Skip to main content

Libur Akhir Pekan, Berenang di Bintang Sport Center

 

Minggu lalu, janjiin anak-anak buat berenang. Eh, qadarullah ngga bisa karena ada halangan. Ngajak berenang juga karena mau sekalian nemenin suami terapi. Ada urat yang sepertinya kecetit, jadi pinggangnya nyeri terus. Dari yang saya baca, kalau salah urat atau urat kejepit itu, bisa diterapi dengan berenang. Kalau dilakukan rutin, Insya Allah cepat sembuhnya. Tapi, karena senin sampai Jum'at kerja, jadi baru bisa di akhir pekan.

Berenang di Bintang Sport Center

Karena ngga mau yang jauh-jauh dari rumah, akhirnya memilih berenang di Bintang Sport Centre (BSC), Bekasi. Jarak dari rumah ke BSC cuma 2.5km aja dan kami memilih naik motor alih-alih naik mobil. Lebih ke malas banget ngeluarin mobil sih, karena dekat juga. 

Berangkat dari rumah sekitar jam 10 pagi. Tadinya sih mau lebih pagi, tapi karena anak bayi tidur, akhirnya nunggu dia bangun dulu deh. Berenang kali ini juga jadi yang pertama buat si bayi. Emaknya yang excited pengen lihat bayi berenang dan udah niat bakal ikutan nyebur juga.

Sampai di BSC, langsung beli tiket berenang. Antara weekday dan weekend ada perbedaan harga, cuma ngga jauh sih. Untuk harga tiket berenang di BSC, dewasa dikenakan 30.000 (weekday) dan 35.000 (weekend). Sedangkan untuk balita harga tiketnya 15.000 (weekday & weekend). 

Karena suasana habis hujan dan masih ada gerimis-gerimisnya, kondisi kolam ngga terlalu rame banget. Masih banyak bangku kosong juga buat. Alhamdulillah, bisa kebagian tempat di depan kantinnya 😜 Karena memang, selain tujuannya berenang, saya memang pengen jajan juga.

Jenis Kolam di Bintang Sport Center Bekasi

Walau harga tiketnya ngga terlalu mahal, tapi BSC punya banyak jenis Kolam renang. Jadi menurut saya worth it lah. 


Ada kolam anak lengkap dengan perosotannya. Khal dan adik bayi main air di kolam anak. Dan surprise banget, bayi ngga takut buat nyebur. Malah dia kegirangan dan ngga mau udahan. Walau kolamnya memang khusus anak dan dangkal juga, tetap harus diawasi sama orangtua. Karena suka ada aja anak yang heboh main seluncurannya. Khawatir anak lain kesenggol dan jatuh.

Di samping kolam anak, ada kolam buat anak-anak yang lebih gede dan orang dewasa. Ada ember besar yang airnya bakal tumpah kalo udah penuh. Ini yang jadi favorit, karena yang pada berenang happy banget tertimpa air dari ember besar itu. 


Kedalaman kolam dewasa mulai dari 130-180cm. Ada petunjuk kedalaman kolamnya kok. Jadi kita bisa lebih aware. Kalau belum bisa berenang, jangan ke area yang lebih dalam dulu. 

Kalau buat latihan berenang, biasanya akan pakai yang ujung, yang dalamnya 180cm. Ada life guard yang selalu memantau orang-orang yang berenang. Peran life guard ini penting banget, karena secara berkala mereka akan mengingatkan pengunjung buat selalu berhati-hati.

Lalu, ada kolam yang tujuannya buat fun. Karena ada perosotan berliku yang cukup tinggi. Area kolam ini jadi favoritnya anak-anak yang lebih besar. Alhamdulillah, kemarin ngga cendol banget yang berenang. Karena memang suasananya mendung. Beberapa kali sempat hujan juga.

Bintang Sport Center


Selain perosotan yang berliku dan tinggi itu, ada satu perosotan lagi. Perosotan pelangi karena memang warna-warni. Perosotan ini tuh agak curam. Jadi kalau kita meluncur, jatuhnya bakal jauh gitu. Jujur, saya malah lebih ngeri naik perosotan pelangi ini, daripada perosotan yang belok-belok itu.

