Skip to main content

Main Air di AEON Terbesar di Asia Tenggara

Walau suka main ke mall, tapi kalo ke AEON bisa dihitung jari sih saking jarangnya. Terakhir ke AEON itu tahun lalu, itupun AEON yang di Sentul karena memang habis main di Sentul. Sekalian makan malam dan jalan pulang. Biar ngga mampir-mampir lagi gitu. Setelah itu, ngga pernah lagi ke AEON manapun.

AEON Terbesar di Asia Tenggara

Nah, bulan lalu, sehabis silaturahim ke Subang, kepikiran ngajak anak-anak main ke mall, sekalian makan malam. Pengen ke mall yang memang sekalian lewat aja. Jadi keidean mampir ke AEON Terbesar se Asia Tenggara yang ada di Cikarang. Anak-anak sempat ngga percaya kalau itu adalah AEON Terbesar di Asia Tenggara. Tapi pas lihat gedungnya, baru percaya deh. Karena memang guedeee banget itu mall. Pokoknya berasa encoknya, padahal belum sampe ke ujung jalannya.

Oh iya, 5 tahun lalu, sebelum gedung AEON itu jadi, saya sempat diajak melihat area yang akan dijadikan AEON. Area yang masih berupa tanah lapang, terlihat baru saja diratakan. Waktu itu saya menghadiri undangan event dari sebuah perusahaan properti ternama. Diajak melihat-lihat cluster terbaru dan berkeliling melihat lingkungan sekitar.

Main Air di Forest Park AEON 

Sebelum ke AEON Deltamas ini , saya cari tahu dulu ada apa aja di sana. Makin tertarik aja karena ada forest park, dimana anak-anak bisa main air. Terbayang forest yang rimbun dengan pepohonan, adem pasti. 

Sampai di lokasi, agak susah cari parkir karena weekend dan penuh. Jadi kami diarahkan ke gerbang belakang. Alhamdulillah, masih kebagian parkir. Langsung dong cari forest parknya. Nanya ke petugas dan kami pun diarahkan menuju lokasi forest park.

AEON Terbesar di Asia Tenggara

Sampai di lokasi yang katanya forest park, aduh bukan forest ternyata. Pepohonannya masih pendek dan lebih mirip taman aja ketimbang forest. Jauh banget dari gambar yang pihak AEON pasang di websitenya. Ini sih saya aja yang terlalu tinggi ekspektasinya. Tapi, Khal langsung sumringah lihat anak-anak main air. Ada air mancur yang muncul dari bawah, lalu menyembur ke atas. Seru deh. Akhirnya Khal basah-basahan dengan baju yang di kenakan. Pas di suasana yang lagi panas banget. Adik bayinya jerit-jerit pengen ikutan tapi agak effort peganginnya. Jadi cukup ciprat-ciprat air aja.

Puas basah-basahan, langsung ganti baju di ruang ganti yang sudah disediakan. Lalu, kami beranjak masuk ke dalam mall buat shalat Maghrib dan makan malam. Banyak pilihan tenant makanan di AEON Deltamas ini. Saking banyaknya, sampe bingung mau ngajak anak-anak makan dimana. Akhirnya malah ke supermarketnya AEON, which is mereka jual makanan-makanan siap saji yang enak-enak dan affordable juga. 

First Impression of AEON Deltamas 

Saking luasnya, saya sampai ngga kuat jalan dari ujung ke ujung dan naik ke semua lantainya. Beres makan, langsung pulang karena pegel banget. 

AEON Deltamas ini punya banyak tenant mulai dari fashion, mainan, makanan, household, dah pokoknya banyak. Tapi mungkin karena masih baru, ada beberapa tenant yang masih belum ready a.k.a belum buka. Ada bioskop juga, kalau ada yang mau nonton.

AEON Terbesar di Asia Tenggara

AEON Terbesar di Asia Tenggara

Untuk fasilitas, cukup lengkap. Ada toilet yang sangat proper, toilet disabilitas dan prioritas. Saya sempat ganti popok si bayi di toilet prioritas karena ngga nemu ruang menyusui. Mungkin ada ya, tapi saya ngga sempat nanya juga ada di mana. Ada mushola (laki-laki dan perempuan terpisah) yang luas, bersih, dan wangi. Ada bangku-bangku buat istirahat kalo lagi pegel. Uniknya, di bangkunya itu ada slot buat charger. Mayan, sambil istirahat bisa sambil nge-charge hape.

AEON Terbesar di Asia Tenggara
slot charger di bangku 

Oh iya, ada digital big screen di lantai 1 yang diletakkan di langit-langit. Saat saya datang, yang lagi ditayangkan di big screen itu ikan-ikan laut, jadi kaya lagi nge-mall di bawah laut. Untuk eskalator, jaraknya cukup jauh antara eskalator satu dan yang lain. Untuk lift, yang saya ngeh ada di dekat mushola dekat parkiran. Oh satu lagi yang unik, ada fasilitas shower juga. Tapi ngga tau ya kalau mau pakai kudu bayar atau ngga.

Mall baru, jadi aura or vibesnya ya masih berasa baru banget. Euforia orang-orang juga lagi tinggi sama mall besar di Cikarang ini. Rame banget sampe susah cari parkir, padahal area parkir ya luas banget ya ampun. Makanya, kalau mau ke AEON Deltamas ini, better jangan weekend deh. Apalagi kalo gampang pusing lihat orang banyak, better mainnya pas weekday aja ya. Biar lebih santai dan ngga cendol banget rasanya ;p




AEON Deltamas 

Jl. Ganesha Boulevard, Kota Deltamas, Kec. Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat 17530

Comments

Most Wanted