Skip to main content

[Review] Fragarance Ruby (Ibis Budget) Geylang Singapore


Ngga susah menemukan hotel di Singapura. Bahkan di setiap sudut Singapura pasti selalu ada tempat penginapan. Karena, Singapura adalah negera yang sering dikunjungi wisatawan, jadi wajar kalau hotel itu nyebar di mana-mana. Mau hotel budget, hotel bintang 1 sampai 5, atau hostel ala backpacker pun ada. Tinggal kita aja mampu nyewa yang mana. 

Ibis Budget Geylang Singapore


Waktu saya dan keluarga traveling ke Singapura, saya pilih hotel buat tempat nginep. Karena kalau perginya bareng keluarga, lebih hemat kalau milihnya hotel, bukan hostel. Lebih nyaman juga buat anak-anak, apalagi kalau bawa balita. Hostel itu kadang hitungannya per bed, jadi kalau orangnya ada 5 ya tinggal di kaliin aja. Dan kebanyakan, hostel di ngga memperkenankan balita buat nginep. Ya, walau ngga semua hostel sih. 


Jadi, pilihan yang tepat kalau ngajak keluarga ke Singapura adalah hotel. Dan saat traveling bareng keluarga beberapa waktu yang lalu, saya pilih Hotel Fragrance Ruby (Ibis Budget) di daerah Geylang. 

Awalnya, agak worry nginep di daerah Geylang karena banyak yang bilang kalau Geylang itu wilayah 'merah'. Maksudnya kawasan yang banyak 'kupu-kupu malam' gitu deh. Sempat mau batalin reservasi juga dan sampai ditelpon dan ditanya sama pihak booking.com kenapa mau dibatalin. Karena budgetnya ngga memungkinkan kalau saya pindah, akhirnya ya udahlah tetap pada pilihan awal. 

Fragrance Ruby (Ibis Budget) Geylang


Setelah sampai di hotel, ternyata keparnoan saya buyar. Geylang ngga semenakutkan yang saya kira. Bahkan buat anak-anak sekalipun, aman-aman aja. 

Fragrance Ruby ini lokasinya 15 menit jalan kaki dari stasiun MRT Al Juneid. Cukup lumayan sih kalau jalan kaki, tapi karena jalanan Singapura yang bersahabat banget bahkan buat stroller sekalipun, jalan kaki jadi lebih enak. Jadi, jangan malas jalan kaki kalau di Singapura. Karena kalau di Singapura itu mau ngga mau kita harus jalan kaki. 

Kalau naik bus, turun di halte Geylang. Nah, kalau dari halte Geylang tinggal jalan sedikit aja, langsung sampai depan hotel. 

Sampai di depan resepsionis, saya langsung menunjukan bukti booking. Mereka minta paspor semua anggota keluarga yang menginap untuk data. Awalnya saya agak worry karena batas orang yang dibolehkan nginep dalam satu kamar itu cuma 3 orang, sedangkan saya berlima. Saking worrynya, saya minta suami dan anak kedua saya buat nunggu diluar dulu. Jadi, setelah saya dapat kunci kamar, kami bakal gantian masuk. Biar ngga ketauan gitu. 

Alhamdulillah, ketakutan saya ngga terjadi. Pihak hotel ngga mempermasalahkan jumlah kami yang melebihi batas. Mungkin karena 3 dari kami adalah anak-anak, jadi kami diizinkan buat tinggal sekamar.

Fasilitas 


Karena bukan hotel bintang 5, jadi kamar hotel yang kami sewa pun ngga mewah-mewah banget, tapi cukup buat kami istirahat. Kasurnya ngga besar, sampai suami akhirnya tidur di bangku karena tempat tidurnya pas banget buat 3 anak, plus saya walau harus nyempil. 

Fragrance ruby geylang
(source: property)

Kamar mandi plus peralatan mandi seperti sabun, shampo, kondisioner, pasta gigi dan sikat giginya pun ada. Ada 2 handuk yang disediakan dan tiap hari diganti sama petugas hotel. Ada fasilitas air panas juga buat mandi. Bermanfaat banget buat anak-anak mandi, saat sampai hotel udah malam. Karena seharian jalan, jadi rasanya lengket aja kalau ngga mandi. 

Ada fasilitas teko listrik yang tiap pagi saya gunakan buat bikin susu buat anak-anak, kopi, bubur, dan pop mie. Karena ngga dapat sarapan, jadi kami udah prepare dari rumah bawa yang gampang dibikin buat sarapan. Hotel menyediakan kopi, teh, dan air mineral aja, tapi itupun udah lumayan sih menurut saya. 

Fragrance ruby geylang
(source: property)



Harga makanan dan minuman di Singapura itu tergolong mahal, jadi saran saya bawa makanan yang gampang dibuat untuk sarapan. Kalau jalannya sendirian sih mungkin ngga terlalu berat mengeluarkan uangnya, tapi kalau berlima kaya saya, jebol juga kan. Jadi, bawa aja energen, pop mie, roti, susu sachet, kopi atau minuman lain yang cepat dan gampang dibuat. 

Rate 


Singapura itu terkenal mahal buat sebuah penginapan. Tapi kalau beruntung, bisa sih dapat hotel mewah dengan harga murah. Kalau backpacker biasanya bakal milih hostel karena ratenya yang murah. Tapi kalau sama keluarga, saran saya better pilih hotel aja. 


Saya pesan kamar di Fragrance Ruby Geylang lewat booking.com dengan rate Rp. 500.000/malam. Untuk ukuran hotel di Singapura, harga segitu udah tergolong murah. Saya nginep dua malam aja di Fragrance Ruby, karena malam berikutnya saya dan keluarga nginepnya di Malaysia. 

Kalau mau yang lebih nyaman lagi, kita bisa pertimbangkan buat sewa apartemen lewat airbnb. Saya sih belum pernah nyoba, tapi berdasarkan pengalaman teman-teman, kalau nyewa apartemen itu lebih leluasa dengan fasilitas yang lebih lengkap. Apalagi kalau rame-rame nginepnya, bisa lebih irit. 


Rating 


Rating yang saya berikan buat Fragrance Ruby Geylang (Ibis Budget) ini adalah 7/10. Fasilitas yang diberikan menurut saya standar. Dengan rate yang ngga terlalu mahal, saya dan keluarga dapat kamar yang cukup lumayan buat istirahat. Walau ngga begitu luas, tapi syukur kami bisa masuk dalam satu kamar. Ngga kena charge karena kelebihan orang pula. 

Lokasinya pun gampang dijangkau. Jadi kalau agak malas ke stasiun MRT, bisa naik bus yang jarak haltenya cuma beberapa langkah aja dari hotel. 

Mau tau lebih banyak soal Singapura, bisa baca tulisan-tulisan saya tentang Singapura di sini yaa. 

Disclaimer : Fragrance Ruby, ternyata sudah berganti nama dengan Ibis Budget. Kalau cari di OTA, yang akan keluar ada Ibis Budget. Traveling ini saya lakukan pada tahun 2016. Jadi rate-nya sudah jauh berbeda. Foto pun sudah banyak yang hilang. Jadi, foto pendukung diambil dari property 



Fragrance Ruby (Ibis Budget ) Geylang 
📍Lor 20, Geylang Singapura 398730
Telp +65 6841 3888

Comments

  1. Wahhh, seru banget. Dapat banyak insight dari tulisan ini. Dulu gatau bedanya Hostel dan Hotel prefer yang mana kalau rame-rame dan pertimbangan lain untuk akomodasi selama liburan. Lewat tulisan ini jadi banyak belajar.

    ReplyDelete

Post a Comment

Most Wanted