Skip to main content

Kemana Aja 2 Hari di Kuala Lumpur?

Di blogpost sebelumnya, saya sudah nulis tentang kemana aja selama 2 hari di Singapura. Nah, sekarang giliran saya nulis soal kemana aja selama 2 hari di Kuala Lumpur. Mumpung masih ingat dan foto-fotonya masih ada. Jadi pengen sekalian aja ditulis.

Kemana Aja di Kuala Lumpur

Traveling ke Kuala Lumpur akhir tahun 2022 kemarin, beneran traveling yang santai banget. Saya ngga ngoyo mau kesana kesini karena memang kondisi lagi hamil. Sampai di Kuala Lumpur itu sudah jam 8 malam. Setelah check in, langsung rebahan dan ngga sanggup keluar lagi. Kebetulan juga masih punya makanan bekal, jadi ya makan malamnya ngabisin sisa bekal aja.

Hari Pertama : Yusof Zakir - Central Market - Dataran Merdeka - Twin Tower

Karena sampai Kuala Lumpur malam, jadi hari pertamanya dihitung esok harinya ya. Saking capeknya, abis shalat subuh, saya lanjut tidur lagi. Ngga berasa banget, tau-tau sudah jam 11 aja. Akhirnya mandi, beberes, dan lanjut keluar. Tapi sempet shalat jamak Dzuhur dan Ashar dulu.

Yusof Zakir Malaysia

Tujuan pertama saya adalah resto Yusof Zakir, yang ada di Central Market. Resto yang recommended banget buat makan. Enak dan murah. Untuk makan siang, saya pesan mamme goreng tambah telur mata sapi. Karena lapar, berasa enak sekali makan mamme goreng. Ini kali pertamanya saya makan mamme goreng, ternyata enak banget. Approve di lidah, apalagi dimakan pas lagi lapar-laparnya. Untuk minumnya, off course saya pilih es teh tarik. Nikmat Ya Allah. Sejak di Singapura, sudah ngidam banget pengen minum teh tarik. Alhamdulillah, kesampaian.

Kenyang makan, saya lanjut jalan menuju Central Market yang lokasinya dekat sama Yusof Zakir. Tadinya sih mau masuk ke dalam pasar yang di dalam gedungnya. Tapi urung karena kok berasa malas aja. Jadi saya putuskan buat terus jalan ke arah Dataran Merdeka.

Dataran Merdeka Kuala Lumpur
traveling sendirian, kenapa ngga?

Kenapa jalan kaki? Karena memang lokasinya berdekatan. Pasar Seni, Central Market, Dataran Merdeka, Masjid Jameek. Jadi kalau mau ke lokasi-lokasi tersebut, enakan jalan kaki. Jalan santai aja sambil menikmati lalu lalang warga lokal.

Ketika jalan dari Central Market menuju Daratan Merdeka, tiba-tiba hujan turun deras sekali. Akhirnya berteduh dulu di depan museum (lupa nama museumnya). Setelah cukup reda, saya mulai jalan lagi. Eh, pas mau foto depan galeri yang ada ikon 'I love KL' hujan deras lagi. Gagal deh mau foto. Akhirnya berteduh di depan Plaza Dataran Merdeka. Sayangnya, ngga bisa masuk ke plaza ini karena kaya sudah lama ditutup. Berasa spoky banget jadinya.

Setelah hujan sedikit reda, saya langsung buru-buru lanjut jalan lagi. Worry hujannya deras lagi. Tujuan selanjutnya, mau langsung ke KLCC dan Twin Tower.

Saya jalan menuju stasiun Masjid Jameek untuk naik MRT ke KLCC. Setelah beli tiket, langsung deh nunggu keretanya. Perjalanan dari stasiun Masjid Jameek ke KLCC kayanya sih ngga sampai 10 menit.

Sampai di KLCC, tinggal ikutin petunjuk aja buat sampai ke mall KLCC dan twin Tower.  Sempat beli kopi, karena kaget pas lihat ada Kopi Kenangan di Kuala Lumpur.

