Skip to main content

[Review] Padi Resort, Sensasi Menginap di Hamparan Sawah


Abis review hotel di Singapura dan Kuala Lumpur, kali ini saya mau review penginapan lokal nih. Bukan hotel, tapi resort. Namanya Padi Resort. lokasinya ngga begitu jauh dari Bekasi, cuma sekitar 1.5 jam perjalanan aja. Itupun kalau ngga macet. Karena untuk ke penginapan ini, jalurnya itu jalur langganan macet. Apalagi kalo weekend, dah lah harus sabar-sabar aja.

Menginap di Padi Resort


Saya menginap di Padi Resort bareng tim pengurus Bloggercrony Indonesia. Ngga 100% buat refreshing tapi ada rapat koordinasi. Memilih Padi Resort karena memang suasananya enak banget. Hamparan sawah yang luas jadi view yang ikonik banget di Padi Resort. Mungkin menyesuaikan sama nama resortnya ya, karena banyak padi di sana.

Villa - Rate 


Di Padi Resort ada beberapa pilihan villa. Disesuaikan dengan jumlah orang yang menginap. Kalau saya dan tim menginapnya di villa Ramos. Lucu deh, karena nama-nama villanya itu pakai nama jenis-jenis beras, diantaranya :
  • Ramos, memiliki kapasitas 13 orang 
  • Solok, memiliki kapasitas 5 orang
  • Raja, punya 3 jenis kamar yaitu Raja A (kapasitas 5 orang), Raja B (kapasitas 4 orang), dan Raja C (kapasitas 2 orang)
  • Pandan, memiliki kapasitas 2 orang
  • Mentik, punya 3 jenis kamar diantaranya : Mentik A (kapasitas 3 orang), Mentik B (kapasitas 7 orang), dan Mentik C (kapasitas 3 orang)
Kami memilih villa Ramos Karen jumlah tim yang menginap ada 11 orang. Tapi, satu diantaranya menginap terpisah karena mengajak keluarga. Villa Ramos ini adalah jenis villa yang paling besar. Karena kapasitasnya memang yang paling banyak yaitu 13 orang. 

Villa Ramos

Tapi jujur ya, karena villanya cukup besar, sebenarnya bisa muat sampai 20 an orang loh. Kalau ditambah anak-anak kecil, bisa lebih dari 20. Ada ruang ngumpul yang cukup besar yang bisa dipakai buat kumpul, lengkap dengan sofa yang cukup besar. 

Padi Resort
karena foto pribadi terhapus, jadi image ini saya ambil dari website Padi Resort 

Bangunan villa Ramos ini ada 2 lantai. Di lantai satu, ada 1 kamar dengan 1 double bed dan 1 single bed. Di dalamnya sudah ada kamar mandi. Lalu, di lantai dua (mezzanine) ada 1 kamar besar dengan 1 double bed dan 8 single bed. Banyak banget emang kasurnya. Itu aja ngga keisi semua karena jumlah kami ngga banyak. Yang perempuan kebagian tidur di lantai atas, sedangkan yang laki-laki di lantai bawah. 

Untuk toilet dan kamar mandi, semuanya ada di lantai satu. Totalnya ada 6 diantaranya : 2 shower only, 2 closet only, dan 2 shower + closet. Dijamin ngga ada ngantri-ngantri deh kalo urusan mandi or buang air. 

Waktu saya dan tim Bloggercrony menginap, rate untuk villa Ramos per malamnya itu 3.7juta. Kalau mau booking, bisa lewat OTA atau bisa pesan langsung di websitenya. 

Fasilitas 


Di tiap kamar sudah disediakan AC, wifi, kettle, air mineral atau galon, amenities, TV cable, dan kulkas (untuk villa tipe tertentu). Untuk kamar mandi, disediakan juga water heater, wastafel, dan shower.

Padi Resort

Untuk fasilitas, Padi Resort memiliki kolam renang yang cukup luas dan bersih. Tiap villa sudah include sarapan. Waktu saya dan tim menginap di tipe Ramos, sarapannya di resto resort. Pilihan makanannya lumayan variatif kaya hotel. Ada makanan khas Indonesia kaya lontong sayur, bubur, nasi, dan lauk lainnya. Ada omelette dan roti juga. View di resto juga keren banget, hamparan sawah yang hijau. Aduh, beneran bikin fresh.

Padi Resort
Resto dan tempat sarapan di Padi Resort 

Sebelum sarapan, saya sempat jogging menyusuri sawah dan area resort. Masya Allah Tabarakallah, bisa lihat gunung salak dan Gede Pangrango juga. 

Ada villa yang posisinya di bawah, ada tangga sih cuma lumayan kalau mau bolak balik. Tapi don't worry, karena kita bisa manfaatkan mobil semacam golf car kalau mau ke resto. Di sekitar resort, ada sungai kecil yang suara airnya bikin rileks. 

