Skip to main content

[Hotel Review] Grand Tjokro Premiere, Hotel Ramah Anak di Bandung

Bandung (againnn) yeayyy. Ngga pernah bosan deh ke kota yang satu ini. Walau macetnya subhanallah banget dan ngga ada bedanya sama Jakarta, tetap kusuka. Suka sama suasana dinginnya, sama makanannya, sama tempat wisatanya, dan sama oleh-olehnya yang enak-enak. 

Review Grand Tjokro Premiere Bandung

Liburan ke Bandung kali ini karena sekalian survey pesantren buat si abang. Mumpung pas anak-anak belum ujian sekolah, jadi saya ajak refreshing dulu deh. 

Perjalanan ke Bandung kaya biasa deh, disambut sama macet. Tapi ya itu, tetap aja suka Bandung. Mana sekarang mah banyak jalan yang ngga bisa dua arah. Jadilah mesti muter yang kadang jauh banget. 

Kali ini Alhamdulillah ada rezeki bisa nginep di sebuah hotel yang memang udah lama jadi incaran. Grand Tjokro Premiere Bandung lokasinya ada di Jalan Cihampelas yang cukup ramai dan sering macet. 

Kenapa pilih Grand Tjokro Premier Bandung? Karena review nya bagus dan banyak direkomendasikan juga. Penasaran sama hotel dari jaringan SAS Hospitality ini? berikut pengalaman menginap di Grand Tjokro Premiere Bandung ala Gaya Ransel ya. 

Saat masuk ke dalam hotel, saya disambut bell boy yang ramah-ramah. Mereka langsung menawarkan buat membawakan koper, tapi saya tolak halus karena saya masih harus mengurus proses check in di resepsionis. 

Saya datang sekitar pukul 4 sore, dan saya pikir bisa langsung masuk kamar. Ternyata, saya masih harus menunggu hingga pukul 5 sore untuk bisa masuk kamar. Alasannya, karena kamar yang bakal saya tempati masih dalam proses cleaning. FYI, Grand Tjokro Premiere Bandung ini kalau weekend selalu full booked, jadi kalau mau nginep di sini pas weekend harus booking dari jauh-jauh hari. 

Grand Tjokro Premiere Bandung

Area lobbynya besar, bersih, dan rapih. Di pojok sebelah kiri, ada playground dan kafe untuk ngopi-ngopi. Ada tangga melingkar yang menghubungkan lobby dengan area restoran di lantai 2. Dari area lobby aja udah bikin betah banget, gimana pas sampe kamar coba :) 

Kamar

Kami dapat kamar di North Tower. Jadi, Grand Tjokro Premiere Bandung ini gedungnya ada dua. Samping-sampingan kok, jadi ngga jauh juga sih jalannya. Kamar yang kami dapat tipenya duluxe dengan queen bed. Tadinya sih mau minta yang twin bed, tapi karena udah disiapin yang queen dan kaminya udah lelah juga, ya udah terima aja.

Kamar yang saya dapat ada di lantai 5 dan ketika masuk kamar, langsung taro tas dan rebahan. Maklum lagi hamil dan pinggang udah pegel-pegel banget.

Grand Tjokro Premiere Bandung

Grand Tjokro Premiere Bandung

First impression ketika masuk kamar, suka banget. Kamarnya bersih, rapih, dan wangi. Kamarnya juga luas. Ada meja kerja di sudut ruangan, lengkap dengan bangku kerjanya. Ada sofa ukuran sedang juga. 

Untuk hiburan, ada flat tv dengan channel-channel pilihan yang bisa dinikmati. Hiburan anak-anak kalau di hotel ya tv ini. Mereka biasanya puas deh nonton kartun. Seperti hotel pada umumnya, Grand Tjokro Premiere Bandung juga menyediakan air mineral, teh, kopi, krimer, gelas, dan teko listrik di setiap kamar.

Grand Tjokro Premiere Bandung

Untuk kamar mandi, ukurannya ngga kecil tapi ya ngga besar juga. Yang terpenting sih bersih dan wangi. Toiletries yang disediakan juga cukup lengkap. Walau ya tetap aja sih kalau saya tetap bawa sabun sampo sendiri. Apalagi bawa anak-anak, sabun sampo khusus anak pasti dibawa.