Kopi Kenangan Cabang Malaysia

Untuk bisa sampai ke taman depan Twin Tower, tinggal ikutin petunjuk arah aja. Atau kalau mau lebih jelas, ya bisa tanya security atau petugas yang ada di mall. Tiba di Twin Tower, foto-foto aja. Setelah itu, karena pengen lihat air mancur, saya ke Suria Mall. Lokasinya sebelahan sama KLCC. Masuk ke dalam mall, lalu jalan aja sampai ujung, belok kiri, sampai deh di taman yang ternyata sudah ramai sekali.

Saya juga sempat jalan ke arah taman yang menurut saya hidden gem banget. Pertama kali lihat taman yang ada water park buat anak. Beberapa kali lihat di postingan teman tentang taman di area KLCC ini, akhirnya bisa beneran ke taman ini sendiri. Lihat anak-anak main air, seru banget. Terus tiba-tiba melow karena jadi ingat anak-anak.

Taman di Suria KLCC
Water Park Gratis di KLCC

Cukup lama saya jalan-jalan di taman. Itung-itung olahraga  aja lah, jadi dibawa happy. Lihat warga lokal jogging, anak-anak main air, turis duduk-duduk di pinggiran kolam sambil nunggu pertunjukan air mancur. Tadinya mau nunggu show air mancur juga tapi worry kemalaman dan iseng pulang sendirian, jadilah jelang Maghrib saya memutuskan buat pulang aja.

Taman Suria KLCC

Di depan Petronas, saya nunggu bus Go KL untuk kembali ke hotel. Saya pilih jurusan Bukit Bintang, berharap beneran bisa turun dekat hotel. Eh, ternyata saya salah. Busnya hanya sampai mall besar di Bukit Bintang. Ya akhirnya terpaksa turun, lalu nunggu bus yang ke Pasar Seni. Kalau sudah sampai Pasar Seni gampang, karena sudah cukup hafal jalanan sekitar Pasar Seni.

Sampai Pasar Seni, saya berjalan ke Petaling Street. Melewati pasar yang ramainya hanya malam hari. Pasar yang biasa dikunjungi turis buat cari oleh-oleh. Pasar yang ramai dan hidup sekali. Saya berjalan santai aja, karena memang mau menikmati suasana malamnya Kuala Lumpur.

Sampai di Hotel, langsung bebersih, shalat, dan istirahat. Masih sempat nonton sinetron Malaysia juga, sampai akhirnya ketiduran.

Hari Kedua - Hari Terakhir di Kuala Lumpur

Hari terakhir di Kuala Lumpur, saya memilih membereskan koper dulu. Jadi nanti pas saatnya check out, udah ngga repot lagi.

Sekitar jam 11 siang,  saya sudah keluar kamar dengan membawa koper yang sudah rapih. Mau sekalian check out, tapi nitip koper dulu di resepsionis. Karena penerbangan kembali saya ke Indonesia itu jam 11 malam. Aman lah kalau mau jalan tipis-tipis dulu.

Tujuan saya setelah nitip koper adalah Mydin. Supermarket besar yang berada di Jalan Tun Perak. Lokasinya ngga jauh dari Petaling Street, dekat sama terminal bus Kota Raya. Mydin selalu jadi rekomendasi kalau mau beli cokelat, teh, atau kopi buat oleh-oleh. Harganya murah-murah dan pilihannya juga banyak.

Mydin Kuala Lumpur
Wholesale segala ada pokoknya :)

Mydin ini ada beberapa lantai, tiap lantai diisi sama jenis barang yang beda. Pokoknya My Din itu wholesale palugada deh. Semuanya ada,  mau cari apa aja tuh kayanya pasti ada. Mulai dari makanan, minuman, baju, tas, aksesoris, sampai barang elektronik. Jadi kaya Mustafa Centre yang di Singapura itu. Serba ada.

Baca Perjalanan ke Kuala Lumpur dari Singapura

Di Mydin saya beli cokelat, teh, kopi, dan permen untuk anak-anak. Sayangnya, kopi favorit saya Old Town Coffee yang original lagi kosong, ah sedih. Walau sebenarnya bisa sih beli online, cuma ya beda aja kan feel-nya kalau bisa beli langsung.

