Skip to main content

[Hotel Review] Concorde Hotel Shah Alam, Malaysia

Concorde Hotel Shah Alam ini jadi hotel terakhir, tempat para peserta Rentak Selangor menginap. Setelah seharian keliling Selangor, bus kami melaju dan masuk ke Concorde Hotel Shah Alam. Sebelum farewell party, kami diminta untuk istirahat dulu sama panitia.

Concorde Hotel

Tapi, karena ngga mau menyia-nyiakan waktu, saya dan beberapa rekan blogger dari Indonesia malah main ke Plaza Shah Alam, alih-alih istirahat. Ya mumpung lagi di Shah Alam, pengen aja sekalian jalan-jalan di sekitaran. Tujuan kami Plaza Shah Alam karena pengen beli oleh-oleh aja. Saya beli baju kurung dan jilbab, pun dengan teman yang lain.

Beres belanja, kami buru-buru kembali ke hotel. Karena melihat rundown yang padat, akhirnya ngga bisa terlalu lama belanjanya. 

Concorde Hotel Shah Alam ini hotel bintang 4 yang cukup terkenal di Shah Alam. Jarak dari pusat kota Kuala Lumpur sekitar 26 km. Kaya Bekasi - Jakarta aja sih, ngga terlalu juga ternyata. 

Concorde Hotel Shah Alam

Lokasi hotel dekat banget sama Masjid Biru Shah Alam atau Masjid Sultan Salahuddin Abdul Azis. Jaraknya cuma sekitar 2 km aja. Dari jendela kamar hotel pun terlihat kubah masjidnya. Sayang banget, ngga sempat ke masjid itu. 

Concorde Hotel Shah Alam
View dari Kamar, Masjid Biru

Kamar dan Fasilitas 

Peserta dapat kamar tipe duluxe dan setiap kamar diisi oleh 2 orang. Dapat twin bed, jadi kami bisa tetap tidur sendirian di satu kasur. Kamarnya juga lumayan besar, bersih, dan rapih. 

Concorde Hotel Shah Alam


Hotel di Shah Alam Malaysia

Tadinya saya sekamar sama Liza, blogger Aceh. Tapi karena flight pulang saya pagi-pagi sekali, jadi sebelum Subuh saya sudah harus ke bandara. Akhirnya Liza pindah kamar, digantikan dengan Desi, Blogger Indonesia yang sudah lama tinggal di Malaysia. Karena, Desi pasti tahu gimana caranya agar bisa cepat ke Bandara. 

Untuk fasilitas kamar yang saya tempati, ya standar hotel aja sih. Ada TV LED, ada meja panjang yang diletakkan di bawah tv. Ada sofa dan meja di sudut ruangan, yang cocok buat baca buku atau nonton tv. Ada meja kerja, lengkap dengan kursinya. 

Concorde Hotel Shah Alam

Toiletries juga lengkap tersedia di bathroom. Malah ada yang unik, karena ada sewing kita segala. Kepikiran aja lagi, ngasih sewing kit (benang + jarum) sebagai toiletries :) Mungkin buat jaga-jaga, kali aja ada yang robek (tapi bukan hati) yang perlu dijahit.

Bathroom nya dilengkapi sama shower dan bathtub. Sayangnya saya ngga sempet ngerasain berendam di bathtub. Padahal pengen banget berendam setelah seharian keliling Selangor. 

Pendingin udaranya berjalan dengan baik. Jadi pas sampai kamar tuh langsung rebahan, enak banget. Kamarnya juga wangi, jadi bisa makin relax setelah keliling seharian.

Ada kolam renang di lantai 3 yang lumayan besar yang bisa digunakan. Saya sih ngga sempat ke kolam renang, karena saya sudah keluar hotel sekitar pukul 3 dini hari.

Rate

Karena jadi peserta Rentak Selangor, jadi menginap di Concorde Hotel Shah Alam ini tentu gratis. Tapi kalau lihat rate hotel ini di OTA kaya Traveloka, rate-nya mulai dari 800 ribuan. Mungkin bisa lebih murah kalau ada promo-promo. 

Ratenya masih affordable menurut saya. Pilihan harga kamar ada yang sudah termasuk sarapan, ada juga yang belum termasuk sarapan. Kalau baca review-nya, worth it jika dengan sarapan. Karena, pilihan makanan buffet nya banyak dan bervariasi. Ada makanan khas Melayu dan Western.

Rating

Dilihat dari segi harga, fasilitas, lokasi, rating buat Concorde Hotel Shah Alam ini 4.5/5 . Walau hotel lama, tapi tetap terlihat mewah. 

Hotel ini bisa jadi pilihan kalau bosan dengan hiruk pikuk Kuala Lumpur. Agak geser ke Shah Alam, boleh juga lah. Untuk ke Shah Alam, bisa dengan bus atau taksi. Saya kurang tahu apakah ada kereta ke Shah Alam dari Kuala Lumpur. Mungkin bisa coba Googling ya.

Walau jujur masih kurang puas, karena ngga bisa eksplor hotel ini lebih jauh. Tapi semoga nanti, ada kesempatan bisa ke Shah Alam lagi dan Concorde Hotel Shah Alam ini bakal jadi referensi buat menginap nanti.




📍 Concorde Hotel Shah Alam

3, Jalan Tengku Ampuan Zabedah C9/C, Section 9, 40100 Shah Alam, Selangor, Malaysia

Comments

Most Wanted