Skip to main content

[Review] My Hotel Bukit Bintang, Kuala Lumpur

 

Setelah mereview hotel di Singapura tempat saya menginap di akhir tahun 2022 kemarin, sekarang giliran review hotel di Kuala Lumpur. Hotel yang saya inapi di traveling saat hamil kemarin selama 2 malam. Bukan hotel bintang 5 kok, karena memang budgetnya ngga sampai kalo harus nginep di hotel dengan view twin tower. Semoga next trip, bisa lah yaa nginep di hotel dengan infinity pool menghadap twin tower. Aamiin.

Rekomendasi hotel di Kuala Lumpur

My Hotel Bukit Bintang lokasinya ngga yang dekat banget sama kawasan belanja Bukit Bintang ya. Tapi dia lebih dekat ke Pudu Raya. 

Saat tiba di KL Sentral, saya order taksi online untuk sampai di hotel. Karena memang sudah lumayan malam dan sudah capek juga. Alhamdulillah, bisa cepat dapat taksi online padahal batere hape sudah tinggal 2%. Ngeri banget kalo hape mati, karena susah juga nyari colokan di KL Sentral. Ada sih spot buat charger, tapi berbayar dan ngga bisa pakai cash.

Baca Naik Bus dari Singapura ke Kuala Lumpur 

Sampai di hotel, saya langsung check in dengan menyerahkan bukti booking, yang sengaja saya print. Staff hotel juga meminta saya menunjukkan paspor. Hanya untuk data tamu aja kok.

Kamar 

Saya pilih kamar yang standar aja, karena kan buat sendiri juga. Harga kamar yang saya dapat saat itu 300ribuan/malam. Saya booking lewat Agoda. Ngga bisa ekspetasi terlalu tinggi juga dengan harga kamar segitu. Yang penting AC nya dingin dan kamar mandinya proper lah ya.

My Hotel Bukit Bintang
(source : property)

My Hotel Bukit Bintang Kuala Lumpur

Ketika masuk kamar, dapat bed tipe queen. Lengkap dengan selimut. Lantai agak kotor kaya belum disapu. Hawanya tuh kaya kamar lama ngga dipakai gitu. Lalu, hal pertama yang saya lakukan ketika masuk kamar hotel, ngecek spreinya. Soalnya agak risih lah kalau dapat sprei yang ngga bersih. Bisa ngga nyenyak tidur deh. Alhamdulillah, sprei di kamar ini lumayan lah ya, walau ngga yang bersih banget gitu.

Ada lemari besar di pojokan, yang saya gunakan buat gantung jaket. Koper malah ngga saya masukin ke lemari. Ribet. 

Jujur, tidur sendirian agak aneh buat saya. Karena kalau di rumah kan biasa tidur sama anak dan suami. Agak iseng aja, sampai ngga berani matiin lampu. Padahal saya ngga bisa tidur kalau lampunya masih nyala. Ini saking iseng sendirian, jadi sengaja ngga matiin lampu.

Fasilitas 

Di dalam kamar sudah disediakan pemanas air, teh, kopi, dan air mineral. Disediakan gelas juga, cuma kotor banget. Kaya gelas yang lama ngga terpakai. Untuk toiletries, ada sabun dan sampo juga disediakan. Tapi ngga kepakai sih, karena bawa sendiri dari rumah.

My Hotel Bukit Bintang

Untuk hiburan, ada televisi dengan channel lokal. Seru banget bisa nonton sinetron orang Malaysia. Bahasanya kan mirip-mirip bahasa Indonesia, jadi mudah dimengerti juga. TV selalu on even ketika saya tidur. Jadi sengaja ngga dimatikan biar berasa ada yang nemenin aja.

Karena pilih kamar yang standar tanpa sarapan, jadi ngga tau juga gimana sarapan di My Hotel Bukit Bintang. Sengaja pilih yang ngga sarapan, karena pengen makan di Yusof Zakir aja. 

Oh iya, karena saya nginepnya 2 malam, di hari kedua saya minta air mineral lagi di resepsionis. Lumayan kan ngga perlu beli air lagi. Karena memang sudah jatahnya sih ya.

Di samping gedung hotel ada Seven Eleven dan Circle K. Jadi kalo malem-malem butuh cemilan atau jajan, aman. Ngga jauh dari hotel juga ada kedai mamak.

Lokasi 

Walau namanya My Hotel Bukit Bintang, tapi hotel ini ngga dekat kawasan shopping Bukit Bintang ya. Lokasinya malah dekat dengan Pudu Raya. Tapi dekat ke jalan Alor. Kalo mau makan ala ala warga lokal, bisa ka jalan Alor.