Ada taman-taman yang cakep dengan tanaman yang terawat. Buat anak-anak, ada playground dengan pijakan pasir. Smart sih idenya, mengurangi risiko luka kalau tiba-tiba anak terjatuh. Ada panggung kastil yang menurut saya, dipakai buat gathering. 

Padi Resort
Taman yang rapih dan cantik

Padi Resort
Panggung berbentuk kastil

Padi Resort
Playground 

Jalanan sekitar villa bersih dengan pepohonan yang bikin udara makin seger. Untuk parkir mobil, ada di ujung dekat dengan playground. 

Di dekat pintu masuk, ada masjid besar yang dipakai juga buat shalat Jum'at. Masjidnya juga Masya Allah bagus. Lalu, di sebelah masjid ada hall yang bisa dipakai buat acara-acara gitu. 

Lokasi


Untuk mencapai lokasi Padi Resort, kita bisa melalui jalan tol Jagorawi - Bocimi, lalu bisa keluar di gerbang tol Caringin - Cikereteg. Kalau lagi ngga padat banget, durasi buat sampai ke lokasi ya sekitar 40-50 menit. Tapi kalo macet, ya sudah. Pasrah aja.

Setelah keluar gerbang tol, bisa ambil jalan ke Pancawati. Nanti kita akan diarahkan masuk ke jalan yang cukup sempit. Mepet banget kalau buat 2 mobil. Kondisi jalannya juga ngga mulus semua. Ada jalan bebatuan juga. Mesti hati-hati banget jalannya, karena mobil teman ada yang rodanya masuk ke parit. Kejadian itu sempet bikin heboh warga sekitar dan dramatis banget waktu ngeluarin ban mobilnya. 

Berharap sih pihak resort bisa bekerjasama dengan pihak desa, buat merapihkan akses jalan. Kan enak kalo akses ke Padi Resort jalanannya mulus. Ngga was-was kendaraan terperosok atau rusak. 

Rating


First impression pas sampai di Padi Resort, jujur suka banget. Beneran cocok buat refreshing bareng keluarga. Atau kalau mau bikin gathering pun pas banget.

Padi Resort

Untuk rating Padi Resort, saya kasih 4.5/5 ya. Karena semuanya-muanya ya memuaskan aja. Servicenya juga bagus, staffnya ramah, dan villa serta fasilitas lainnya oke banget. So, saya berani merekomendasi Padi Resort buat kamu yang mungkin mau refreshing, tapi ngga mau yang terlalu jauh. Padi Resort bisa jadi pilihan penginapan yang view-nya masya Allah banget. 





📍Padi Resort
Kp. Neundet RT 01/03, Pancawati, Caringin, Bogor 16730




Comments

  1. Jadi penasaran sama resort-nya. Semoga infrastruktur jalannya segera dibenahi ya, jadinya bisa lebih nyaman untuk berlalu lintas, tambah recommended juga kan nantinya dengan akses yang makin mudah.

    ReplyDelete
  2. Suasananya enak banget yaa, bisa liat pemandangan langsung ke hamparan sawah yang menghijau. Cocok nih buat healing sejenak bareng keluarga. lokasinya juga ga terlalu jauh. Mau ah aku catat buat rekomendasi tempat wisata buat keluarga nanti. thanks for share kak Risalah

    ReplyDelete
  3. Masya Allah super komplit ya kak, disini kalau bawa keluarga cocok banget kayanya ya. Mana tenang gitu langsung dihadapkan sama sawah.

    ReplyDelete
  4. Lengkap banget kak. Mesti betah saya kalau nginap di kelilingi padi begini. Salfok sama sarapannya hehehe, menggiurkan

    ReplyDelete
  5. Dengan kapasitas 13 orang (bahkan bisa lebih), semalam 3,7 juta sih terbilang sangat terjangkau ya. Boleh nih buat rekomendasi kalau mau ngadain gathering bareng keluarga besar, apalagi lokasinya nggak terlalu jauh juga.

    ReplyDelete
  6. Wah, mupeeeeng nih jadi pingin nginep di sana juga abis liat foto-fotonya hihihi.. Cakep ya kak Uchi di tengah sawah gitu, bisa jalan-jalan ngelilingin sawah lagi.. Aku suka juga sama kolam renangnya gede, udah kayak di hotel juga.. Nah, aku suka nih ada ulasan jalannya ke sana kayak gimana. Jadi udah kebayang oh jalannya rada sempit, jadi kalo ke sana bisa lebih aware ya kak.. :D

    ReplyDelete
  7. Kalo bogor memang banyaaak vila keren yaa. Apalagi didukung cuaca yg sejuk, jadi makin betah memang stay di sana.

    Ini pilihan kamarnya pun banyak 😍.. Jadi kalo gathering ama kluarga besar tenang krn ga sempit 🥰.

    ReplyDelete

Post a Comment

Most Wanted