Skip to main content

Makan Telur Dadar di Dadar Beredar Babe Cabita

 

Pertama kali lihat resto Dadar Beredar, waktu ke daerah Pluit. Waktu itu mau nganterin anak lomba, trus ngeliat ada warung yang dominan warna kuning. Yang bikin penasaran, antrian yang mau makan di situ, ahh gile bener sih. Soalnya sampe mengular panjang. Kan, kita yang ngga bisa dibikin penasaran, akhirnya Googling deh. Ternyata itu resto Dadar Beredar punyanya Babe Cabita, kolaborasi sama King Abdi, salah satu peserta Master Chef Indonesia. Lupa session berapanya.

Dadar Beredar Bekasi

Ditahan-tahan dulu pengen nyobain makan di Dadar Beredar. Sambil berharap, semoga nanti ada lah cabangnya di Bekasi. Eh, Alhamdulillah, ternyata beneran ada yang ngga terlalu jauh dari rumah. Ngga dekat-dekat banget sih, cuma ya masih enak akses ke restonya. 

Pas ditawarin makan di luar sama suami, langsung deh ngajakin ke Dadar Beredar. Lokasinya persis di depan Stasiun Bekasi. Pokoknya kalo liat resto, warna kuning, banyak yang ngantri, nah itu dia Dadar Beredar :)

Gedung restonya bertingkat, tapi area makannya cuma di lantai 1 aja. Di lantai 2 hanya ada mushola dan ruang khusus staff.

Ada Menu Apa Aja? 

Menu utamanya ya sudah pasti telur dadar. Pas masuk ke area resto, ada deretan peti telur yang bertumpuk-tumpuk. Aduh, sebagai yang doyan banget sama telur, berbinar-binar deh ini mata melihat telur sebanyak itu. Andai gitu ya, di rumah bisa punya stok telur sepeti :p

Dadar Beredar Bekasi

Resto Dadar Beredar ini pakai konsep open kitchen. Dapurnya ada di luar, jadi pengunjung resto bisa tuh lihat proses masaknya. Karena kompornya banyak dan on semua, jadi panasnya astaghfirullah banget. Belum lagi antrian yang panjang. Jadi, kita tuh ngantri di luar, sambil berhadapan sama kitchen yang kompornya nyala dan mengeluarkan hawa panas. Kebayang ngga sih gimana panasnya? Kepala kena panas matahari, muka kena panas kompor. Sunscreen mana sunscreen?

Jadi, alurnya kita antri buat order dan bayar dulu. Setelah itu dikasih nomor meja dan masuk ke dalam resto untuk pilih tempat duduk. Walau antrian buat order makanannya lama, untuk pengantaran makanannya cepet banget. Kayanya ngga sampai 5 menit, orderan sudah diantar ke meja. 

Resto Dadar Beredar

Pesan apa aja? Waktu saya datang, lagi ada promo paket yang kalau dihitung lebih murah. Ya tentu saja akhirnya pesan yang  paket. Pesanan saya di Dadar Beredar diantaranya:

  • Pengedar 1 (65k) yang isinya 2 nasi dadar binal sambal cumi dan 2 es teh jumbo 
  • Nasi telur dadar binal ayam suwir (23k)
  • Nasi telur dadar lugu (13.5k)
  • Es jeruk (7k) 

Nasi telur dadar lugu pas buat anak-anak, atau buat mereka yang ngga doyan pedas. 

Gimana rasanya? Untuk telur dadarnya, enak, ukurannya cukup besar, dan renyah. Walau ngga yang garing banget juga. Minyak yang nempel di telur dadar ini cukup banyak. Jadi buat yang ngga suka makanan berminyak, mungkin bisa pakai tisu kali ya buat menyerap minyaknya :)

Kalau dirasain, kayanya sih telurnya ngga ada campuran terigu. Ngga kelihatan juga pas mereka bikin adonan telurnya. Yang kelihatan adonan telur yang sudah jadi, sampai setoples besar gitu. 

Tiap menu nasi telur (dadar atau ceplok) sudah termasuk selada crispy dan sambal. Untuk seladanya, lumayan lah ya. Walau udah tercampur terigu, ya Alhamdulillah ada sayurnya.