My Hotel Bukit Bintang Kuala lumpur

Hotel ini juga jauh dari stasiun kereta. Ngga terjangkau bus pula. Kalau mau naik bus gratis Go KL mesti ke Pasar Seni dulu. Nah, kalo ke Pasar Seni, kita harus jalan sekitar 700 meter. Lumayan banget emang, cuma ya kalau sambil ngobrol gitu, ngga berasa kok. Saya aja, dalam kondisi hamil, bolak balik jalan kaki ke Pasar Seni. 

Waktu dari Petronas (Twin Tower), saya naik Go KL jurusan Bukit Bintang. Ya kan saya kira deket lah buat sampai hotel. Eh, ternyata ngga dong. Mana udah turun di Bukit Bintang yang gemerlap itu. Akhirnya naik bus Go KL lagi jurusan Pasar Seni. Dari terminal Pasar Seni, jalan lewat Petaling Street. Ya itung-itung olahraga lah ya. Kalo dibawa bete, capek sendiri jadinya. Manalah berat bawa perut yang makin buncit.

Dari Petaling Street, jalan aja ke arah kanan. Nyebarang, lalu tinggal jalan lurus ke arah gedung Pudu Raya. Jalan pelan-pelan, nanti juga tau-tau sampai. 

Rating 

Kalau lihat di OTA (online travel agent) kaya Traveloka, Tiket atau yang lainnya, rating My Hotel Bukit Bintang ini cukup rendah. Permasalahan utamanya, karena kondisi kamar yang ngga bersih. Kaya kamar yang saya dapat, ya gitu deh. Kaya kamar yang udah lama ngga kepakai.

My Hotel Bukit Bintang Kuala lumpur

Tapi kembali ke harga kamarnya yang sangat murah, ya ngga bisa ekspetasi terlalu tinggi juga lah. Kalau mau yang super clean, ya nginep sekalian di hotel bintang 3 atau 4. Hotel bintang 3 di Kuala Lumpur banyak dan kalo soal harga, tergantung budget aja.

Kalau saya pribadi, bisa kasih rating buat My Hotel Bukit Bintang ini 3.5/5 ya. Ngga terlalu buruk, masih bisa diterima lah ya.

Fyi, My Hotel Bukit Bintang sekarang punya kamar yang baru direnovasi. Tampilannya sih sudah terlihat bagus. Artinya, hotel ini terus berbenah setelah mungkin lihat rating mereka. 

Kembali lagi ke budget dan kenyamanan ya. Pilihan hotel yang nyaman mah banyak, tapi tetap sesuaikan aja sama budget. Kalau bisa ya, ngga perlu over budget untuk penginapan aja. Tapi kalo budgetnya no limit, ya why not pilih yang bagus sekalian. 



šŸ“My Hotel Bukit Bintang

120, Jalan Pudu, Bukit Bintang, Kuala Lumpur, Malaysia 55100

Comments

  1. Wah, terpukau...
    Solo travelling sungguhan, kak?

    Iya sih ya.. kalau uda capek jalan, kondisi kamar kaya apa yang penting beberapa uda checklist, cuss bobok istirahat. Minim ngilangin cape dan besokannya bisa balik happy happy lagi.. Rekomendasi My Hotel Bukit Bintang yang selalu berbenah buat nginep pas di KL.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyapp, sendirian aja. Emang mau refreshing dulu sebelum lahiran saat itu.

      Pilih hotel yang standar aja karena kalo traveling kan hotelnya cuma buat numpang tidur aja ngga sih :) waktu kita kebanyakan buat jalan-jalan aja, pulang udah malam. Tidur deh

      Delete
  2. Uwaaaah salut mbaaa, lagi hamil tapi traveling solo šŸ˜. Aku rutin traveling, tapi ga pernah bisa sendirian šŸ¤£. Pasti ama suami atau travel matesku yg udh sehati.

    Tapi aku dulu pernah cobain jalan sendiri ke palembang doang. Ngetes dulu berani atau ga. Ternyata memang ga beranišŸ¤£šŸ¤£.

    Kita sama selama tidur jd idupin lampu dan TV nyala trus. Aku akhirnya nlpon suami suruh dtg pake pesawat yg dpt jam berapapun utk nyusul šŸ¤£. Sejak itu ga pernah solo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Serius deh mba, kalau berhasil menaklukkan rasa takut dengan traveling sendirian, pasti bakal ketagihan. Aku awalnya juga deg-degan. Pernah nyaris ketinggalan ferry waktu mau nyebrang dari Hongkong ke Macau, karena bingung sama instruksi petugas di sana. Tapi, akhirnya aku bisa dan ketagihan buat traveling sendiri.

      Delete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Post a Comment

Most Wanted