Skip to main content

Ifthar Bareng Geng Selebritis di Oh Lala Cafe

Jadi blogger itu memang suka dapat kesempatan buat ketemu sama artis dan selebritis. Karena biasanya artis jadi bintang tamu di event yang saya dan teman-teman blogger hadiri. Cuma ya, kalau saya ngga terlalu excited ketemu artis. Ngga pengen juga foto bareng, kecuali artis yang benar-benar saya suka. Itupun kalau ngga bisa foto bareng, ya udah. Minimal saya bisa foto mereka dari jauh, jadi ada kenangannya di galeri foto.

Oh Lala Maison

Begitu juga pas kemarin, saya diundang buat buka puasa bareng selebritis di Oh Lala Cafe. Biasa aja gitu. Padahal selebritis yang datang itu yang wajahnya sering wara wiri di tv. Ada pemain sinetron, FTV, dan iklan. Mereka tergabung di Komunitas Ibu Cerdas. Komunitas selebritis yang concern sama parenting dan tumbuh kembang anak. Beberapa di antaranya, sudah pernah ketemu di event yang sama-sama kita hadiri.

Buka puasa bareng selebritis ini diadakan oleh sebuah brand minyak goreng. Acaranya diisi sama buka puasa bersama, DIY activity, dan sharing tentang gaya hidup sehat. Oh Lala Cafe dibooking exclusive untuk acara ini. Jadi tertutup bagi pengunjung lain.

Buka Puasa dengan Beragam Menu Pilihan Oh Lala Maison 

Untuk buka puasa, diawali dengan menu special yang dibuat khusus. Kentang jamur yang digoreng dengan metode deep fried menggunakan minyak dari brand sponsor. Awalnya saya pikir kroket, tapi pas dicoba ternyata ada jamurnya. Crunchy dan wangi sekali. Ada tambahan mozzarella di dalam kentang jamur. Bikin menu yang satu ini pas banget buat buka puasa. Kalau minumnya sih disediakan ice tea dengan gula cair yang diberikan terpisah.

Potato Mushroom

Lanjut ke menu appetizer, saya pilih zuppa soup. Saya pikir ukurannya kecil, pas gitu buat hidangan pembuka. Eh ternyata pas datang, gede aja itu si Zuppa soup. Pastrynya gede dan tebal. Untuk soupnya sendiri, berisi cream, jamur, potongan ayam, dan jagung. Saking gede dan bikin kenyang, akhirnya saya nyerah dan akhirnya ngga sanggup buat menghabiskan menu appetizer ini. 

Zuppa Soup

Setelah tidak sanggup menghabiskan menu pembuka, saya memutuskan buat shalat Maghrib dulu sebelum lanjut ke main course.

Beres shalat Maghrib, menu utamanya sudah disajikan di meja. Untuk main course, saya memilih Beef Curry Don. Saya pilih menu ini, karena ekspektasi saya bakal enak. Saya suka banget sama menu-menu kari, jadi berharapnya bisa dengan mudah menghabiskan menu utama yang saya pilih ini. 

Beef Curry Don

Tapi, ternyata saya pun ngga sanggup mengabiskan menu utama yang saya pilih. Porsinya standar, ngga terlalu besar juga. Untuk nasinya sepertinya dicampur sama butter dan bawang putih. Potongan daging sapi yang dibuat menjadi katsu ini tebal dan cukup besar. Dipotong menjadi beberapa bagian, lalu diletakkan di atas saus kari. Untuk saus karinya, ternyata ekspektasi saya terlalu tinggi. Karena ketika dicoba, saus rasa karinya kurang kuat. Ada sih rasa karinya, tapi ngga seperti yang biasa saya makan. 

Dutch Apple Pie

Menu terakhir yang disajikan adalah dessert. Saya pilih Dutch Apple Pie. Potongan pienya cukup besar. Campuran potongan apple dan crumble jadi topping dari pienya. Ada tambahan topping potongan buah seperti kiwi, stroberi, dan peach. Yang bikin seger, ada satu scoop es krim vanila dan tambahan sirup caramel. Enak, manis, dan segar rasanya.

Mingle sambil Bikin DIY Tasbih

Acaranya tuh beneran santai banget. Ngobrol-ngobrol, makan, lalu ada kegiatan bikin tasbih sendiri. Seru karena akhirnya bisa tau cara bikin tasbih. Geng selebritis rame dan heboh banget ketika sesi bikin tasbih ini. Ada yang rebutan gunting, manik-maniknya jatuh, susah masukin butiran tasbih ke dalam benang. 

DIY Tasbih

Dari kegiatan ini, dipilih 4 orang yang paling sesuai tasbihnya. Maksudnya, jumlah butiran tasbihnya pas 33, ngga boleh lebih apalagi kurang. Alhamdulillah, saya jadi salah satu yang menang dan dapat hadiah.

Oh Lala Maison ini ada di Bellagio Boutique Mall. Berada di kawasan Mega Kuningan, Jakarta. Sebelum sampai di lokasi, saya sempat nyasar ke Bellagio Mansion. Dari stasiun LRT Kuningan, karena hujan deras sekali, akhirnya saya memutuskan naik taksi. Eh ternyata supir taksinya malah bawa saya ke Bellagio Mansion. Akhirnya saya harus jalan mencari Bellagio Boutique Mall, yang jaraknya sekitar 500 meteran dari Bellagio Mansion.

Karena kondisi masih gerimis dan banyak air tergenang sisa hujan, sepatu yang saya pakai sampai kuyup. Air yang tergenang bikin rok saya lepek juga. 

Oh Lala Maison Kuningan

Oh Lala Maison

Pertama kali ke Bellagio Boutique Mall dan pas lihat bangunannya, kayanya sih mall lama. Ngga banyak toko-toko yang buka di dalamnya. Oh Lala Maison sendiri ada di ground floor, lokasinya bukan di dalam mall tapi di bagian luar. Restoran Prancis ini menawarkan vibes yang Prancis banget. Restonya bersih, rapih, dan nyaman. Ada fasilitas wifi yang bisa digunakan pengunjung. Waitress nya ramah dan sigap. Sempat amaze lihat waitress nya yang kebanyakan bertato.

Menu Oh Lala Maison

Walaupun restoran Prancis, tapi Oh Lala Maison ini juga menyediakan menu-menu asia. Seperti Beef Curry Don yang saya order. Ada menu Asia lain kaya Soto Betawi, Garang Asem, Kebuli, hingga Pempek.

Over all, ifthar bareng selebritis ini emang jadi momen berbuka yang beda dari biasanya. Ya biasanya kan buka puasanya bareng keluarga atau teman, ini beda karena buka puasanya bareng artis :p 

Oh Lala Maison

Sebelum pulang, biasa lah ya ada foto bareng dulu. Abis foto kirain mah udah gitu ya, eh malah disuruh tik-tokan dulu. Aduh lah, malu. Bikin video ala tik tok yang katanya lagi viral. Karena sudah terjebak di antara seleb, yaudah lah ikutin aja maunya mereka. 

Setelah sesi interview, saya memutuskan buat segera pulang. Pulang dengan happy karena akhirnya bisa keluar rumah, ketemu orang-orang baru dan ngobrol. Itu sih yang dibutuhkan seorang ibu, demi bisa tetap waras. Pergi sebentar dan happy. Kembali pulang dengan energi yang baru. 


Comments

Most Wanted