Nasinya enak, pulen dan hangat. Ngga ngeh banget kalau ternyata ada pilihan nasi daun jeruk. Padahal kalau tau, pasti kupilih nasi daun jeruk aja. 

Untuk sambal cuminya enak dan cuminya juga empuk. Ayam suwirnya, menurut saya sih kurang bumbu. Kurang berasa campuran sambalnya. Padahal kalo bumbunya medok, enak banget pasti. 

Es tehnya diberikan pakai gelas plastik besar. Pas lagi antri pesan, saya lihat kalau Dadar Beredar pakai teh serbuk buat es tehnya. Kalau kata anak saya, rasanya mirip teajus yang di warung-warung. Es jeruknya, ngga berasa rasa jeruknya. Jadi kurang yakin, apa beneran es jeruk atau air gula rasa jeruk. Serius, kurang banget buat es jeruknya.

Recommended? Karena sudah ngga penasaran, ya sudah. Ngga yang terlalu pengen datang lagi juga. Kalau pas mau makan lagi, ya sudah tinggal datang. Kalo semisal pas datang, eh restonya tutup ya ngga bakal cranky juga.

Dadar Beredar Cabang Bekasi

Tapi, buat yang belum pernah ke Dadar Beredar, cobain deh. Cobain sensasi makan nasi telur dadar yang sudah tinggal makan, ngga perlu masak sendiri gitu. Apalagi sekarang harga telur lagi mahal kan ya. Boleh dicobain aja makan di Dadar Beredar.

Ada pilihan lauk lain juga kok. Ayam suwir, sambal cumi, paru, daging, ceker tanpa tulang, dan udang. Ada juga versi nasi telur bakar. Tinggal disesuaikan sama selera dan keinginan aja. Pilihan telurnya ada yang dadar, ada juga yang ceplok. 

Rating

Buat Dadar Beredar, saya bisa kasih rate 3.5/5 ya. Menunya variatif dan lumayan enak. Sambalnya pedas dan cukup bikin perut panas. Bahkan pas sudah sampai rumah pun, perut masih berasa panas.

Jadi kalau yang ngga biasa makan pedas,  bisa request sambalnya ngga usah terlalu banyak. Atau ngga usah pakai sambal sekalian. Tapi kalo yang doyan pedas, gas aja lah. 

Untuk lokasi restonya, di pinggir jalan utama, seberang stasiun Bekasi. Parkiran di area resto cuma bisa buat motor aja. Kalau bawa mobil, parkirnya di pinggir jalan. Ada tukang parkir yang ngaturin sih. Kalau worry buat parkir di pinggir jalan, bisa parkir di stasiun Bekasi. Untuk sampai di lokasi, bisa lewat dalam stasiun. 

Oh iya, Dadar Beredar ini buka peluang kemitraan. Jadi kalau ada yang berminat punya resto Dadar Beredar, silakan aja dimanfaatkan peluangnya. 

Resto Dadar Beredar by Babe Cabita ini buka setiap hari, mulai jam 10.30 sampai 01.00 , nah kalo pas malam-malam lapar, bisa tuh melipir ke Dadar Beredar. 


📍Dadar Beredar Bekasi (Seberang Stasiun Bekasi) 

Jl. Insinyur H. Juanda No.16, Marga Jaya, Kec. Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat 17142

Comments

  1. Mbaaaa, awalnya tadi kupikir mirip nasi telur kalimantan yg sempet viral juga😆🤣. Soalnya aku penasaran.

    Tapi ini ternyata beda yaa, krn ga pake saus khas nya yg kyk kalimantan

    Cuma ntah kenapa aku pun tertarik cobaaaa 😍😍. Sama mba, suka banget ama telur. Pokoknya kalo udh bingung mau masak apa lgs telur dadar ajalah 🤣

    Yg bekasi kayaknya aku juga lebih deket drpd pluit. Sama2 jauh sih, cuma pluit lbh jauh. Moga2 suami mau diajakin kesana 😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iya nasi telur yang di Kalimantan itu pakai campuran saus kecap gitu ya. Sempet liat di YouTube. Padahal ya kalo cuma nasi telur dadar ya kita juga bisa ya sebenernya bikin sendiri ya. Tapi ya entah kenapa, kalau dibikinin jadi lebih enak wkwkwk

      Delete

Post a Comment

Most Wanted