Old Town Coffee
Favorite Corner ♥️

Beres belanja, saya makan siang di salah satu resto fast food seberang Petaling Street. Tadinya mau sekalian mampir ke Petaling beli souvenir gitu, tapi pas lihat barang belanjaan di Mydin yang aduhai berat dan bulky, ngga jadi deh. Mending langsung balik hotel aja.

Sekitar jam 3 sore saya kembali ke hotel. Izin sama staff hotel buat duduk, nunggu jam 4 sore. Sambil istirahat karena pegel banget jalan dari Petaling ke hotel sambil bawa belanjaan yang banyak. Ya, salah saya juga sih. Sudah tau perut lagi gendut, malah segala belanja yang ngga kira-kira.

Saya pesan grab ke KL Sentral sekitar jam 4 sore. Nantinya, saya akan naik bus ke KLIA2. Saya memprediksi sekitar jam 7 malam saya sudah ada di KLIA. Tapi Qadarullah, jalanan menuju bandara macet parah. Alhamdulillahnya, saya sudah spare time antisipasi kejadian tak terduga, kaya macet. Akhirnya, sampai bandara jam 8 lewat. Masih ada waktu tapi memang agak terburu-buru karena proses check in pasti akan ngantri. Mana saya pakai bagasi segala, jadi lumayan lama juga prosesnya. Oh ya, pas proses check in, saya disuruh isi surat pernyataan sama staff bandara karena sedang hamil. Alhamdulillah, lancar ngga pakai ribet.

Bandara Kuala Lumpur

Kalo terbang dari KLIA2, memang kudu banget spare waktu yang agak panjang. Misal pesawat kamu jam 11 malam kaya saya, kamu sudah harus di bandara 3 jam sebelumnya. Ini udah minimal banget loh, karena KLIA2 itu subhanallah besar banget. Kalau kamu dapat gate yang ujung, kaya saya, buat jalan ke gatenya aja bisa 30 menit. Belum lagi proses pemeriksaan yang dobel-dobel. Atau, misal kamu tersesat, pasti bakal butuh waktu lebih lama lagi.

Saya tiba di Soekarno Hatta, jam 1 malam. Itupun karena pesawatnya sempat delay sekitar 30 menit. Tapi penumpang ngga dapat kompensasi. Padahal kalau merujuk aturan, penumpang berhak dapat kompensasi jika pesawat delay. Tapi yasudahlah, namanya juga pesawat LCC. Terima apa adanya aja.

Perjalanan Singapura lanjut ke Malaysia kemarin itu, beneran bikin happy.  Karena akhirnya bisa pergi sendirian, merenung, lalu kembali dalam keadaan lebih bahagia. Karena 5 bulan setelahnya, saya kembali disibukkan dengan bayi.

Next trip, semoga bisa traveling sekeluarga lagi. Kira-kira bakal ke negara mana ya? Semoga nanti ada waktu dan rezekinya. Aamiin ;)

Comments

1. Bumils makin Jagjag waringkas yaaa.. mashaAllaa~
    Memang nikmat orang hamil tuh kalo kata keluarga suami babymoon. Bisa jalan-jalan, olahraga, ibu happy, calon beibi sehaatt..

Aku juga pingin minum teh tarik asli dari KL.
    Huhuhu, pasti kentel enak gitu yaa.. jauh banget sama yang sachetan.

Happy itchy feet~

ReplyDelete
    Replies
    1. minum teh tarik, makan karipap, trus nongkrong di pinggir kolam depan sambil liat twin tower. Aduh, jadi pengen ke sana lagi kan :)

Delete
  2. Mba, aku beneran jadi pengeeen banget coba lagi solo traveling 😄. Yg dulu kan gagal, krn ketakutan. Ntah kenapa baca ini kyk jadi ada suntikan semangat 😄😄.

Apalagi Malaysia bisa dibilang second home ku, krn dulu aku sekolah di sana.

Belanja di mydin memang seru. Kalo udh kesana aku seringnya kalap 😂. Makanya selalu spare kopet kosong buat hasil belanjaan 😅

ReplyDelete
    Replies
    1. Oh, mba fanny sempet tinggal di Malaysia ya. Berarti harus banget dong ke sana sendiri. Pasti masih inget lah jalan-jalan di sana. Seru sih kalo traveling sendirian itu. Bebas aja gitu mau kemana aja.