Skip to main content

Uji Nyali dan Refreshing di The Nice Funtastic Park

 

Kalau yang pernah belanja di Nice So, pasti suka dengar iklan tempat wisata The Nice Funtastic Park. Iya, karena memang tempat wisata ini masih punya Nice So. Entahlah satu owner atau tidak. Ku tak perlu tahu juga sih

The Funtastic Park Cianjur

Finally, kesampaian juga datang ke The Nice Funtastic Park yang berada di Kabupaten Cianjur ini. Sejak dengar iklan tempat rekreasi ini, penasaran banget pengen datang. Di liburan kemarin, ketika anak saya yang di pondok pulang ke rumah buat liburan, langsung gas deh ke sini.

Akses ke The Nice Funtastic Park

Saya dan keluarga berangkat dar rumah jam 5.30 pagi. Karena mau lewat puncak, jadi harus jalan pagi-pagi supaya ngga keburu ditutup jalur ke puncaknya. Kita tahu ya, kalau musim liburan, akses ke puncak itu pasti buka tutup. 

Jelang keluar gerbang tol menuju Gadog, kendaraan mulai padat. Sempat macet sampai Mega Mendung, setelah itu Alhamdulillah lancar. Jalanan puncak tahu lah ya. Ngga bisa terlalu ngebut juga karena berliku. Mana keponakan sempat mabok dan muntah pula.

Setelah turun dari puncak dan masuk Cianjur, jalanan lumayan padat tapi ngga sampai macet banget. Untuk menuju The Nice Funtastic Park, suami sebagai supir ambil jalan melewati Taman Bunga Nusantara. Setelah itu tinggal ikuti petunjuk jalan atau bisa pakai maps aja ya.

Fyi, selain lewat jalur puncak, akses ke The Nice Funtastic Park bisa lewat Jonggol ya. Namun, jalannya lebih banyak yang rusak, walau ada juga yang sudah diaspal. Jalannya agak sempit, mepet jika ada 2 mobil papasan.

Ada Apa Saja di The Nice Funtastic Park

Sebelum datang ke The Nice Funtastic Park ini, saya sudah cari tahu lewat akun sosial medianya. Mulai dari harga tiket, wahana aja yang ada, hingga fasilitasnya.

Ketika masuk ke area wisata ini, saya langsung berujar 'oh woww, rapih dan bersih sekali' Iya sih masih baru, tapi tetap aja untuk sebuah area wisata, The Nice Funtastic Park memang enak sekali dipandang.

Oh ya, parkirannya cukup luas. Ketika saya datang, banyak bus juga di sana. Harga parkitnya flat 10 ribu untuk mobil. Untuk motor sepertinya hanya 5 ribu.

Wahana adrenalin The Nice Funtastic Park
Perhatikan Syarat dan Ketentuan Wahana Adrenalin

Ada 9 wahana yang ditawarkan oleh The Nice Funtastic Park. Kalau mau main di semua wahananya, harus banget datang pagi-pagi. Soalnya kalo sudah siang, aduh ngantrinya ngga tahan lah. Saya sampai nyesel sih beli tiket terusan karena ngga bisa main di semua wahananya. 

Jadi buat reminder aja nih, kalau memang ngga niat buat masuk ke semua wahana, better beli tiket masuk aja. Tiket wahananya belinya nanti aja kalau memang pengen masuk. Wahana apa aja yang ada di The Nice Funtastic Park?

Flying fox yang tinggi sekali dengan jalur yang panjang, melewati lembah dan pepohonan. Sangat menguji adrenalin. Wahana ini kalau sudah siang ngantrinya ngga kira-kira. Saya jadi nyesel juga ngga ikutan antri, pas baru datang dan antrian masih sepi sekali.

Harga tiket flying fox Rp. 30.000

The Nice Funtastic Park

Sky bridge, jembatan gantung yang diklaim terpanjang se-Cianjur. Lantai jembatannya dari kayu, rangka penyangganya dari besi kok. Tapi ketika jalan di atasnya tetep ada bunyi-bunyi kayu dan bergoyang. Ngeri-ngeri sedap lah pokoknya. Jembatan ini menyatukan dua sisi bukit di area The Nice Funtastic Park. 

Harga tiket sky bridge Rp 40.000

Hanging step, jembatan juga tapi ini pijakannya renggang, ngga rapet-rapet gitu lah. Buat saya ini wahana yang bikin dengkul gemetar, karena saya takut ketinggian. Dibanding naik hanging step ini, mending naik flying fox lah ;) saya naik ini berdua dengan anak, dan akhirnya ngga bisa sampai ujung karena saya ngga kuat. Terlalu gemeter pokoknya. 

Harga tiket hanging step Rp. 30.000

Wahana Permainan di The Nice Funtastic Park

Giant swing. Ayunan yang super tinggi dan bener-bener memacu adrenalin. Sayangnya saya ngga sempet naik karena capek duluan liat antriannya. Kamu yang suka tantangan, harus deh nyobain wahana ini. Jadi, kita tuh duduk di ayunan besi yang tinggi. Besi ayunan ditarik ke belakang, ditahan, lalu dilepas. Sensasinya kaya dilempar ke langit lah. Ngeliatin yang naik pada teriak-teriak, jadi ikut deg-degan.  

