Skip to main content

[Review] Chic Capsule Otel Singapura, Selangkah dari Chinatown

 

Bahasan soal Singapura memang ngga ada habisnya deh. Mumpung stok fotonya masih ada dan mood nulisnya juga ada. Langsung gas aja deh. Karena sebenarnya, sayang aja kalau ngga dijadikan review. Siapa tahu, malah bisa jadi rekomendasi buat yang mau ke Singapura ya.

Review hostel di Singapura


Traveling ke Singapura akhir Desember 2022 kemarin, saya memilih menginap di daerahChinatown. Sebenarnya kalau milih penginapan, yang saya lihat adalah jarak ke sarana transportasinya. Karena itu penting buat saya. Ditambah kan saya lagi hamil saat itu. Jadi, kalau dekat sama halte atau stasiun MRT memudahkan banget.

Chic Capsule Otel yang jadi pilihan saya buat menginap 3 hari 2 malam. Penginapan ini jenis hostel ya bukan hotel. Dari namanya aja sudah beda. Hostel lebih kecil daripada hotel. Fasilitasnya juga terbatas. Karena perginya juga sendiri, ditambah harga hotel di Singapura lagi wow banget, makanya milih hostel aja. Tapi tetap pilih yang nyaman.

Lokasi 

Chic Capsule Otel berada di Mosque Street dan masih dalam kawasan Chinatown. Lokasinya deket banget sama stasiun MRT Chinatown. Setelah keluar dari stasiun, kita hanya perlu jalan kaki sekitar 200 meter ke Mosque Street. 

Chinatown Singapore
Chic Capsule Otel berada di belakang bangunan ini

Selain dekat dengan stasiun MRT, Chic Capsule Otel juga dekat sama stasiun bus dan Chinatown Point, mall besar yang ada di Chinatown. Bener-bener strategis. Mau kemana-mana gampang. Bisa pakai MRT atau bus. Mau ke Orchard juga dekat, cuma sekitar 2km aja. Tinggal nyebrang ke halte bus, lalu naik bus deh ke Orchard.

Kamar - Rate 

Ada pilihan kamar khusus perempuan dan mixed. Kalau saya tentu pilih yang khusus perempuan. Jenis bed-nya adalah bunk bed atau tempat tidur bertingkat. Yang bikin saya pilih Chic Capsule Otel ini, karena bed-nya ada tirai yang bikin tidur jadi lebih aman.

Chic Capsule Otel

Tadinya, saya kebagian bed di bagian atas. Terus kan ngga mungkin dalam kondisi hamil, naik tangga ke kasurnya. Akhirnya, minta pindah ke bed yang bawah. Karena melihat kondisi saya lagi hamil, akhirnya dikasih tapi tetep harus bayar tambahan biayanya. Karena memang, harga bed atas dan bawah beda. 

Rate yang saya dapat waktu itu 500ribuan/malam. Karena saya minta pindah ke bed bawah, mereka minta selisih harga sekitar 200ribu. Sebenarnya itu sudah dikurangin, karena kasian aja lihat saya lagi hamil. Harga normalnya, bisa 700ribuan/malam untuk bed bawah (lower bed). Tapi yang saya bayar hanya 1.2 juta untuk 2 malam. 

Agak pricey buat ukuran hostel ya. Tapi percayalah, itu sudah murah dengan fasilitas hostel yang cukup bagus. Kalo hotel mah sudah di atas 1 jutaan/malam.

Oh ya, kamar khusus perempuan ada di lantai 2. Ngga ada lift, jadi hanya ada tangga aja.

Fasilitas

Tiap bed, sudah tersedia fasilitas audio kaya LCD TV, headphone, dan colokan. Untuk fasilitas lain, ada handuk, hanger, selimut. Ada fasilitas Netflix sebenarnya, tapi sayangnya ngga bisa dipakai. Tapi ya buat saya sih ngga masalah. 

Hostel di Singapura
(source : chic capsule)

Bednya empuk, bersih dan wangi. Kamar mandi ada di dalam area kamar. Ini yang bikin saya fix pilih Chic Capsule Otel ini, karena kamar mandinya khusus untuk sekamar. Ngga digabung. Di dalam kamar mandi disediakan sabun dan shampo. Jadi kalo lupa bawa sabun shampo ya aman lah.

Hostel di Singapura

Sebelum naik ke kamar, ada deretan rak sepatu. Jadi harus buka sepatu dulu, lalu bisa ganti dengan sendal yang disediakan.

Lobby nya ngga besar, tapi bersih, rapih, dan nyaman. Ada bangku empuk dan besar yang bisa dipakai kalau mau santai dulu. Di lobby, ada microwave dan dispenser air. Jadi bisa bebas isi ulang tumbler atau botol minum. Ada showcase juga, bisa nitip makanan atau minuman. Tapi ditandain ya, biar ngga tertukar.

Fasilitas Chic Capsule Otel Singapore

Alhamdulillah, di Chic Capsule Otel ada fasilitas sarapan. Cuma, sarapannya ngga di Chic tapi di Bohemian Hostel. Waktu itu saya diantar staff menuju tempat sarapan. Posisi Bohemian ada dia seberang Chic. Ngga jauh kok.

Sarapannya hanya ada roti, sereal, teh, kopi, dan susu. Tapi begitu aja sudah Alhamdulillah. Bebas ngambilnya, tapi tetap harus sesuai kemampuan diri buat menghabiskan ya. Sayang kalau ada sisa makanan yang terbuang. Peralatan makan yang sudah kita pakai, jangan lupa dibersihkan ya. 

Rating

Saya pribadi kasih rate 4/5 buat Chic Capsule Otel ini. Selama menginap 2 malam, saya cukup nyaman. Petugasnya juga ramah. Walau harus naik tangga menuju kamar, ya ngga papa. Alhamdulillah, dikasih kemudahan juga buat pindah bed sama staff  hostelnya.

Lokasi strategis, jadi point penting yang bikin Chic Capsule Otel ini bisa jadi pilihan. Jadi, kalau mau kemana-mana gampang dan ngga bingung.

Kalau kamu ada rencana traveling ke Singapura, Chic Capsule Otel ini bisa jadi pilihan buat menginap ya. 


πŸ“Chic Capsule Otel

13 Mosque Street, Chinatown, Singapore 059493



Comments

  1. Siiiip aku dari dulu penasaran ama kamar bntuk capsule. Blm pernah coba πŸ˜„. Udah lama bgt ga eksplor singapur. Msh sering ke sana tp cuma transit di changi. Trus lanjut negara lain. Sbnrnya dulu seblm. Pandemi msh seringlah weekend ke singapur, release tension, tapi after pandemic gila hotel2nya melambung semua 🀣🀣. Itu yg bikin aku males jadinya kesana mba.

    Kayaknya kalopun kesana lagi, cobain hostel begini deh πŸ˜„

    ReplyDelete

Post a Comment

Most Wanted