Fasilitas


Grand Tjokro Premiere Bandung masuk ke dalam jajaran hotel bintang 4. Cukup terkenal di Bandung dan kalau high season suka full booked. Hotel ini juga terkenal karena sangat sangat kids friendly. Dijamin kalau bawa anak staycation di sini, bakal betah deh. Bisa jadi anak-anak malah minta extended.

Grand Tjokro Premiere Bandung
Mini Zoo

Banyak sekali fasilitas yang ditawarkan oleh Grand Tjokro Premiere Bandung. Diantaranya, playground yang ada di beberapa titik. Ada little chef cooking studio, buat si kecil yang hobi masak. Ada mini zoo, dimana si kecil bisa berinteraksi langsung sama hewan-hewan seperti kuda, kambing, burung, dan kelinci. Bisa beli pakan hewan, jadi bisa coba kasih makan hewan-hewan di mini zoo.

Grand Tjokro Premiere Bandung

Yang paling the best menurut saya, kolam renang. Berada di lantai 10, lantai paling atas dimana dari sana kita bisa lihat Bandung Raya. Air kolam renangnya dingin sekali, ditambah terpaan angin dari sekelilingnya. Walau dingin, anak-anak kuat banget berenangnya. Padahal sudah menggigil, tapi susah banget disuruh udahan.

Fasilitas lainnya, resto yang ternyata Grand Tjokro Premiere Bandung punya beberapa. Untuk breakfast ada di resto utama. Menu makanannya Masya Allah banyak banget dan variatif juga. Ada makanan Indonesia, ada juga western. Untuk anak-anak ada kids corner yang berisi sarapan khusus anak-anak seperti: waffle, sereal, pancake, dan susu. 

Rate


Saat itu saya dapat harga sekitar 700ribuan. Harganya bisa lebih murah kalo bookingnya di weekday. Untuk harga termurah, mulai dari 600ribuan untuk tipe superior. Sedangkan untuk tipe kamar suite, harganya bisa mencapai 2 jutaan. 

Menurut saya, harganya worth it dengan kamar dan fasilitas yang ditawarkan oleh Grand Tjokro Premiere Bandung. Kalau mau cari-cari promo, bisa coba book lewat online travel agent (OTA). 

Grand Tjokro Premiere Bandung

Saya masih terbayang-bayang menu sarapannya yang enak-enak banget. Better, kalau mau sarapan, pagi sekalian ya. Biar ngga kehabisan makanannya. Karena waktu itu saya agak telat ke restonya. Ada beberapa menu yang habis. Tapi Alhamdulillah masih kebagian lontong kari. Masya Allah, enak banget. Anak-anak juga puas makannya.

Rating saya buat Grand Tjokro Premiere Bandung adalah 5/5, excellent deh. 

-----------------

Awal nulis review ini ketika hamil, lalu mengendap. Sekarang baru bisa publish, Alhamdulillah. 

Lalau ditanya mau lagi ngga, nginep di Grand Tjokro? Ya pasti mau lahh. Tapi kalau sekarang sih kudu booking 2 kamar karena anggota keluarga nambah. Anak pertama dan kedua juga udah bujang, jadi sudah ngga muat kalo tidur bareng bunda abinya.

Untuk lokasi hotel, ada di jalan Cihampelas. Strategis banget dan kalau mau ke Cihampelas Walk itu tinggal jalan kaki, karena memang dekat banget. Cuma ya gitu, jalan Cihampelas itu macet dan satu arah pula. Apalagi kalo weekend, wah padat.

Tapi walau macet dimana-mana, ngga kapok ke Bandung. Kota yang selalu bikin kangen. Ya suasananya, ya makanannya, ya orang-orangnya, ya wisatanya. Selalu ada alasan buat kembali ke Bandung, lagi dan lagi.





📍Grand Tjokro Premiere Bandung 
Jl. Cihampelas No.211-217, Cipaganti, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40131

Comments

  1. Cerita yang penuh inspiratif. Saya juga berencana staycation bareng keluarga di salah satu hotel.

    Keren penulisannya. Padat singkat jelas dan menarik.

    ReplyDelete

Post a Comment

Most Wanted