Harga tiket giant swing Rp. 30.000

Rainbow slide, perosotan warna warni yang viral. Banyak tempat wisata yang menawarkan wahana seluncuran ini. Pengunjung perlu duduk di atas ban, lalu nanti bakal diluncurkan ke bawah. Rainbow slide di sini cukup panjang dan tinggi. Suami sempet terguling ketika naik wahana ini, kasian sampai besot-besot tangannya :( 

Harga tiket rainbow slide Rp. 30.000

Playground, kesukaannya anak-anak karena banyak banget permainan yang bisa dimainkan. Orangtuanya bisa santai dan ngadem di pinggiran sambil memantau anak-anak main. Permainan di playground diantaranya ada : mini rainbow slide, multi swing, mini flying fox, hill climber, net climber, wooden block swing, mandi bola, bike park, mini trampolin, dan masih banyak lagi.

Harga tiket playground Rp. 40.000

Feeding Animal, memberi makan binatang kaya kuda poni, domba, unta, dan alpaca. Nanti kita akan dikasih wortel dalam cup dan rumput. Jadi makanan yang dikasih ke hewan ngga boleh sembarangan. Ini demi menjaga kesehatan hewan pastinya. 

Di area ini, anak-anak bisa melatih keberanian untuk dekat dengan hewan. Khal yang awalnya takut banget, jadi berani karena sama kakak-kakaknya dikasih afirmasi 'hewannya baik kok, dia tidak akan gigit' 

Harga tiket feeding domba / kuda poni Rp. 10.000 

The Nice Funtastic Park

Selain wahana berbayar yang saya sebut di atas, ada mini zoo yang bisa dinikmati gratis. Kita juga bisa jalan-jalan santai di area The Nice Funtastic Park yang rapih dan bersih. Hamparan pohon dan bukit bisa bikin rileks. Cocok buat refreshing, menyegarkan pikiran. 

Satu yang bikin saya kagum, The Nice Funtastic Park memiliki masjid yang besar, bagus, dan nyaman. Jarang-jarang kan, tempat rekreasi punya masjid besar yang konsepnya beneren dipikirin banget. Jadi main boleh, ibadah ngga boleh lewat dong. Masjid ini juga menyelenggarakan shalat Jum'at dan kajian yang bisa diikuti kalau pas ada.

Terus, kamu bakalan terkaget-kaget kalo tahu harga makanan di sana. Gils sih ini, di tempat wisata tuh biasanya harga makanan bisa 2-3 kali lipat dari harga normal, ya kan. Tapi di The Nice Funtastic Park, harganya sama dong kaya kaya beli di warung-warung gitu. Masa gorengan harganya 2ribuan, es kopi (kopi saset sih) 5ribuan, mi goreng telur 10ribuan. Mohon maaf, ini sedekah apa gimana sih? 

Saya ngga sempat makan berat di restonya, cuma ngemil-ngemil aja di cafe dekat area flying fox. Banyak booth juga di sekitar wahana, jadi kalo abis main lapar dan haus ya aman lah. Ada bakso, mie ayam, makanan Korea, es kelapa, aneka jus, dan banyak lagi yang lain. 

Banyak juga bangku-bangku dan area duduk yang bisa dipakai. Jadi kalo kecapekan jalan, tinggal istirahat aja. Bisa rebahan atau tidur sekalian, asal jangan bablas sampe sore aja.

Oh ya, untuk fasilitas toilet ada di dekat masjid, dekat restoran, samping lobby, dan dekat area jaring. 

Untuk lansia ada fasilitas kursi roda yang free selama 2-3 jam, lebih dari itu kena charge 10ribu/jam. Ada juga e-bike yang bisa disewa dengan tarif 75ribu per 1.5jam. 

Harga Tiket Masuk The Nice Funtastic Park

Jujur, untuk tempat wisata atau rekreasi yang tergolong baru ini, harga tiket masuknya cukup terjangkau. 

Harga tiket masuk weekday Rp. 30.000 sedangkan untuk weekend Rp. 35.000 dan itu hanya untuk tiket masuk saja ya. Untuk menikmati wahana yang ada, bisa beli tiket per wahana di loket yang disediakan.

Kalau datangnya hari Jum'at, bisa dapet diskon 50% untuk semua tiket masuk wahana. 

Tiket masuk The Nice Funtastic Park

Kalau yakin mau naik ke semua wahana, bisa beli tiket terusan aja. Harga tiket terusan Rp. 100.000 jauh lebih hemat memang. Kalau ngga yakin bisa ke semua wahana, better ya beli tiket masuk aja.

Untuk waktu operasional, The Nice Funtastic Park buka pukul 09.00 - 17.00 (weekday) dan pukul 08.00 - 17.45 (weekend).

Dah ah, yang belum pernah ke The Nice Funtastic Park, wajib banget deh mampir. Karena memang sangat worth it buat dikunjungi. Bukan lebay dan saya ngga dibayar juga buat nulis review ini. Experience yang saya dapat memang memuaskan, jadi ditulis pun ya berdasarkan pengalaman. 

Next, main kemana lagi nih? 



The Nice Funtastic Park

📍Jalan Mariwati, KM 11. Kec. Sukaresmi, Kab. Cianjur, Jawa Barat 43254

Reservasi : 0813 8844 4848


Comments

Most Wanted