Fasilitas di Bintang Sport Center Bekasi

Sebenarnya kalau taruh tas di bangku-bangku yang disediakan, aman-aman aja kok. Karena sudah sering juga berenang di sini, tapi Alhamdulillah ngga pernah kehilangan barang. Tapi, kalau memang merasa was was, bisa pakai loker yang disediakan sama pihak Bintang Sport Center. Cuma saya kurang tau berapa harga sewanya, karena memang ngga pernah pakai dan ngga pernah nanyain juga ke petugas. 

Selain loker, ada kamar bilas dan toilet yang cukup bersih. Kalau di bagian perempuan, ada 4 kamar ganti dan 2 toilet. Di dalam juga ada beberapa shower besar juga buat bilas. 

Kalau untuk anak-anak balita, disediakan kran buat bilas di dekat kolam. Jadi ngga perlu ke toilet. Enak sih karena bisa lebih cepat ngeberesin anak abis berenang.

Ada banyak sekali bangku-bangku dan meja yang bisa digunakan buat nunggu. Biasanya sih ibu-ibu yang bagian jaga tas. Ada 4 titik yang bisa kita pilih buat taruh barang-barang. 

Lalu, rasanya ada yang kurang kalau berenang tapi ngga jajan. Siapa yang nolak, abis berenang terus makan mie goreng. Aduh, sedap banget ya kan. Nah, di BSC ada kantin yang menjual makanan-makanan hangat baik makanan berat, maupun cemilan. Ada nasi goreng, mie goreng, mie rebus, kwetiau goreng, bakwan, martabak telur, pisang goreng, dan banyak lagi. Harganya juga masih tergolong murah. 

Bintang Sport Center

Saat berenang kemarin, saya pesan kwetiau goreng harganya 18ribu. Pisang goreng (pakai kulit lumpia) keju cokelat isi 10 biji, harganya 18ribu. Tempe mendoan super gede isi 4 harganya 17ribu. Lalu, teh manis hangat cuma 5ribu dan beng,-beng drink hangat harganya 8ribu.

Walau sudah disediakan kantin, tapi pihak BSC ngga melarang pengunjung buat bawa makanan dari luar.  Kalau mau bawa bekal dari rumah, ngga papa banget. Kemarin sih saya bawa air di botol gede sama makanan si bayi. 

Jujur, suka sih berenang di Bintang Sport Center ini. Selain dekat dari rumah, fasilitasnya juga cukup buat sekadar main air. Anak-anak juga happy bisa berenang. Malah kalau bisa mah, mereka pengennya tiap minggu berenang :p 

Sampai-sampai Khal cerita Mulu betapa di happy sekali bisa berenang. Alhamdulillah, bisa bikin anak-anak happy walau sekadar ngajak berenang. Semoga jadi momen yang baik buat mereka.

Bintang Sport Center

Fyi, selain kolam renang, BSC juga punya lapangan basket, bulu tangkis, dan gym. Bisa disewa juga kalau mau latihan bareng temen. 

Rating 

Kalau buat saya, Bintang Sport Center bisa lah dapat rating 4/5. Cukup memuaskan dan bikin pengen datang lagi. Kebersihannya cukup terjaga dan banyak tong sampah juga di area kolam. 

Semoga para pengunjung juga bisa tetap jaga kebersihan area kolam. Terutama yang bawa makanan dari luar. Jangan sampai berantakan sampai nasi atau makanan berhamburan di area kolam. Jujur, saya agak jijik banget kalo liat nasi atau sisa-sisa makanan yang tergenang gitu. Jalannya bisa sampai jinjit jinjit, saking gelinya.

Oke deh, itu aja keseruan berenang hemat di akhir pekan ala saya dan keluarga. Semoga bisa jadi referensi buat kamu, terutama yang tinggal di Bekasi juga ya.



📍Bintang Sport Center

Jalan Raya Mustika No. 109 Mustika Sari, Kec. Mustika Jaya, Kota Bekasi 17116

Comments

Most Wanted