XL Go Izi ini bisa digunakan dan bebas roaming di 10 Negara dengan kecepatan hingga 150Mbps.


Modem yang desainnya simple ini punya daya tahan hingga 6 jam. Terus, asiknya lagi kita bisa berbagi juga sama temen yang fakir kuota :p Karena, XL Go Izi ini bisa dipakai dan terhubung hingga 16  perangkat. Kalau modem ini ngga nemuin perangkat yang terhubung, jaringannya bisa mati secara otomatis dan masuk ke mode tidur.

Mobile WiFi dari XL ini  bikin perjalanan saya dari Bekasi Bandung – Cianjur dan balik ke Bekasi lagi jadi lebih asik. Karena selama di perjalanan, saya bisa tetap terkoneksi dengan baik. Nah, buat kamu yang doyan traveling dan pengen tetap bisa internetan, cobain pakai XL Go Izi kaya yang saya pakai deh. Selain jatuhnya lebih hemat, kamu ngga akan crancky gara-gara ngga ada internet. Apalagi buat kamu yang ngakunya anak milenial which is harus selalu update, modem ini pas banget. Sinyalnya kuat dan bisa dibawa keluar negeri juga.

O iyaa, mobile wifi ini bisa dibeli di e-commerce kaya Bukalapak, Tokopedia, dan senjenisnya. Kalau soal harga, ya dicek aja yaa karena biasanya suka beda-beda gitu di tiap e-commerce. 



Hmm, nulis ulasan kaya gini jadi pengen traveling lagi. Setelah terakhir ke Kuala Lumpur dalam kondisi hamil tua, kira-kira kemana lagi yaa enaknya?

8 komentar:

  1. aku juga cintaaaa bgt ama traveling. pokoknya rutin tiap thn pasti hrs nambah minimal 1 negara baru. ini semua gara2 ratjun pak suami yg pertama kali dulu ngajakin ke Bulgaria utk dikenalin ke ortunya yg sedang tugas diplomat di sana. dr situ kita mita mulai ke bbrp eropa, sampe akhirnya skr aku ga bisa berhenti.

    tapi kalo sdg jalan ama suami, aku ga prnh sewa modem ato beli simcard. cm andelin wifi di hotel. krn kita berdua sukanya jalan gitu aja. kalo nyasar justru dinikmati :).

    nah kalo jalannya ama sahabat, baru aku sewa modem biasanya. krn jujurnya aku buta arah hahahah. beda ama suami yg bisa baca peta kalo nyasar. tp punya modem xl ini kyknya bakal lbh hemat yaaa. yg aku sempet baca coverage negara2nya jg banyak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Traveling emang racun bangettt ya mbak. Akupun jadi ketagihan. Baru negara ASEAN aja aku mahh. Semoga bisa merambah ke negara yurop.

      Traveling sama koneksi internet ngga bisa dipisahin. Jujur aku agak worry klo nyasar. Makanya kadang suka ngeri klo sampe ngga ada internet..

      Hapus
  2. memang perlu ya hrs yang bsia nangkap sinyal yang kuat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa.. tapi terkadang tergantung travelernya. Ada yang ngaruh juga klo ngga pake internet, dan ada yang crancky klo kehilangan sinyal.

      Hapus
  3. wow aku takjub banget dapat 3oorb ke Singapore huhuhu aku mentok di 650k ke Singapore

    ini dikenakan perhari berapa ya mba? mau ke Singapore nih biar jadi referensi kalau ke sana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa, achievement banget bisa ke singapore cuma 300ribu. Tapi sekarang banyak promo mba fika, harga segitu banyak juga.

      Modem ini bundling dan selama masih ada kuotanya, hayuk aja.

      Hapus
  4. "Saya mulai suka traveling itu sejak berhasil dapet tiket ke Singapore seharga 300ribuan aja."

    Kalah deh saya, dulu dapetnya masih 400an ribu... Bisikin dong mbak gabung di grup traveller yg mana aja hehehe... :D

    Btw itu waktu dibawa temennya mbak ke Singapore & Malaysia, sinyalnya lancar2 aja kah?
    Keliatannya menjanjikan banget buat pendamping backpacking, terutama klo cuma keliling2 di Asia Tenggara

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyess, achievement bangett bisa dapet harharga segitu. Dan pulang dari KL pernah dapet Garuda Indonesia seharga 300ribuan aja. Seriusss. Bangga hahahha..

      Modemnya waktu dibawa temen, lancarr jaya mba sinyalnya. Kebetulan waktu dia ke SIN-KL diupdate terus kekuatan sinyalnya.

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...